Senin, 04 Juni 2012

Bingung Berdo'a

Seperti biasa, selesai imam menutup salam, Jono berdo'a sendiri karena sang Imam tidak memimpin do'a berjama'ah. Sehabis berdoa Jono melihat Joko yang berada di sampingnya sedang menatap kosong ke depan. Karena rasa penasaran yang tinggi, Jono pun menyadarkan Joko dengan  cara menepuk pundak Joko.

"Ada apa jon?" ucap joko yang kebingungan melihat Jono.
"Seharusnya aku yang bertanya begitu, kamu itu kenapa? ngelamun?"
"Aku bingung saat mau berdo'a"

"Hahahaha......berdoa kok dibingungkan!, iya tinggal minta apa yang kamu inginkan ke Tuhan yang maha pemberi kan?"
"Itu dia yang bikin aku bingung"
"Emang apa yang kamu inginkan?"
"Aku ingin punya istri yang kaya, biar kami nanti tidak perlu banyak bekerja. 'Kan kami sudah kaya, jadi waktu untuk keluarga selalu ada dan tidak ada alasan menunda ibadah karena tidak banyak waktu yang menuntutku bekerja. Tapi, kata pak Khotib tadi bilang kalau manusia sudah kaya bisa kebanyakan bakal lupa sama Tuhan. Belum lagi kata orang kalau sudah kaya kebanyakan orang akan malas.

Kalau aku menginginkan punya istri miskin, nanti aku dan semua personil keluargaku bakal punya banyak waktu yang menuntutku bekerja agar keluarga kami bisa hidup mencukupi dan kami bakal sering menunda ibadah karena kebanyakan waktu kami untuk bekerja. Dan kata orang juga kalau miskin itu dekat dengan kemusyrikan.

Secara ringkas kalau aku ingin istri kaya=kemungkinan besar lupa sama Tuhan, sedangkan kalau miskin=Tidak punya banyak waktu untuk Beribadah.

WOI JON!!! bukannya mendengarkan penjelasanku malah tidur!"
"Kamu sendiri ngejelasin masalah berdoa saja kayak orang baca dongeng, iya lebih baik aku tinggal tidur"
"Terus solusinya bagaimana dong Jon?"
"Santai Ko, seperti kata bung Rhoma 'yang sedang-sedang saja'"
"Berarti melupakan Tuhan dan Tidak punya banyak waktu untuk beribadah?"
"Pintar kamu, tapi sebaliknya yang benar!"

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design