Kamis, 26 Juni 2014

Liburan Murah

Liburan telah tiba, disambut gembira waktu di sekolah sampai-sampai ngucap syukur berjama'ah, tapi diisi dengan gak ngapa-ngapain waktu liburan.  hahaa.... itulah gambaranku waktu sekolah dulu. Paling-paling jalan-jalan seminggu sekali. Kumpul sama teman-teeman pun jarang, wajar masih pelajar. Gak hanya otak yang berlibur waktu liburan sekolah, tapi juga uang saku. Jadi harus bener-bener terencana pengaturan uangnya, bahkan kalau aku melihat uang milik orang, aku sudah tahu untuk apa uang tersebut kalau ada di aku. Yah begitulah kalau liburan selalu haus akan uang.

Santai aja, aku di sini mau berbagi liburan murah meriah. Jangan lupa pulpen dan kertas buat mencatat, liburan berikut ini :
  • Liburan di kamar sendiri, tidur. Dijamin murah banget, bahkan gratis. Walau kamu tidak kemana-mana, kamu bisa merasakan sensasinya petualangan, di alam mimpi.
  • Liburan di depan TV, kamu bakal terhibur dan tidak memerlukan tenaga yang banyak, dan yang penting gratis. Kapan lagi kamu bisa mendapatkan ilmu dan juga hiburan dari sekotak barang?.  
  • Liburan dengan adik, kamu bisa godain adikmu dan mencoba mengenal teman-teman adikmu.
  • Liburan main game di rumah, karena temanya liburan murah jadi main gamenya di rumah sendiri.
  • Liburan buat Rujak sama teman yang bahan-bahannya hasil iuran. Beuh, hemat banget pastinya. Apalagi kalau di rumahku, buah-buahannya bisa ambil sendiri kalau memang musimnya. Dahulu waktu SD Paling suka kalau aku kebagian iuran garam. Dengan rujak, persahabatan semakin erat.
  • Liburan jalan-jalan, jalan-jalan di sekitar rumah itu asyik juga loh. Kamu bisa lebih mengenal lingkunganmu dan tetanggamu.
  • Liburan keluar sama teman, ini bisa dipakai alasan untuk mendapat uang saku. Masak iya orang tua tega anaknya keluar sama temannya dengan tidak membawa uang?. Tapi jangan keseringan keluarnya, sesuai dosis dari bung Rhoma saja "yang sedang-sedang saja".
  • Liburan dengan berkarya, yang penting peka, iseng, dan telaten. Misalnya dirumahmu ada kayu tak terpakai, jangan jual di olx.co.id tapi coba isengi kayu tersebut hingga membentuk sesuatu yang bermanfaat atau indah. Nanti hasil isengmu bisa kamu jual di olx.co.id loh, kan lumayan liburan dapat uang saku tambahan.
  • Liburan di dapur bareng ibu, masak. Liburan ini bakal banyak nilai positifnya, Ibu kamu bakal bangga denganmu karena mau bantu masak, dan kamu bisa makan apa yang dari dulu kamu inginkan (ajak ibu kamu masak apa yang kamu inginkan).
  • Seru-seruan bareng teman di kampung sendiri. Gak usah gengsi ataupun malu, yang penting gak ganggu orang.

Sudah cukup segitu dulu, kalau ada kendala soal liburanmu. Bisa konsultasikan denganku hahahha......buka jasa konsultasi liburan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design