Rabu, 29 Februari 2012

Negeri Lapar

Di kerajaan Celenganthropus, semua orang sekarang berlomba-lomba menjadi pengusaha, politikus, dll. Mereka haus akan uang yang berlimpah, seakan-akan mereka akan bahagia kalau punya banyak uang dan ketika sudah punya banyak uang tetapi belum bahagia, maka mereka beranggapan kalau uang mereka belum cukup banyak.

Anak-anak kecil sudah tertular akan kegilaan orang-orang besar sekitarnya. Ketika ditanya ibu gurunya di sekolah tentang cita-cita mereka, mereka selalu menjawab "aku igin jadi menteri", "aku ingin jadi pengusaha", dan berbagai macam cita-cita yang sebenarnya adalah profesi orang tuanya saat itu.

Selasa, 28 Februari 2012

Tidurku Diganggu Air

Minggu 26 februari 2012  sekitar jam 12 siang di Malang. Saat sinar matahari sedang ganas-ganasnya menggigit kulit manusia, Andha megajak balik dari belaja karena sudah capek berkeliling dari pagi. Aku menolaknya karena aku tak mau kulitku merah digigit sinar matahari yang ganas. Tapi apa boleh buat, aku tetap menurut saja karena aku tidak siap berantem siang ini, capek. Setelah mengantar Andha, aku langsung balik ke kost. Aku langsung berjalan balik ke kost tanpa semangat walau sinar matahari yang ganas sedang dijinakkan oleh sang mendung.

Kamis, 23 Februari 2012

Suka Nonton Film Horor=Penakut

Kamu suka atau senang menonton film horor? Apa malah kamu hobi menonton film horor?. Jika jawabanmu 'iya', mungkin kamu adalah orang yang penakut. Jika jawabanmu 'tidak', mungkin juga kamu penakut. Bingung dengan kalimat diatas? Kalau begitu baca penjelasan di bawah ini.

Jumat, 17 Februari 2012

Melawan Virus W32/Ramnit

Sudah sekitar sebulan yang lalu komputer di rumah terjangkit virus W32/Ramnit. Selama ini aku sudah cobah dengan antivirus smadav, tapi tetap saja tidak mampu mengobati, padahal smadavnya yang terbaru-rilis bulan ini-. Sebelumnya aku kira smadav bisa menyembukan karena virus ini sudah tergolong jadul-durilis sekitar di tahun 2010-. Memang semadav mampu mendeteksi tapi tidak bisa menghapusnya.

Kamis, 16 Februari 2012

Masalah Posting

Celeng:Enaknya tiap hari posting apa seminggu sekali posting di blog ini?
Anthropus:Seminggu sekali saja, biar diseleksi dahulu tulisan hariannya.
Celeng:Kemarin kan juga berniat begitu, tapi nyatanya malah bikin malas menulis.
Anthropus:Mangkanya, jangan malas begitu.

Selasa, 14 Februari 2012

Perjalanan Pulang

Minggu 12 Februari 2012 di Malang, hari ini aku berencana pulang ke rumah karena pagi-pagi ibu sudah menelponku untuk memberitahu kalau ba'da ashar (kayak di film 'Kiamat Sudah Dekat' saja :D) ibu minta diantar ke adik yang berada di pondok. Aku berencana pulang ba'da dhuhur saja karena aku belum punya SIM (mengantisipasi bertemu polisi kalau pulang pagi).

Jam 11 aku sudah mandi dan barang-barang yang akan kubawa pulang sudah kupersiapkan. Aku hanya menunggu adzan dhuhur saja, sebenarnya bisa saja aku berangkat jam 11, dan sholat dhuhur dirumah. Karena takut diperjalanan terjadi apa-apa, lebih baik menggugurkan kewajiban sholat dahulu biar tenang tanpa pikiran.

Jam 11:45 adzan dhuhur terdengar berkumandang dari masjid-masjid di sekitar kost'an, aku bergegas mengambil wudhu. Setelah adzan selesai, aku langsung sholat dhuhur. Selesai sholat, faiq yang sedari tadi berada di kamarku memberitahuku kalau di luar hujan. Langsung aku cek ke luar, ternyata hujannya deras banget. Terpaksa kutundah kepulanganku sampai hujannya redah.

Kamis, 09 Februari 2012

Sebelum Memperogram Study Semester Depan

Capeknya mondar-mandir ke warnet demi memperogram study semester depan. Kirain bakal dimulai pas sore-sore kayak semester lalu, aku belain ke warnet sore-sore tapi setelah melihat siakad ternyata belum dibuka.

Sebelum magrib aku meminta Andha untuk mengecek'in webnya. Sehabis maghrib aku langsung buka HaPe yang berada di kamarku sambil memegang Al-Qur'an yang memang biasa kubaca sehabis maghrib. Berdebar jantungku saat membuka eSeMeS dari Andha. Dan isinya "uda, gak bisa", aku yang lagi sensitif dengan masalah pemerograman study langsung menaruh Al-Qur'an dan meluncur ke warnet yang berada di tetangga desa. Sesampai di warnet aku langsung buka siakad, dan ternyata masih belum bisa untuk pemerograman matkul. Dengan emosi aku langsung eSeMeS Andha untuk menanyakan, setelah lama eSeMes'an ternyata maksud dari kata "uda, gak bisa" adalah 'Sudah dicek'in, dan masih tidak bisa'.
 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design