Rabu, 30 Oktober 2013

Rindu Keluargaku

Tidak tahu kenapa, hari ini tiba-tiba aku rindu pada keluargaku. Rindu pada ayah walau sekarang ayah tidak pernah mengajakku bercanda kayak dulu waktu kecil, bahkan ngobrol saja hanya seperlunya. Ayah memang berprinsip 'tong kosong nyaring bunyinya', ayah kadang sampai marah kalau ada anaknya crewet. Marahnya ayah adalah diam saat diajak ngobrol anaknya yang dipandang crewet.

Aku juga rindu pada ibu, yang selalu sabar membangunkanku untuk sholat subuh berjamaah dengan mengetuk pintu kamarku atau sekedar memanggil namaku dan yang paling kurindukan dari ibu adalah masakannya terlebih lagi kalau masak mujaer bali+sayur krawu, pak bondan kayaknya perlu merasakan masakan ibu biar tahu rasa masakan dari surga.

Aku juga rindu almarhum adikku, walau dulu sering bertengkar tapi gak kalah sering juga kita kompak main atau jalan-jalan. Terlebih lagi kemarin saat nikahan pamanku ada yang bilang 'andai adikmu masih ada, pasti lebih menyenangkan', aku hanya bisa diam, mengingat segala kenangan tentangnya. Saat aku ngepel sambil memutar vidio klip lagunya Hammerfall dengan judul Glory to the brave, sekitar saat itu juga adikku wafat kena banjir menurut teman-teman kamarnya.

Aku juga rindu adik kecilku, yang sekarang beranjak dewasa dan lagi menempuh pendidikan di pesantren tempat kakaknya wafat. Aku juga sering berselisih paham dengannya, tapi kita juga sering bermain-main bareng. Apalagi kalau adik liburan, pasti gak lupa untuk minta diantar jalan-jalan.

Aku juga bingung, baru kemarin balik dari rumah tapi sekarang sudah rindu sama keluargaku. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design