Minggu, 20 Oktober 2013

Ketika Tuhan Berkehendak

Hari ini, sabtu 19 oktober 2013 sebenarnya aku ada rencanan nganter teman ke daerah dekat bandara juanda surabaya. Tapi kemarin temanku bilang gak jadi. Walaupun gak jadi tetap saja aku pulang kampung dikarenakan memang jadwalnya pulang.

Jam 5 pagi aku sudah berangkat dari malang ke rumah. Waktu sudah mau sampai rumah, aku hampir saja menabrak orang atau bisa saja terjadi 3 tabrakan beruntun. gara-garanya karena ada anjing yang berontak dari tuannya di pinggir jalan. Waktu anjingnya masuk jalan, ada si A yang hampir menabrak anjing tersebut, terus ada si B yang hampir menabrak si A, dan aku yang hampir menabrak si B. Tapi alhamdulillah semuanya tidak jadi tabrakan.
Sekitar jam 8, aku ke rumah Jack buat nganter titipan jamunya. Berangkatnya sih lancar-lancar saja. Tapi, baliknya tersesat karena mencoba jalur baru. Malah aku keluar dari ketersesatan di jalan hampir ke porong. Tanpa pikir panjang aku langsung pulang ke rumah.

Ba'da dhuhur pas aku lagi enak-enaknya nonton TV, ayah nelpon aku dan memberitahuku kalau ayah habis kecelakaan di porong. Aku disuruh ke TKP. Dengan sedikit gelap mata, aku mengendarai motorku ke TKP. Alhasil sekitar 100 meter sebelum TKP, motorku tersenggol mobil.

Setelah sampai di TKP, ternyata urusan tabrakannya belum selesai-selesai. Tidak lama kemudian orang yang menyebabkan kecelakaan ngasih uang damai ke ayah, walaupun ayah sebenarnya tidak terima dengan nominalnya yang dinilai kurang. Dan ayah meminta menukarkan motor yang dibawah ayah dengan motorku. Lalu ayah melanjutkan perjalanannya untuk diklat di daerah dekat bandara juanda.

Pelajaran yang bisa kuambil adalah, ketika Tuhan mengatakan motorku sampai di dekat bandara juanda, walaupun aku mengurungkan niat kesana tetap saja motorku sampai di daerah dekat bandara. :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design