Rabu, 08 Agustus 2012

Terpanggil

Malang, kamis 02 Agustus 2012. Sekitar jam 11 pagi menjelang siang aku berangkat pulang. Waktu sudah sampai di gang sebelah kantor polisi Dinoyo aku merasa ada getaran di saku celana kananku, pertanda ada SMS. Aku pun menepi dan membuka HPku. Ternyata Andha minta pulang bareng walaupun dia SMS tidak menggunakan kalimat minta pulang bareng malah dia bilang "Aku tidak mau pulang denganmu", berbekal sedikit pengetahuan dari beberapa E-book psikologi dan memahami situasinya, aku tahu betul maksud SMS tersebut adalah minta pulang bareng denganku (GR atau ke-PD-an nih?). Tanpa pikir panjang aku langsung meluncur ke salah satu kost depan kampus tempat Andha nge-kost.

Saat ketemu Andha di samping kostnya dia juga masih basah-basi (jijik ah, uda basah, basi pula) tidak mau pulang denganku. Beberapa waktu kemudian, dia akhirnya jujur mau pulang bareng. Tapi aku harus nunggu 30 menit, karena  dia belum menyiapkan barang-barang untuk dibawah bulang. Karena aku sangat benci nunggu, aku buat saja jalan-jalan ke Wilis untuk mencari buku CorelDraw karena beberapa waktu sebelumnya aku melihat buku CorelDraw di salah satu kios.

Saat sampai di Wilis, aku langsung menuju kios yang seingatku ada buku CorelDraw-nya, tapi sayangnya sudah dua kali aku memutari blok yang  paling kiri tanpa menemukan kios yang kumaksud. Aku kesulitan untuk menghafal kios yang kumaksud, karena bangunan semua kios sama, hanya beda dalam penataannya.

Karena tidak menemukan kios yang kumaksud, aku memutuskan untuk jalan-jalan sambil melihat-lihat buku. Oh iya, waktu jalan-jalan di Wilis aku harus menghindari kios milik temanku waktu MTs, karena aku tidak enak kalau tidak beli padanya.

Nama temanku tersebut adalah Firman, selain dia satu sekolah MTs denganku, dia satu Pondok denganku, dan juga satu perguruan bela diri PSHT (Persaudaraan Setia Hati Teratai). Aku akrab dengannya di PSHT. Aku sering sabung dengannya, dan tentunya aku yang selalu menang, sombong dikit boleh lah hahaaha..... Salah sendiri dia kalau sabung selalu berlagak kayak Bruce Lee yang kakinya tidak pernah diam meloncal-loncat kecil, jadi dia cepat capek. Dengan satu, dua, tiga, dan beberapa puluh pukulan dan tendangan aku bisa merobohkan dia.

Aku terus berjalan sambil mencari-cari buku CorelDraw, saat memandang ke depan aku melihat sosok orang brewokan tinggi dan berkacamata menatapku. "Huah.....kenapa kamu ada di depan kios sih? aku loh berniat menghindari kiosmu" gumanku dalam hati. Aku menghampirinya, berjabat tangan, dan bertanya soal kabar. Akhirnya aku mengobrol panjang lebar dengannya sambil bernostalgia masa-masa di MTs. Kami berdua sepakat kalau masa paling indah selama sekolah, hanya ada di MTs.

Aku sulit banget buat meninggalkan dia karena dia selalu melarangku. Padahal waktuku kan hanya 30 menit dan aku juga ingin jalan-jalan ke kios lain. Aku baru berhasil meninggalkan dia saat dia sibuk melayani pembeli, aku langsung pamit.

Singkat cerita, setelah keliling seluruh Wilis, aku mendapatkan buku 5cm karyah Donny Dhirgantoro untuk kubawah pulang. Dan aku terlambat menemui Andha, untung saja dia masih menungguku. Setelah aku kembali ke kostnya Andha, kami langsung pulang ke Pasuruan.

selama di rumah, aku hanya butuh waktu semalam untuk menghatamkan buku 5cm. Aku bersemangat membaca karena di dalam buku tersebut menceritakan perjalanan mendaki gunung Semeru untuk mengikuti pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus. Dan aku saat ini lagi berencana mendaki gunung Semeru juga (walau sekarang masih tertunda), jadi buku tersebut pas buat bekal pengetahuanku tentang Semeru. Aku merasa terpanggil untuk ke Semeru karena saat berencana mau ke Semeru, malah dapat buku yang bercerita Semeru dan sebentar lagi juga tanggal 17 Agustus. Padahal sebelumnya aku tidak tahu kalau buku tersebut bercerita tentang Semeru.

Semoga saja aku dan teman-teman jadi mendaki Semeru di bulan ini. Amiin.

3 komentar:

dykapede mengatakan...

Malang adalah kota yang segar dan sejuk. Sempat 5 kali saya mengunjungi kota batu ini. Kapan-kapan kalau ada acara di kota malang kabar-kabari ya.

Salam kenal

wihikan mawi wijna mengatakan...

Wah, saya baca novel 5cm itu pas jaman SMA mas bero. Yang saya paling inget itu ada Happy Salma yang diimpi-impikan oleh seorang karakter cowok di novel itu, hehehe. Jadinya nggak dapet buku Corel Drawnya yah?

Celenganthropus mengatakan...

@dykapede : oke mas brow.....salam kenal juga.
@wihikan mawi wijna : hehehe....iya aku juga sudah sering lihat novel ntu di gramed, tpi baru kemarin belinya. (telat banget), gak dapet deh...

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design