Sabtu, 28 Desember 2013

Sayur Arang

Kamis 26 Desember 2013, rencananya sore itu aku mau potong rambut ke tukang potong rambut. Karena keluarga yang lain lagi keluar, aku putuskan untuk bersih-bersih rumah dulu. Setelah bersih-bersih aku berencana mau mandi, waktu perjalanan ke kamar mandi, aku baru inget ada sayur di meja. Aku tunda mandinya dan aku menghangatkan sayur dulu di kompor. Rencananya setelah mandi kompornya kumatikan.

Rabu, 20 November 2013

Kapok Mbalek!

Kapan anu iko, nang salah siji dalan teko kontrakan-kampus onok seng ditotop gara-gara jembatane ambrok, luwe teko telong minggu aku gak lewat kono. wingi-wingi (aku lali dinone, pokoke atok 1-2 mingguan) aku lewat kono polae aku ketok onok sepeda motor metu teko dalan seng ditotop, masio nang dalan melbu kono onok tulisan gak oleh melbu kono.

Rabu, 30 Oktober 2013

Rindu Keluargaku

Tidak tahu kenapa, hari ini tiba-tiba aku rindu pada keluargaku. Rindu pada ayah walau sekarang ayah tidak pernah mengajakku bercanda kayak dulu waktu kecil, bahkan ngobrol saja hanya seperlunya. Ayah memang berprinsip 'tong kosong nyaring bunyinya', ayah kadang sampai marah kalau ada anaknya crewet. Marahnya ayah adalah diam saat diajak ngobrol anaknya yang dipandang crewet.

Selasa, 29 Oktober 2013

Tips Mendapatkan Pasangan

Bukan karena kerasukan jin atau sedang ngigau, tapi memang benar kali ini aku akan menjelaskan bagaimana cara melakukan pendekatan. Bagi yang tidak percaya bisa menerawang dengan ilmu kalian masing-masing atau tanyakan pada para semut dan kecoak dikontrakanku. :)

Oke, langsung saja buat yang ngebet punya pasangan silahkan disimak langkah-langkah berikut ini :

Minggu, 20 Oktober 2013

Ketika Tuhan Berkehendak

Hari ini, sabtu 19 oktober 2013 sebenarnya aku ada rencanan nganter teman ke daerah dekat bandara juanda surabaya. Tapi kemarin temanku bilang gak jadi. Walaupun gak jadi tetap saja aku pulang kampung dikarenakan memang jadwalnya pulang.

Jam 5 pagi aku sudah berangkat dari malang ke rumah. Waktu sudah mau sampai rumah, aku hampir saja menabrak orang atau bisa saja terjadi 3 tabrakan beruntun. gara-garanya karena ada anjing yang berontak dari tuannya di pinggir jalan. Waktu anjingnya masuk jalan, ada si A yang hampir menabrak anjing tersebut, terus ada si B yang hampir menabrak si A, dan aku yang hampir menabrak si B. Tapi alhamdulillah semuanya tidak jadi tabrakan.

Kamis, 17 Oktober 2013

Makna Pengorbanan

Selamat hari raya idul adha bagi yang muslim, telat ngucapinnya gakpapa kan?. Lama gak ngelantur di blog ini, rasanya pengen banget ngelantur. Sebenarnya kemarin-kemarin sering sekali aku mau ngelantur di sini tapi bingung memulainya dari mana.

Masih disuasana hari raya qurban, mari membahas pengorbanan. Apa sih korban itu? yuk kita lihat arti korban dari kamus besar bahasa indonesia. Korban mempunyai arti (1) pemberian untuk menyatakan kebaktian, kesetiaan, dsb (2) orang, binatang, dsb yg menjadi menderita (mati dsb) akibat suatu kejadian, perbuatan jahat, dsb.

Senin, 22 Juli 2013

Trik Biar Tidak Mudah Lapar Waktu Puasa

Selamat menjalankan puasa bagi yang melaksanakannya. Kali ini aku menulis buat kalian yang puasa. Seringkali aku mendengar orang-orang yang mengeluh karena lapar, itu sebenarnya karena kesalahan dia sendiri yang tidak tahu trik agar tidak  mudah lapar waktu puasa. Ini aku kasih tahu triknya hanya untuk yang mau baca.

Minggu, 21 Juli 2013

Keputusan Tidak Jual Beli BOP

Kamis kemarin, sekitar jam 10:30 WIB aku pergi ke pasbur untuk membeli tepung dolomit buat gecko karena persediaan milikku sudah hampir habis dan sekalian jalan-jalan menghilangkan kepenatan yang ada.

Sabtu, 25 Mei 2013

Cara Mendapatkan Apa yang Dimau

Semua orang pasti menginginkan sesuatu dalam hidupnya. Tapi tahukah kamu bagaimana cara mendapatkan sesuatu tersebut? Ini aku kumpulkan beberapa cara mendapatkan sesuatu tersebut:

Kamis, 09 Mei 2013

Perjalanan Aku Bertemu Hewan

Ini rangkuman perjalanan aku bertemu hewan:
Pertama, cuma iseng beli ikan cupang buat hiasan di kamar. Dan aku mencoba berternak, tapi gagal saat membesarkan anaknya :(

Kamis, 25 April 2013

Jauhi Cermin Mulai Dari Sekarang!

Aku yakin, semua orang yang bisa membaca tulisan ini tahu apa itu cermin. Sederhananya cermin adalah benda yang bisa memperlihatan bayangan yang ada di depannya. Biasanya cermin dipakai untuk bercermin (iya iya lah masak buat bergadang) waktu berdandan. Ternyata cermin itu punya sisi negatifnya loh, kok tahu? aku baru tahu setelah bertapa beberapa bulan ini, masak? beneran loh, kalau gak percaya ini aku jabarkan sisi negatifnya:
  • Buat yang wajahnya sedikit atau banyak jeleknya, maka cermin adalah musuh yang harus dihindari, di larang bertatap muka dengan cermin. Kalau sampai bertatap muka dengan cermin hasilnya rasa minder dengan wajahnya.

Rabu, 06 Maret 2013

Kopi Tumpah

Latar belakang ceritanya di kostku, di dalam kost ada aku dan Jack. Jack berada di depan pintu dan aku dibelakangnya Jack. Aku sedang online dan jack sedang memasak air untuk membuat kopi dan mie.

Sabtu, 23 Februari 2013

Alasan Gedung Fakultas SAINTEK Ada Liftnya


Pada hari minggu kuturut ayah ke kota, naik delman istimewa kududuk dimuka. HOE!!! kenapa aku malah nyanyi?! bukankah tadi niatnya mau bercerita?. Oke, oke kita ulang dari awal lagi.

Pada hari minggu, aku dipaksa Andha buat ke rumahnya. Padahal kemarinnya kita sudah membuat kesepakatan hari minggu aku tidak ke rumahnya dia. Alasannya sih keren banget, yaitu karena di rumahnya kebanyakan makanan. Aku disuruh ke rumahnya dengan misi menghabiskan semua makanan yang ada di rumahnya. Sebenarnya sih aku lagi malas ke rumahnya Andha, tapi karena gak enak sama Andha akhirnya aku mau saja.

Setelah sampai di rumahnya, ternyata Andha malah sedang keluar. Kata orang tuanya, dia sedang membeli roti. Aku mulai merasa janggal dengan situasi yang aku alami, katanya banyak makanan tapi kenapa malah beli roti? kalau sudah banyak makanan kenapa nambah lagi? Apa jangan-jangan aku dijebak? Apa Andha berniat agar aku ngobrol panjang dengan orang tuanya? karena sampai sekarang kami hanya tegur sapa saja, Terus ngobrol apa? Masak aku bakal ditanya keseriusanku berhubungan dengan Andha? Apa malah disuruh nikah? Aku belum siap kalau nikah, kuliahku saja belum selesai, memang nikah tidak butuh ijazah tapi apa kata dunia kalau belum menyelesaikan kuliah malah menikah? Atau jangan-jangan orang tuanya mau minta izin dariku agar aku menjauh dari Andha karena dia sudah dijodohkan?. "Assalamu'alaikum", spontan aku menjawab "Wa'alaikumussalam". Ternyata Andha baru pulang. 

"Oh...Andha, silahan duduk dulu, ada perlu apa ya?"
"WOIIK!!! INI RUMAHU!!"
"loh, kok bisa? anda kan tamu? kenapa malah ngaku-ngaku yang punya rumah ini?"
"TOBAT WOI...TOBAT!!"

Selasa, 12 Februari 2013

Pergi ke Kebun Binatang Mini

Hari ini, aku ke rumah seorang animal lover untuk mengambil gecko, ceritanya aku dapet hibah'an. Lumayan, cita-cita melihara gecko akhirnya terwujud dengan tanpa ongkos (cuma ongkos bensin aja). :)

Namanya pak Mulyo, rumahnya di Sukodono Sidoarjo. Karena ini hibah'an jadi aku tidak banyak bertanya menuju rumahnya (sudah dapet gratis, masak mau banyak tanya?), aku hanya bermodal Google maps dan sedikit ingatan jalan di Sidoarjo saja. Kecuali, waktu sudah di desa beliau, aku baru berani bertanya alamat detailnya.

Setelah sampai dirumahnya, aku disambut dengan hangat. Baru di depan rumahnya saja sudah bertemu iguana, musang pandan, dan ular. Oh ya, pas di depan rumah, aku juga dikenalkan dengan garangan yang jinak (uh...aku lupa namanya). Aku disuruh masuk rumahnya lewat pintu samping (kayak lorong gitu), saat jalan aku bertemu hamster, garbil, landak mini, biawak (salva), ular, dan sugar glider.

Kamis, 31 Januari 2013

Mencegah Ditembak Lawan Jenis yang Tidak Kita Harapkan

Mungkin ada yang pernah berada diposisi sebagai seorang yang takut orang lain  menyatakan cinta ke dirinya, alasannya banyak, diantaranya karena :
  • Tingkah laku dia yang nggak banget.
  • Penampilan dia yang tiak kamu sukai.
  • Dia adalah gebetan teman dekat kita.
  • dan beribu alasan lainnya.
Sebagai seseorang yang diposisi tersebut tentu akan dilema. Kalau mau nolak bakal menyakiti dia, kalau mau nerima bakal menyiksa diri sendiri. Ada baiknya kita siapin strategi buat mencegah dia menyatakan cinta ke kita, ini strateginya :

Kamis, 17 Januari 2013

Aku Kuliah Ke Amerika?


Setelah turun dari masjid, Cak Mat mendekatiku.

"Benarkan surat kemarin untukmu?"
"Iya benar"
"Surat apa itu?"
"CD"
"Owalah, kirain surat buat meneruskan kuliah ke Amerika"

Senin, 14 Januari 2013

Goncengan Mekangkang

Wong-wong saiki podo rebot masalah PERDA seng gak ngole'i wong wedok numpak sepeda motor mekangkang. Akeh macem'e alasan seng gawe wong gak setujuh nang PERDA iku. Salah sijine seng gak setuju iku aku. Alasane ngene :

Senin, 07 Januari 2013

Yang Tampan Itu Yang Masih Jomblo??

Kemarin aku chating dengan temanku, dan dia bilang kalau 'orang yang sudah laku adalah orang yang wajahnya jelek dan yang masih jomblo adalah yang tampan atau cantik'.

Alasannya dikarenakan beberapa hari sebelumnya karena wajahku sekarang diangap jelek daripada waktu masih sekolah MTs (setingkat SMP) atau MA (setingkat SMA)setelah dia melihat foto-fotoku waktu masa sekolah, dan saat dibilang jelek aku mengelak dengan argumen 'gak papa jelek yang penting sudah laku'. Padahal sebenarnya aku mau berargumen "aku tampan buktinya sudah laku" seperti kata ustad di pondok dahulu.
 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design