Rabu, 18 April 2012

Tulisan Celengan bukan Celengan Tulisan!!

Malang, 18 April 2012. Siang menjelang sore aku ada kuliah Etika Profesi. Hari ini hari yang cukup sepesial karena Rijal mempresentasikan paper tentang "Etika Profesi Desainer Grafis". Kelas begitu meriah karena dia menguasai apa yang dia presentasikan, tidak seperti pagi tadi waktu aku presentasi di mata kuliah Kewirausahaan.

Sebelum Rijal maju presentasi, Rijal menyarankan judul presentasi "Etika Profesi Blogger" untuk aku, mungkin karena kita sama-sama blogger. Tapi aku tak tahu apa alasan kenapa dia tifak memakai judul tersebut. Mendengar dia menyebut kata "blog" aku langsung teringat dengan blog kesayanganku ini. :)

Saat aku mengingat blogku, aku jadi ingat kalau alamat blogku lumayan membuat bingung untuk orang yang pertama kali mendengarnya. Aku berpikir mungkin bakal ada orang yang akan menyebutku bodoh karena alamat blogku ambigu atau salah kaprah. Orang yang seperti itu memang tidak salah, karena orang seperti itu menilai kalau alamat "tulisan celengan" adalah kalimat tidak benar, dan yang benar menurut dia adalah "Celengan tulisan" yang bermakna subuah celengan (tempat menabung/penyimpanan) tulisan. Orang berpendapat seperti itu dikarenakan orang tersebut belum mengenal siapa penulisnya (Celenganthropu), tapi hanya mengerti makna celengan sebagai kata benda. Oke, aku tidak akan memaksa kalian menganal siapa diriku, karena hanya orang kerdil saja yang memaksa orang lain untuk mengerti siapa dirinya. Dan Orang besar selalu memaksakan diri untuk mengenal orang lain.

Biar tidak ada ada salah paham diantara kita, sekarang aku akan membahas apa makna 'tulisan celengan'. Aku membuat alamat seperti itu bukan karena aku berniat membuat blog ini menjadi tempat menabung tulisanku, meskipun memang benar kalau blog ini adalah tabungan tulisanku. Dan makna sesungguhnya alamat blog ini sederhana yaitu "tulisannya Celenganthropus". Alamat ini tak lain hanya bertujuan untuk memberi tahu ke khalayak umum kalau celenganthropus bisa menulis. :D

Sekian postingan tidak jelas ini, semoga kalian tidak tersesat karena membaca tulisan ini. Dan aku tidak mau dipersalahkan kalau kalian tersesat. Semoga Tuhan memberi petunjuk jalan yang benar untuk kalian semuah. amiin.

1 komentar:

Baggor XIV mengatakan...

Kalimat penutup paragraf ke tiga keren cuy. *jempol*

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design