Sabtu, 21 Juli 2012

Aku Benci Manusia

Sudah sekitar seminggu berlalu aku menamatkan novel Supernova episode Partikel karya mbak Dee tapi efeknya masih kebawa sampai sekarang. Efek yang paling besar adalah tidak mempercayai manusia termasuk diriku sendiri. Yah, manusia yang paling tidak bisa kupercayai adalah diriku sendiri, alasannya dari dahulu aku masih sering "manjatuhkan diri" ke lubang yang sama. Padahal aku tahu kalau itu ada lubang, dan kalau jatuh kesitu bakal sakit dan menyesal.

Manusia kedua yang tidak kupercaya adalah kekasihku sendiri, alasannya aku masih sering dibohongi meskipun dia mempunyai alasan untuk membenarkan tidak kebohongannya. Tapi yang paling tidak bisa kupercaya dari dirinya adalah dia menyayangi diriku. Tapi kalau alasan dia menjadi kekasihku karena kekayaan juga tidak mungkin, lah setiap hari aku BOTAL (BOkek toTAL). Terus kalau alasannya karena kegantengan juga tidak mungkin, karena seumur-umur yang bilang aku ganteng tidak lebih dari jari tangan kananku. Hanya dia sendiri dan Tuhan yang tahu alasan dia mau jadi kekasihku.

Manusia ketiga yang tidak kupercayai adalah teman-temanku, alasannya mereka sering kalau berduaan sama diriku sering terlihat terbuka kepadaku dan aku coba mulai terbuka kepada mereka dengan cerita-cerita tentang diriku yang menurutku privasi. Eh tidak tahunya cerita-ceritaku oleh mereka di sebarin ke semua orang, padahal aku berharap mereka menyimpan cerita-ceritaku dari orang lain.

Manusia ke empat yang tidak bisa kupercayai adalah teman dari kekasihku, alasannya banyak. Ada yang mencoba menyuruh kekasihku untuk putus denganku, ada juga yang senyam-senyum kepadaku eh ketika tidak ada aku dia malah cerita yang jelek-jelek tentang aku. Padahal semua orang sudah tahu kalau aku jelek, ngapain diceritai ke orang yang sudah pada tahu yah?, ada juga yang keliahtannya pendiem kalau ketemu aku, eh ternyata sama suka ngegosipin aku. Begitu pentingnya kah diriku ini untuk dia? sampai-sampai kemana-mana dia membicarakanku.

Ngapain aku berbicara kejelekan orang lain yah?. Padalah kan kata pak Kyai kalau ngegospin orang lain = pahalaku dikasih ke orang yang digosipin, kalau pahalaku sudah habis maka dosa orang yang kugosipin dikasih ke diriku. SEREM......!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design