Rabu, 31 Oktober 2012

Kekuatan Tulisan

Mungkin sudah sering kita (loe aja kali, gue nggak :P) mendengar kaliamat "Tulislah cita-citamu". Andaikan cita-cita adalah seekor kuda, maka tulisannya adalah tali. Untuk mendapatkan kuda kita perlu tali untuk mengikatnya.Ingat ini cuma untuk mengikatnya, bisa saja kudanya akan mudah didapat atau malah kudanya berontak dan bisa memutuskan talinya. Jadi menulis cita-cita hanyalah salah satu cara awal untuk mengikat cita-cita.

Aku yakin tulisan mempunyai kekuatan tersembunyi semacam ilmu hipnotis. Tulisan bisa membuat kita merasakan sesuatu tanpa harus mengalami sendiri, tulisan juga bisa membuat kita pergi ke negeri antah-berantah yang tidak ada di peta, tulisan juga bisa merubah emosi kita, dan juga tulisan bisa menyemangati kita.

Selasa, 30 Oktober 2012

PDKT sama BuPos

Bunglon Pos
Malam semua, aku seneng sekarang di kamar kost ada yang  menemani. Siapa dia? Dialah hewan yang paling sakti seantero galaksi, kalian biasa menyebutnya bunglon. Alasan aku menyebut hewan paling sakti dikarenakan si doi bisa berubah warnah sesuai tempat yang didiami, kalau tidak sakti tidak mungkin berubah warnah.

Senin, 22 Oktober 2012

Tips Jitu Melupakan Mantan

Sudah sering aku melihat galauers yang bermuka cemberut kayak duburnya ayam atau pasang muka suram kayak toko utama film horor. Pernah juga waktu duduk-duduk di alun-alun Malang dengan Kebo tiba-tiba di datangi orang yang murung dan langsung curhat masalah diputus ceweknya yang ternyata hanya mencintainya dari sisi materi.

Untuk itu aku kali ini mau menulis beberapa tips jitu setelah diputusin pacar. Memang aku belum pernah diputusin, dan semoga tidak putus untuk selamanya (Amiin). Tentu aku menulis ini bukan karena pengalaman pribadiku, tapi berdasarkan pengamatan pribadiku. Hahahahahah.....(sok jadi pengamat).

Tulisan ini sangat direkomendasikan untuk dibaca orang yang akan diputus/memutus pacar yang disayangi (kalau kamu gak sayang, tidak perlu baca) atau yang masih anget-angetnya diputus/memutus pacar.

Rabu, 17 Oktober 2012

Faiq dan Sindrom Pikunisation

Selama ini aku hidup di kost, sekarang temanku satu kost yang satu jurusan tinggal Faiq, jika dahulu ada Jack. Faiq berasal dari Gresik, dia lebih awal nge-kost di sini. Jadi dia itu sudah termasuk senior di sini. Untung di kost tidak ada acara orientasi kayak di sekolah. Kalau ada, kan tidak lucu kalau dia  jadi eksekutor atau keamanan atau senior yang biasanya suka bentak-bentak ke juniornya. Kenapa tidak lucu? iya gak asik saja karena aku sudah kenal dia lama, dari dahulu waktu di asrama dia adalah tetangga kamarku. Jadi, se-marah apapun dia tetap saja aku bisa mengingat gimana kalau di lagi tertawa. Mungkin bisa saja dalam diriku ingin menggoda dia pas marah-marah.

Saat Faiq dan Ihsan Gugur

Kemarin aku beli 2 bayi musang. Ini kulakukan sebagai langkah awal untuk mewujudkan rumah idamanku. Bukankan di postingan terdahulu aku sudah bilang kalau rumah idamanku adalah rumah yang banyak hewan peliharaannya, ya ini langkah awalnya. Padahal sebelumnya niat beli tupai terbang tapi karena menunggu beberapa jam penjual tupai terbang tidak datang, aku memutuskan beli bayi musang saja.

Sebenarnya, aku ingin melihara musang yang besar. Tapi, yang besar-besar pada liar. Bakal lama ngijinakinnya kalau sudah besar. Dan juga sekarang aku masih kost, mau ditaruh dimana kalau beli yang besar? kalau yang kecil kan bisa ditaruh di laci lemari atau dimana saja, kan kecil.

Seperti hewan-hewan terdahuluku yang pernah kupelihara, akupun mengasih nama pada 2 bayi musang. Namanya adalah Faiq dan Ihsan. Namanya kudapatkan dari nama temanku yang menawar harga pada waktu pembelian, dan karena penawarannya itu aku jadi beli.

Untuk membedakan Faiq dan Ihsan sebenarnya sangat sulit karena mereka sangat mirip. Aku membedakan mereka dengan sifatnya saja. Kalau Faiq keras dan Ihsan pendiam. Kalau sama-sama keras kayak waktu lapar aku memanggil seenaknya saja, yang penting namanya Faiq dan Ihsan. :D

Jumat, 12 Oktober 2012

Kakakku Gila part 2

Ba'da maghrib aku berencana mengantarkan kakak potong rambut. Jadi ruteku adalah masjid-rumah(ganti pakaian)-rumah emak. Kakak memakai jaket hitam dan celana, sedangkan aku hanya memakai kaos dan celana. Waktu di rumah emak, aku melihat jaket hitamku yang dipinjam kakak, aku putuskan untuk memakai jaket tersebut. Dan akhirnya kami kompak memakai jaket hitam. Keren kan? malam mingguan, dua pemuda memakai jaket hitam dan celana. Tapi.......

Dari rumah aku memakai sandal bakiak, yang alasnya semi lancip. Aku terpaksa memakai sandal bakiak karena sandalku (hadiah dari Andah) ada di dapur, gak enak kalau mau ke dapur karena RAME BANGET dan takut ganggu. Pas mau berangkat, kakak malah minta tukeran sandal. Kirain mau tukeran sama sandal yang lebih nyaman dipakai, eh... tak taunya malah ditukar sama sandal bakiak rematik. TAMBAH PARAH!!

Rabu, 10 Oktober 2012

Kakakku Gila part 1

Sabtu, 06 Oktober 2012. Aku harus pulang karena uang saku sudah habis. Kalaupun uang saku belum habis tetap saja harus pulang karena hari minggu-nya ada acara peringatan 1000 hari wafatnya adik.

Aku pulang ba'da dhuhur (jam 2'an) sebab sebelum dhuhur ada jadwal kuliah. Perjalanan pulang membutuhkan waktu satu setengah jam. Jadi, aku tiba di rumah sekitar jam 03:30 WIB. Di rumah sudah banyak ibu-ibu tetangga yang lagi bantu-bantu masak buat acara keesokan hari. Inilah keuntungan hidup di desa, karena tak ada jajan atau kue yang beli maka para ibu-ibu sekitar rumah saling membantu. Bukan hanya bantu-bantu saja yang membuat istimewa, tapi juga karena bisa saling ngobrol antar ibu-ibu yang membuat ibu-ibu semakin solid.
 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design