Senin, 07 Januari 2013

Yang Tampan Itu Yang Masih Jomblo??

Kemarin aku chating dengan temanku, dan dia bilang kalau 'orang yang sudah laku adalah orang yang wajahnya jelek dan yang masih jomblo adalah yang tampan atau cantik'.

Alasannya dikarenakan beberapa hari sebelumnya karena wajahku sekarang diangap jelek daripada waktu masih sekolah MTs (setingkat SMP) atau MA (setingkat SMA)setelah dia melihat foto-fotoku waktu masa sekolah, dan saat dibilang jelek aku mengelak dengan argumen 'gak papa jelek yang penting sudah laku'. Padahal sebenarnya aku mau berargumen "aku tampan buktinya sudah laku" seperti kata ustad di pondok dahulu.
                                                          *****
Ba'da isya, semua santri keluar dari kamarnya menuju ke ruang kelas untuk mengikuti sekolah Diniyah. Karena bel belum berbunyi, aku beli cilok di depan kantor sekolah Diniyah. Saat memilih cilok untuk kumasukkan ke plastik, aku tidak sengaja mendengar pembicaraan beberapa ustad yang memang sedang berada di samping penjual cilok.

Ustad 1 : Diantara kita, saya yang paling tampan.
Ustad 2 : Tidak bisa, saya yang paling tampan.
Ustad 1 : Ngaca dulu dong pak.
Ustad 2 : Mungkin dahulu sebelum aku nikah kamu memang yang paling tampan, tapi sekarang setelah nikah saya yang paling tampan.
Ustad 1 : Kok bisa?
Ustad 2 : Kan saya sudah laku, sedangkan ente tetap saja belum laku. Yang lebih tampan pasti yang laku duluan, dan itu saya hahahaha...
                                                          *****

Temanku yang berargumen 'orang yang sudah laku adalah orang yang wajahnya jelek' tidak bisah disalahkan begitu saja karena selama ini kebanyakan orang yang sudah laku malas untuk merawat diri agar tetap tampan atau cantik kayak waktu jomblonya. Sedangkan orang yang masih jomblo akan mati-matian berias dan merawat diri supaya tampan atau cantik dan berharap lebih mudah untuk mendapatkan pasangan.

Sedangan pendapat ustad 'Yang lebih tampan pasti yang laku duluan' tidak bisa disalahkan juga. Karena kebanyakan manusia bakal lebih memilih pria/wanita yang tampan/cantik daripada yang jelek. 

Mungkin kalau boleh aku mengambil kesimpulan semuanya pernyataan diatas benar. Manusia yang jomblo akan berusaha tampan/cantik agar mudah mendapat jodoh. Ketika sudah tanpan dia akan laku duluan. Setelah laku, dia tidak berusaha tampil tampan/cantik karena beberapa alasan, diantaranya mengetes apakah pasangannya hanya menyukainya karna penampilan atau bukan, atau karena tidak mencari pasangan lain, dan berbagai alasan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design