Kamis, 17 Oktober 2013

Makna Pengorbanan

Selamat hari raya idul adha bagi yang muslim, telat ngucapinnya gakpapa kan?. Lama gak ngelantur di blog ini, rasanya pengen banget ngelantur. Sebenarnya kemarin-kemarin sering sekali aku mau ngelantur di sini tapi bingung memulainya dari mana.

Masih disuasana hari raya qurban, mari membahas pengorbanan. Apa sih korban itu? yuk kita lihat arti korban dari kamus besar bahasa indonesia. Korban mempunyai arti (1) pemberian untuk menyatakan kebaktian, kesetiaan, dsb (2) orang, binatang, dsb yg menjadi menderita (mati dsb) akibat suatu kejadian, perbuatan jahat, dsb.
Terus pengorbanan itu penting gak? penting banget lah. Untuk mencapai apa yang kita inginkan selalu membutuhkan pengorbanan entah itu waktu, tenaga, materi, dll. Tapi berkorbannya dengan tulus loh, kalau gak tulus ya sulit untuk mendapat apa yang diinginkan. Buktinya kamu tidak senang mendengar pasanganmu berkata "aku sudah berkoban ini itu tapi apa balasanmu?", kata-kata tersebut berarti dia tidak tulus dalam pengorbannanya karena masih memperhitungkan pengorbanannya dengan apa yang dia dapat dan kamu juga jadi malas memberikan apa yang dia inginkan dari pengorbananya tersebut.

Berkorban itu mengurangi sesuatu dengan tulus untuk mendapatkan sesuatu yang lebih. Contohnya banyak, si buta dari gua hantu mengorbankan matanya untuk mendapatkan pendengarannya yang lebih baik, untuk mendapatkan penglihatan yang lebih fokus biasanya penembak mengkorbankan matanya sebelah untuk ditutup, dan contoh lainnya aku lupa.

Terus apakah aku pernah berkorban? Pernah lah, kapan? gak usah aku sebutin, nanti kalau disebutin dikira sombong atau gak tulus. Hahaha....

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design