Selasa, 12 Februari 2013

Pergi ke Kebun Binatang Mini

Hari ini, aku ke rumah seorang animal lover untuk mengambil gecko, ceritanya aku dapet hibah'an. Lumayan, cita-cita melihara gecko akhirnya terwujud dengan tanpa ongkos (cuma ongkos bensin aja). :)

Namanya pak Mulyo, rumahnya di Sukodono Sidoarjo. Karena ini hibah'an jadi aku tidak banyak bertanya menuju rumahnya (sudah dapet gratis, masak mau banyak tanya?), aku hanya bermodal Google maps dan sedikit ingatan jalan di Sidoarjo saja. Kecuali, waktu sudah di desa beliau, aku baru berani bertanya alamat detailnya.

Setelah sampai dirumahnya, aku disambut dengan hangat. Baru di depan rumahnya saja sudah bertemu iguana, musang pandan, dan ular. Oh ya, pas di depan rumah, aku juga dikenalkan dengan garangan yang jinak (uh...aku lupa namanya). Aku disuruh masuk rumahnya lewat pintu samping (kayak lorong gitu), saat jalan aku bertemu hamster, garbil, landak mini, biawak (salva), ular, dan sugar glider.

Setelah sampai di dalam, aku langsung dikasih tau, gecko yang baru menetas. Setelah puas melihat baby gecko, aku di kasih tau gecko indukan dan beberapa gecko remaja. Pak Mulyo juga memperlihatkan kecoa madagaskar dan kecoa lobster (kalau tidak salah :) ), kecoa ini tidak bau seperti kecoa sampah -aku sudah membuktikannya sendiri-. Belia juga menawari aku kecoa madagaskar tersebut, tapi aku tolak karena aku belum tertarik dengan binatang mirip mobil VW tersebut. Beliau juga memperlihatkanku dengan buaya, bulus, kura-kura, dan monyet. Aku sangat senang skali bisa melihat banyak hewan seperti ini, serasa di surga dan juga serasa disindir 'cita-cita bikin kebun binatangmu gimana? :D'.

Setelah melihat semua hewannya, beliau mulai mengenalkanku dengan semua gecko hasil ternakannya sembari menunggu hujan reda (beneran loh di sana tadi hujan tapi di Buduran kok panas?). Kebanyakan hasil ternakan sendiri, ini dia animal lover sejati -bukan hanya memiliki tapi juga dilestarikan, jadi ngga sekedar punya doang-. Beliau juga mengajarkanku membedakan jenis kelamin gecko dan tanda-tanda gecko yang saki. Setelah itu beliau mengasih tahu ada gecko-geckonya yang sakit, tempatnya pun diasingkan (dikarantina) dari yang lain. Sebenarnya aku ingin mengadopsi mereka, tapi kata beliau harus dipisah dari yang lain, sementara aku belum punya kandang untuk mengarantina mereka :( . Setelah hujan sudah reda, beliau memilihkan gecko untukku, dan aku pun meninggalkan kebun binatang beliau.

Jika dipikir-piki, my little jungle hanya berisi :
  • Nana kucing anggora
  • 2 Kura Brasil
  • 2 ikan cupang
  • gecko hasil hibah'an hari ini.

Ah, kapan ya my little jungle banyak penghuninya? tapi gak papa lah, kan masih nge-kost. Kalau sudah punya sendiri harus bertambah banyak penghuninya.

Kalau ada pembaca yang ingin hibah hewannya, bisa langsung hubungi aku ya? #ngarep

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design