Sabtu, 09 Mei 2015

Hobi

Semua orang pasti punya hobi. Dan hobi tiap orang tidak selalu sama, hobiku dan hobimu belum tentu sama dan gak diharuskan sama. Hobi adalah bentuk kebebasanmu, kamu milih apa itu terserah kamu. Jika hobimu dipilihkan orang lain itu berarti bukan hobimu, melainkan hobi orang lain.

Ada banyak macam hobi, tapi sebaiknya hobimu dibedakan mana hobi yang negatif atau hobi yang positif. Lalu hobi yang negatif diusahakan jadi hobi positif. Misal hobi nyuri barang, dijadikan hobi nyuri sampah. Kan enak tuh, orang2 pasti suka sampahnya kamu curi karena gak perlu jauh-jauh buang sampah.

Ada beberapa dampak saat seseorang mempunyai hobi, yaitu :
  • Lebih peka terhadap sesuatu yang berhubungan dengan hobinya. Contohnya saat ke rumah bu de, aku lebih cepat noleh saat ada cicak berkedip daripada saat dipanggil karena saat ini aku hobi pelihara ular yang makan cicak, jadi sering nyari cicak.
  • Sombong, ini salah satu dampak negatif dan tergantung orangnya. Contohnya saat aku hobi denger musik bergenre rock, aku ngeremehin genre lainnya.
  • Membuang waktu, Ini juga salah satu dampak negatifn terutama bagi yang gak bisa atur waktu. Contohnya Saat sekolah malah mikirin hobi itu bisa membuat kacau dunia sekolahku.
  • Punya banyak teman sehobi, saat kamu punya hobi tentunya kamu saat awal tanya-tanya kepada yang sudah lebih lama atau ditanya orang yang baru sehobi sama kamu. Seiring waktu orang yang bertanya atau ditanya semakin banyak dan semakin akrab denganmu. Contohnya sekarang aku sedah mulai banyak berteman dengan orang2 pet lover karena sekarang lagi hobi pelihara pet aja.
  • Dah segitu aja, yang ainnya cari sendiri ya? hehehehe......

Hobi itu sampingan bukan yang utama, bisa jadi yang utama saat kamu bekerja atau sekolah dalam bidang hobimu.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design