Sabtu, 11 Januari 2014

Malam Minggu

Malam minggu identik dengan apel ke pacar atau keluar sama teman. Tapi alhamdulillah aku jarang sekali kencan di waktu malam minggu karena biasanya macet dan harga apapun waktu weekend banyak yang naik hahaha. Walau Andha sering minta jalan-jalan di malam minggu, tetap gak kuturutin dengan berbagai alasan. Semoga saja dia gak frustasi sering kutolak buat jalan-jalan, kan gak lucu kalau dia ngajak jalan-jalan cowok lain gara-gara aku gak pernah mau.

Tapi sesekali, aku mau buat ngapelin, apelnya ke rumahnya gak pake keluar kemana-mana (hemat hahaha). Ada banyak hal aneh yang pernah terjadi waktu apel, misalnya waktu aku lagi berduaan di ruang tamu dengan adiknya (entah adik sepupu atau adik misanan, yang jelas bukan adik kandung) yang masih usia kira-kira 5 tahun. Dia loncat-loncat di bahu kursi atau apalah itu namanya, eh pas dia lagi asyik loncat tiba-tiba kakinya waktu mendarat terperosok ke antara dua kursi, dan dia menangis hebat (nangis aja hebat, apalagi ketawa ya?). Andha yang sedang menyiapkan cemilan atau apalah langsung keluar ke ruang tamu buat melihat dan menanyakan ke aku kronologinya, sejak saat itu adiknya tersebut kalau lihat aku pasti ketakutan. Aku juga bingung, kenapa kok takut aku? lah aku juga gak bikin dia terperosok. Sebenarnya banyak sih, adik-adiknya (adik-adik misananku juga sih) yang takut kalau lihat aku, kalau kata mbak-mbakku gara-garanya takut sama jenggotku dan rambutku yang agak panjang. 

Gimana ya kalau saat apel malam mingguan, saat jam 9an tiba-tiba ayahnya Andha keluar ke ruang tamu dengan memakai wig panjang, ber-ikat kepala, memakai kaca mata hitam, jaket levis dan bercelana komprang sambil bersenandung lagunya slank "Kamu harus cepat pulang". Pasti berkesan banget apelnya karena dihibur ayahnya hahahaha....(tawa durhaka, calon mertua kok ditertawakan).

Oh ya, kenapa ya kok harga sesuatu bakal naik waktu malam minggu? apa malam minggu hanya jadi liburannya orang yang sudah kerja (yang mahasiswa bisa libur di malam hari lain :D)? karena kebanyakan karyawan liburnya minggu, jadi malam minggu adalah malam untuk menyambut hari libur. Dan para pedagang memanfaatkan situasi ini. Mungkin kalau mahasiswa beli apa-apa di waktu malam minggu harus menunjukkan kartu tanda mahasiswa biar dapat dengan  harga miring/normal hahahaha....

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design