Rabu, 31 Oktober 2012

Kekuatan Tulisan

Mungkin sudah sering kita (loe aja kali, gue nggak :P) mendengar kaliamat "Tulislah cita-citamu". Andaikan cita-cita adalah seekor kuda, maka tulisannya adalah tali. Untuk mendapatkan kuda kita perlu tali untuk mengikatnya.Ingat ini cuma untuk mengikatnya, bisa saja kudanya akan mudah didapat atau malah kudanya berontak dan bisa memutuskan talinya. Jadi menulis cita-cita hanyalah salah satu cara awal untuk mengikat cita-cita.

Aku yakin tulisan mempunyai kekuatan tersembunyi semacam ilmu hipnotis. Tulisan bisa membuat kita merasakan sesuatu tanpa harus mengalami sendiri, tulisan juga bisa membuat kita pergi ke negeri antah-berantah yang tidak ada di peta, tulisan juga bisa merubah emosi kita, dan juga tulisan bisa menyemangati kita.

Untuk kasus menulis cita-cita berarti mamanfaatkan tulisan untuk untuk menyemangati kita. Kenapa bisa begitu? karena kita akan menjadi ingat cita-cita kita kalau kita membaca tulisan tersebut atau kita akan malu saat membacanya jika belum melakukan apa-apa untuk cita-cita tersebut. Dan bisa juga membuat kita ingat tulisan cita-cita kita saat kita sudah lupa.

Jika ditanya apakah aku sudah membuktikan kekuatan tulisan, akan aku jawab SUDAH. Kemarin aku menuliskan beberapa suku kata di cermin kamar kost. Tulisannya adalah "TAMPAN, BAHAGIA, SUKSES, BAHAGIA", dan dampak dari tulisan tersebut aku merasa bahagia terus padahal uang tinggal sedikit dan sering menghadapi hal-hal yang biasanya membuat mentalku drop. Kalian bisa mencobanya sendiri menulis beberaa suku kata paa benda apapun yang sering kalian lihat kayak di layar HP (bukan baground) dan layar laptop.

Cukup sekian dahulu, jika ada yang salah mohon dikomen.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design