Selasa, 29 Mei 2012

Ulah Kursor

Kemarin di Malang. Setelah selesai membuat media pembelajaran milik teman. Kursor terus menelusuri menu yang berada pada tombol start dengan liarnya. Dan akhirnya kursor berhenti pada sub menu "CorelDRAW Graphics Suite X5" dan berhenti di atas ikon "CorelDraw X5" untuk memijit dua kali ikon tersebut.

Kamis, 24 Mei 2012

Ketemu Masa Lalu

Asik online dengan membuka halaman yang tak asing, dan mencari beberapa gambar buat inspirasi. Tidak sengaja malah mengetik nama sendiri di kolom pencarian. Dan hasilnya ternyata menampilkan blog-blog yang telah kulupakan. Yang menarik adalah aku menemukan beberapa editan foto yang masih kasar, maklum dahulu kan masih culun. Lah sekarang? tetap masih culun juga sih.

Sebenarnya ada rasa bersalah karena meninggalkan beberapa blog, baru kali ini login, eh ternyata banyak komentar yang perlu persetujuan. Kasihan para pengunjung yang tersesat masuk ke blog yang telah kutinggalkan. Tapi bagaimana lagi? masak sekarang aku menguru lebih dari 10 blog? blog ini saja jarang update apalagi kalau punya blog banyak?.

Minggu, 20 Mei 2012

Perjalanan Menjadi Bukan Anak Durhaka

Minggu 20 Mei 2012. Sejak bangun tidur aku bertekad hari ini harus potong rambut. Aku gak mau dibilang anak durhaka karena tidak mau menuruti apa kemauan orang tua.

Aku akhir-akhir ini juga ingat apa kata ustadz waktu aku masih kecil dahulu "ketika anak sedang sholat sunnah lalu mendengar orang tuannya menyuruh untuk beli A, maka si anak ini wajib membatalkan sholat sunnahnya". Begitu wajibnya anak untuk mengabdi kepada orang tuanya, sampai-sampai sholat sunnah harus dibatalkan.

Aku juga kemarin sudah dibilangi ibu "wong tuwo wes ngajeni awakmu, kok awakmu gak gelem ngajeni wong tuo" (orang tua sudah menghargai dirimu, kok kamu tidak mau menghargai orang tua). Ibu bilang begitu karena memang kemarin aku dibelikan motor. Sebenarnya aku keceplosan mengucapkan minta dibelikan motor karena waktu mau balik ke Malang ayah tidak bisa mengantar aku ke Pandaan. Dan tiga hari setelah keceplosan, ayah beli motor lagi untuk dirinya, dan yang lama untukku.

Oke, kembali ke hari ini. Yang lalu biarlah berlalu dan diambil hikmanya saja. Sore ini aku berencana pergi ke tempat pemotongan rambut. Tapi ternyata Tuhan mengasih banyak ujian untuk menguji niat terdalamku. Sehabis adzan ashar, tiba-tiba aku disuruh ke Bangil untuk beli ikan udang. Setelah dari bangil juga ada tugas harian yang menungguku yaitu mengepel rumah, maklum anaknya orang tuaku hanya aku yang berada di rumah. walaupun adek Ziza di rumah, tetap saja aku yang bagian mengepel. Nasibku jadi tukang pel rumah tidak pernah berubah sejak dahulu kala. Hidup memang harus berubah, tapi jadi tukang pel rumah adalah hal baik yang tidak perlu dirubah. Boleh saja dirubah asal mau dituduh anak durhaka, hayo pilih jadi anak durhaka atau pilih jadi tukang pel?.

Sabtu, 19 Mei 2012

Akhirnya, di Kaskus Aku Mendapat Reputasi

Karena tidak ada kerjaan (padahal yang benar lari dari kerjaan), aku ber-internet ria. Buka blog ini, malah bingung mau menulis apa.  Buka efbe, iya gitu-gitu saja. Bosan aku dengan kegiatan seperti ini, aha! aku coba buka kaskus saja.

Kaskus pun terbuka, langsung aku pergi ke halaman profil. Aku langsung melihat daftar tread yang aku buat. langsung aku klik sala satu treadh yang aku buat. Terasa ada yang ganjal di dalam halaman tersebut. Tapi aku juga tidak tahu apa yang mengganjal. Setelah kuselidiki ternyata reputasiku yang sebelumnya hanya abu-abu saja, sekarang sudah bewarnah loh!!!!

Jumat, 18 Mei 2012

Wajah Wanita itu Sangat Putih

Sekitar jam 9 pagi, 17 Mei 2012 di Pasuruan. Aku berencana ke Bangil untuk beli kertas stiker dan perdana flexi buat internetan di rumah, karena untuk sinyal CDMA hanya flexi yang lumayan banyak sinyalnya di daerah rumahku. Maklum, namanya juga asli Desa, eh dusun maksudku.

Sebelum berangkat aku dititipin ibu untuk 'kulakan' lagi (padahal jam 6 sebelmnya sudah kulakan ke Pandaan). Aku berencana untuk mencari apa yang kucari dahulu, kulakan bisa terakhir karena bisa waktu perjalanan pulang. Karena sudah mantap dengan rencana yang ada, aku langsung berangkat. Tujuan pertama adala toko Tarim, di toko ini ada berbagai peralatan sekolah, dari berbagai macam alat tulis sampai kamus bahasa kompeni pun ada.

Saat sampai di depan tokoh, mesin motor masih hidup dan aku belum turun dari motor. Aku melihat ke dalam toko, ternyata seorang wanita yang duduk di tempat kasir menatapku dengan tajam. Beberpa detik kami saling memandang, lalu aku sudahin akting saling pandang tersebut karena buang-buang watu. Aku matikan motor, dan aku langsung menuju ke dalam tokoh.

Kamis, 17 Mei 2012

Alasan Datang Terakhir, dan Pulang Dahuluan dari Masjid

Kurasa kalian sudah familiar dengan kalimat "datang akhir, pulangnya dahuluan" atau kalimat sejenis itu. Kalimat itu paling sering terdengar waktu ke Masjid.

Sering sekali tetanggaku bilang begitu kepadaku. Maklum lah aku kan bukan mua'dzin yang datangnya paling awal dari pada jama'ah lainnya. Dan aku adalah orang yang paling benci menunggu, bukan karena aku tergesa-gesa mau pergi kemana atau mau ada urusan, tapi karena aku paling benci untuk tidak melakukan apa-apa. Bukankah disaat menungguh kebanyakan kita harus diam?. Oleh sebab itu aku malas datang dahuluan, karena takut bakal menunggu sang imam. iya kalau menunggunya satu atau dua menit, kalau sejam?!.

Kamis, 10 Mei 2012

Kegagalan Tadi Malam

Iseng-iseng+serius sedikit aku mencoba men-tracing foto Andha, setelah beberapa jam aku mencoba teryata hasilnya tidak memuaskan di bagian wajah. Karena hari sudah larut malam, dan telah memakan jadwal tidurku. Aku pustuskan untuk mebiarkan kegagalanku, dan lain kali akan kucoba untuk memakai foto yang lain. Di bawah ini aku sisipkan kegagalanku. 

Jumat, 04 Mei 2012

Boom Sinom

  • Senin pagi, aku kembali ke Malang dengan membawa 2 botol sinom buatan ibu.
  • Senin malam, niat untuk mengasihkan 1 botol sinom ke Andha gagal terlaksana dikarenakan tidak sepakat masalah waktu. Dia minta jam 8 malam, sedangkan aku minta jam 7 malam. Dan botol sinomnya aku taruh di kamar kost dengan kubungkus plastik terlebih dahulu.
  • Selasa pagi, aku cek rasanya sinom yang gagal kukasihkan ke Andha. Ternyata masih enak, dan aku berencana akan mengasihkan ke Andha hari ini.
  • Selasa malam, aku jadi ketemu Andha tapi lupa tidak membawa sinomnya.
  • Rabu pagi, aku cek rasa sinomnya. Rasanya mulai agak aneh dan waktu aku buka muncul banyak busa.
  • Kamis, lupa sama sekali dengan sinomnya.

Dan hari ini, jam 4:45 WIB. Aku terbangun, dan mencium bau-bau aneh tapi samar-samar aku kenali. Aku menyangka bau itu hanya ada karena aku belum sadar penuh. Aku pun berniat tidur lagi. Tidak lama setelah memejamkan mata, aku terbangun lagi karena baru sadar kalau bau yang kucium adalah bau dari sinom yang sudah kulupakan.
 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design