Sabtu, 25 Januari 2014

Tuhan Saja Pemaaf

Aku bingung dengan orang-orang yang bilang "Tuhan saja pemaaf, masak kita mahlukNya tidak bisa memaafkan". Ini ungkapan sombong atau gimana ya?.

Ungkapan diatas ini memiliki beberapa arti, yaitu:


  • Ungkapan diatas itu adalah kesombongan yang luar biasa seakan bilang Tuhan itu bukan penyabar karena arti ungkapan tersebut mirip dengan ungkapan ini "Anak SD saja bisa, masak kita orang dewasa tidak bisa?". Itu berarti Tuhan dijadikan standar minimum kesabaran, seakan jika Tuhan bisa sabar maka kita semua sudah pasti sabar.
  • Ungkapan tersebut adalah motivasi manusia yang ingin meniru sifat sabar Tuhannya karena mengagumi Tuhannya. Penerapannya pada contoh berikut : ketika saya ngefans banget sama pak Wihjoko dan pak Wihjoko bisa berenang dan memanah maka saya akan berusaha menancapkan kalimat motivasi "Pak Wihjoko saja bisa berenang dan memanah, masak aku tidak bisa? aku harus bisa biar bisa seperti pak Wihjoko"
Daripada bingung artinya apa, mending tinggal tidur aja hahahaha

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design