Selasa, 02 Juni 2015

Yakin Menyerah?

Hai Anthropus yang lagi ingin menyerah dari cita-cita menggapai sarjana. Sudah bosankah kamu berjalan sejauh ini? walau tujuan sudah terlihat. Apa kamu tergoda dengan rencana-rencana yang manis? tanpa tahu medan aslinya. Masihkah kamu ingin jadi penghayal? diusia sekarang ini.

Andai kamu berhenti sekarang, lalu apa yang ingin kau lakukan? melamar kerja sana-sini hanya bermodal ijazah SMA? Apa kamu bangga dengan keputusanmu menyerah? apa orang tuamu bakal bangga dengan anaknya yang menyerah waktu detik-detik terakhir? Apa kamu rela sudah membuang perjuanganmu selama ini? Gak perlu kamu jawab, cuma pikirkan saja.

Dulu siapa yang ingin berjuang di sini? apa alasanmu dulu memilih berjuang di sini? Apa kamu secemen itu? Sudah memilih di sini tapi gak mau berjuang di sini?.

Misal kamu jadi menyerah, apa yang bakal kamu lakukan? orang tuamu jelas sudah lepas tanggung jawab terhadapmu. Kamu sudah baligh, dan itu artinya kamu harus mengurus dirimu sendiri. Kamu bakal iri dengan adik-adik kelasmu dahulu yang sekarang sudah mempunyai pekerjaan tetap, sudah punya usaha, sudah punya istri, sudah punya anak. Apa kamu yakin bisa menyusul ke posisi mereka dengan bermodal ijazah SMA dan link yang hanya sedikit?.

Lupakan ijazah, lupakan linkmu. Sekarang ini apa ketrampilanmu yang bisa dijual? atau apa yang bisa kamu kerjakan untuk bertahan hidup? jual-beli satwa? yakin dalam detik itu juga langsung mendapatkan hasil? Apa kamu bakal bertahan hidup selama dua hari gak makan sambil nunggu satwamu laku?

Percayalah, kamu hanya bikin malu keluarga kalau kamu menyerah. Padahal kalau kamu berjuang sampai akhir bakal bikin keluarga bangga. Satu pesanku, ingatlah apa tujuanmu awalmu ke sini sebelum kamu memutuskan menyerah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design