Rabu, 14 Mei 2014

Jawaban Ujian Yang Super Dilarang Buat Dicontoh

Akhir-akhir ini lagi musim ujian, ada yang UN ada yang UTS, dan ada yang UAS. Jadi inget masa-masa sekolah dulu. Kalau zamanku waktu sekolah, aku paling benci nyontek kecuali dalam kondisi terpaksa seperti saat tidak bisa jawab semua soal essay. Kalau soal pilihan ganda itu mudah bagiku, bukan dengan hitung kancing baju loh, aku biasanya jawaban pilihan gandaku penuh dengan seni hahahaha..... gimana gak seni coba? ada beberapa jawabanku bisa jadi kata bahkan kalimat seperti "b a c a c a b e (baca cabe)" atau urut "a b c d e", dll tergantung kreatifitas sih. Daripada bingung, mendingan diringkas aja pertingkat pendidikan.

SD
Saat SD aku pernah menjadi satu-satunya anak yang benar menjawab pertanyaan "apa nama benda tiruan bumi?" dengan iseng aku jawab "Globe" karena aku ingat tulisan Globe pada gembok sangkar burung tekukur kebetulan sebelum berangkat ke sekolah aku disuruh memberi makan burung.

Aku juga pernah iseng jawab pertanyaan teman saat mau mengisi lembar kerja siswa (LKS) "bagaimana penulisan kata satu dalam bahasa inggris" dengan pedenya aku jawab "we aa en (wan)".

SMP/MTs
Saat SMP aku sering bingung dengan pertanyaan yang menanyakan hubungan, seperti "apa hubunganya antara .... dengan ....?". Aku yang jarang belajar, kadang iseng menjawab "hubungannya saudara" atau "hubungannya teman".

Kalau misal ada soal yang sangat tidak kumengerti biasanya kujawab "saya belum paham, belum dijelasin materinya" walau materinya sebenarnya sudah dijelasin kata temanku, cuma aku saja yang sering keluar waktu pelajaran (ijinnya ke toilet tapi mampir ke koperasi juga) atau tidur di kelas hingga mengaggap belum dijelasin.

SMA/SMK/MA
Saat MA aku dikenal jadi anak yang tak perlu baca soal buat ngisi jawaban pilihan ganda, caranya ya sekreatif mungkin heheheh.....bagiku itu seni menyusun huruf jawaban, kadang jadi kata, kadang bisa jadi huruf yang urut, dll.

Pernah juga waktu ulangan matematika aku dapat nilai "0", gitu juga ada yang nyontek jawabanku, ya dapat "0" juga dia.

Saat UAS mata pelajaran fisika ada pertanyaan  "apa yang anda ketahui tentang hukum archimedes?" dengan senangnya kujawab "hukum archimedes adalah hukum yang ditemukan oleh archimedes"

DIMOHON UNTUK TIDAK DITIRU OLEH SIAPAPUN, DI SINI SAYA CUMA BERBAGI CERITA BUKAN MENGASIH CONTOH. BILA MASIH BANDEL UNTUK MENIRU, MAKA SAYA TIDAK IKUT BERTANGGUNG JAWAB!.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design