Jumat, 08 Juni 2012

Kenapa Tuhan Menguji Niat Manusia?

Pagi ini tiba-tiba muncul pertanyaan di pikiranku. -Memangnya kamu punya pikiran? Punya dong, walau pikiranku gak sebanyak pikiranmu-. Pertanyaan yang ada di pikiranku adalah "Kenapa Tuhan Munguji niat seseorang? bukankah Tuhan maha mengetahui? Seharusnya Tuhan tahu tanpa perlu menguji niat orang tersebut".

Pertanyaan tersebut muncul karena memang akhir-akhir ini aku banyak mengeluh dengan banyaknya kesibukanku. Padahal kemarin-kemarin berharap punya kesibukan, tapi sekarang malah mengeluh ketika sudah punya kesibukan.

Kembali lagi ke pertanyaan di atas. Apa kalian ada yang tahu jawabanya? kalau ada tolong tulis di kolom komentar yang berada  bawah tulisan ini. Dan di sini aku akan mencobah menjawab sendiri, entah benar atau salah yang penting mencoba menjawab. :D

Tuhan memberi ujian kepada niat manusia bukan karena Tuhan tidak tahu kekuatan niat manusia tersebut, mungkin karena Tuhan ingin menyeleksi siapa yang berhak sukses dan tidak sukses dengan niatnya. Bukankah orang yang niatnya abal-abal akan mudah putus asa ketika dihadapkan dengan ujian? Sedangkan orang yang benar-benar niat akan semakin kuat niatnya, bukan malah putus asa.

Iya begitulah jawaban sederhana menurutku.

2 komentar:

Ikrimmah mengatakan...

itulah bumbu hidup. melihat sampai mana kita dapat melewati hidup. apakah dalam menjalaninya kita masih mengingatnya atau tidak?

salam kenal. :)

Celenganthropus mengatakan...

makasih pencerahannya.

salam kenal juag. :)

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design