Sabtu, 31 Maret 2012

Hujan Tahi

Suatu pagi, ntah hari apa. Aku lupa hari dan tanggalnya, yang kuingat waktu itu aku ada kuliah jam 6:00 WIB. Seperti biasa aku berangkat kuliah 10 menit sebelum jadwal. Aku berangkat dengan jalan kaki, niatku sambil olah ragah. Ternyata di luar grimis, tapi apa boleh buat dosen tidak akan mentolerir alasan tidak masuk dikarenakan grimis. Dan juga aku kalau berangkat, sesampai di kampus kemungkinan tidak terlalu basah. Jadi kuputuskan tetap berangkat.

Di perjalanan tidak jauh dari kost'an aku melihat ada anak yang memakai seragam SD dan seorang wanita yang kemungkinan besar adalah ibu dari anak yang memakai seragam SD. Dan setelah ku dekati ternyata benar, anak tersebut memanggil wanita tersebut dengan panggilan "ibu".

Selasa, 27 Maret 2012

Ibu tidak Suka Kalau Anaknya Masuk Sejarah?

Senin 26 Maret 2012 di Pasuruan. Aku sedang bersiap hijrah ke Malang untuk mengais ilmu. Sebelum berangkat, seperti biasa aku mengecek segala keperluan yang dibutuhkan di Malang.

Setelah sudah siap untuk berangkat, aku meminta ayah untuk mengantar sampai ke Pandaan. Ibu mengantar sampai di teras rumah. Aku berpamitan ke ibu sebelum berangkat dan ayah menghidupkan motor. Sesudah kukecup tangan ibu, ibu berpesan "Jangan ikut demo loh!" karena memang akhir-akhir ini lagi musim demo. Dan demo itu wajar untuk menyempurnakan demokrasi. Dengan iseng kutanggapi pesan ibu "Kan revolusi bu!" sambil kumengepalkan tangan kiri sok jadi aktivis. Ibu dengan nada tinggi langsung menjawab

Sabtu, 10 Maret 2012

Anak Kost Perlu Dikasihani?

8 Februari 2012. Ba'da sholat ashar (kayak di film kiamat sudah dekat lagi) aku berangkat ke Blimbing ke rumah client (jangan panggil aku server!) untuk mengasihkan laptop miliknya. Aku berangkatnya pelan-pelan karena masih lama dari jam kesepakatannya. Di luar dugaan, ternyata di beberapa titik jalanannya macet. Aku mulai panik takut terlambat dari jam kesepakatan.

Jumat, 09 Maret 2012

Aku Benci Film Super Hero

Aku senang liat film action, tapi aku benci lihat film super hero. Bukan karena iri atau dengki, toh aku juga punya kekuatan super. Aku juga tidak iri karena hidup mereka difilmkan hingga membuat mereka terkenal. Bukankah super hero yang baik adalah super hero yang tidak dikenal identitasnya karena bisa menjauhkan sifat sombong pada diri super heronya?.
 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design