Senin, 30 April 2012

CIta-citaku


Malang, siang menjelang sore di hari jum'at 27 April 2012. Waktu itu aku keluar dari kelas dengan pikiran yang lumayan bingung. Aku bingun karena lapar, bingung mau makan di mana enaknya yang tidak terlalu menguras kantong. Akhirnya kubulatkan untuk langsung menuju ke warung milik Emak di belakang kampus. 

Mahasiswa lain menyebutnya warungnya emak dengan nama 'Warung Madura'. Nama itu muncul karena emak dan bapak biasa berkomunikasi dengan bahasa madura ke pada mahasiswa-mahasiwa yang berasal dari madura. Meskipun ternyata setelah aku konfirmasi ke emak dan bapak bukanlah orang asli madura, tetapi orang Malang sendiri yang di kampungnya biasa menggunakan bahasa Madura. Mungkin nenek moyang di kampung tersebut asli orang madura.

Di pertengahan jalan menuju ke warung, tepatnya berada di depan gedung Fakultas Sains dan Teknologi aku tak sengaja melihat sosok anak yang tak asing bagiku. Salah satu teman PM (Pengabdian Masyarakat) di tumpang kemarin. Dia adalah Yaqin anak jurusan biologi yang berasal dari Sidoarjo.

"Maho!" teriaknya.

Rabu, 25 April 2012

Dewa Matematika?!

Pondok, entah hari apa, aku sudah lupa. Di kamar ada aku dan Arif yang sedang mengerjakan tugas Matematika. Arif adalah ketua kamar di kamar F 14, dia sudah duduk di kelas 3 MA. Padahal aku masih duduk di kelas 3 MTs. Memang di kamar F 14 hanya aku yang usianya paling mudah. Bersama mereka yang berusia lebih tua dariku, aku belajar banyak. Walaupun yang bisa  kupelajari hanya yang dasar-dasar. :D

Lama-lama kalau hanya membuka-buka buku rasanya membosankan. Seperti biasa, aku mencari benda di sekitarku yang bisa kubuat hiburan. Lama mencari-cari akhirnya kutemukan benda yang bisa kubuat hiburan. Benda itu berada di dekat tempat duduk Arif. Dan benda itu bernama kalkulator, aku pencet-pencet tombol yang ada di kalkulator tersebut. Dari hanya menghitung, sampai mentranslate kata bahasa Indonesia ke bahasa Inggris. Karena memang kalkulatornya dilengkapi fitur translate Indonesia->Inggris dan Inggris->Indonesia.

"Il, ngapain?"
"Cuma main aja, memang kalkulatornya mau dipakai?"
"Oh...., aku punya permainan dengan kalkulator"
"Permainan apa?"
"Pilih angka berapapun, entar setelah dihitung aku bisa menebak hasilnya"

Aku penasaran banget, "kok kayaknya dia jago banget sampai-sampai tahu hasil perhitungan yang angka awalnya tidak dia tahu?" pikirku.

Jumat, 20 April 2012

OSJUR Oh OSJUR...............

 Untuk yang sudah kuliah, pasti pernah ikut OSJUR (Orientasi Jurusan). OSJUR diadakan untuk mengenalkan semua hal yang berkaitan dengan jurusan kepada mahasiswa baru sesuai jurusan yang mereka pilih. Di waktu OSJUR banyak kegiatan yang diadakan oleh panitia, entah menyenangkan atau tidak menyenangkan. Semua kegiatan dilaksanakan dengan tujuan mahasiswa baru bisa beradaptasi dengan kehidupan mahasiswa sesuai jurusan yang dipilih.

Tiga tahun yang lalu aku ikut OSJUR, tapi sekarang tidak ada banyak hal yang bisa kuingat dari OSJUR. Kecuali nama beberapa teman yang sampai sekarang masih dekat denganku. Untuk kegiatannya malah tidak ada yang kuingat kecuali  saat panitianya bertanya pada peserta "Apakah kalian sanggup untuk menyelesaikan tugas?!", dan kujawab "InsyaAllah!" dengan keras. Padahal sebelumnya panitia sudah melarang menjawab dengan kata 'InsyaAllah'. Gara-gara jawabanku panitia marah-marah dan mencari sumber suara yang menjawab dengak kata 'insyaAllah'. Sebagai pengecut kelas Paus, tentu saja aku tidak mengaku. Hingga panitianya sudah putus asa untuk mencari lagi. Dan yang tahu sumber suaranya adalah temanku yang memang sedang ada di belakangku, setan, malaikat, dan Tuhan YME.

Kamis, 19 April 2012

Ciri-ciri Iklan yang Tidak Membosankan

Sebelum melanjutkan membaca, aku ingin bertanya pada kalian sesuatu yang berhubungan dengan judul di atas. Kalian tahu kan apa itu iklan? kalau tidak tahu coba buka kamus bahasa Indonesia yah? Apa?!, kalian tidak punya kamus bahasa Indonesia? itu sugguh terlalu, kamus bahasa luar negeri saja punya. Kenapa kamus bahasa negeri sendiri tidak punya? Oke deh, aku kasih kalian kesempatan untuk browsing untuk mencari tahu apa itu iklan.

Setelah tahu apa itu iklan, kalian pasti pernah lihat iklan di layar televisi. Ternyata tidak semua iklan di televisi itu disenangi masyarakat. Buktinya meskipun sudah lihat beberapa kali iklan tetapi tetap saja iklannya terasa membosankan. Kalian tahu kenapa? yah sama seperti kegiatan yang membosankan alasannya. Yaitu karena diulang-ulang terus. Tapi, ada juga iklan yang tidak membosankan.

Rabu, 18 April 2012

Tulisan Celengan bukan Celengan Tulisan!!

Malang, 18 April 2012. Siang menjelang sore aku ada kuliah Etika Profesi. Hari ini hari yang cukup sepesial karena Rijal mempresentasikan paper tentang "Etika Profesi Desainer Grafis". Kelas begitu meriah karena dia menguasai apa yang dia presentasikan, tidak seperti pagi tadi waktu aku presentasi di mata kuliah Kewirausahaan.

Sebelum Rijal maju presentasi, Rijal menyarankan judul presentasi "Etika Profesi Blogger" untuk aku, mungkin karena kita sama-sama blogger. Tapi aku tak tahu apa alasan kenapa dia tifak memakai judul tersebut. Mendengar dia menyebut kata "blog" aku langsung teringat dengan blog kesayanganku ini. :)

Selasa, 17 April 2012

Perkawinan Lintas Alam

Malang, 15 April 2012. Aku ada jadwal ke rumah client (ibu2) yang minta benerin komputernya, sebenarnya aku tak tahu apa permasalahan komputernya. Sang client hanya bilang "komputernya sakit", aku tak tahu apa yang harus kupersiapkan untuk membenarkan komputer client. Karena bingung, aku bawa Dellima (nama laptopku) dan flasdisk untuk jaga-jaga, sapa tau diperlukan.

Setelah sampai di rumah, aku langsung saja menginstall ulang OS-nya karena client minta begitu. Saat menunggu proses intallasi OS aku tak sengaja mendengar percakapan anatara client dan dua tukang cat yang lagi mengecat tembok rumah client. Dan sebelumnya aku di kasih tahu client kalau tukang cat tersebut adalah bawahan client di tempat kerja. Sstt....Sebelum aku kasih tahu percakapan mereka diharapkan jangan keras keras kalau membaca, aku tidak mau dituduh jadi tukang gosip. Ini dia percakapan mereka :

Kamis, 12 April 2012

Apa Yang Dibutuhkan Dalam Jatuh Cinta?

Untuk kalian yang sedang jatuh cinta, ada baiknya membaca tulisan ini. Bukan maksud saya promosi, tapi saya hanya ingin berbagi dengan kalian semua tanpa pandang bulu, entah bulu kalian lebat atau malah gundul, aku tidak peduli. untuk kalian yang heran dengan tulisan ini, atau tidak percaya Celenganthropus yang menulis tulisan ini. Saya izinkan kalian menggunakan ilmu sihir kalian untuk menerawang siapa yang menulis ini.

Seperti pada judul di atas, kali ini saya akan membahas masalah apa saja yang dibutuhkan seseorang untuk terjatuh di dalam cinta. Karena kalau belum tahu apa saja yang dibutuhkan untuk jatuh cinta maka rasa jatuhnya sangat menyakitkan, beda dengan yang sudah mempersiapkan segala keperluannya maka proses jatuhnnya akan terasa sedang melayang dan mendaratnya akan terasa nyaman sekali.
 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design