Kamis, 19 April 2012

Ciri-ciri Iklan yang Tidak Membosankan

Sebelum melanjutkan membaca, aku ingin bertanya pada kalian sesuatu yang berhubungan dengan judul di atas. Kalian tahu kan apa itu iklan? kalau tidak tahu coba buka kamus bahasa Indonesia yah? Apa?!, kalian tidak punya kamus bahasa Indonesia? itu sugguh terlalu, kamus bahasa luar negeri saja punya. Kenapa kamus bahasa negeri sendiri tidak punya? Oke deh, aku kasih kalian kesempatan untuk browsing untuk mencari tahu apa itu iklan.

Setelah tahu apa itu iklan, kalian pasti pernah lihat iklan di layar televisi. Ternyata tidak semua iklan di televisi itu disenangi masyarakat. Buktinya meskipun sudah lihat beberapa kali iklan tetapi tetap saja iklannya terasa membosankan. Kalian tahu kenapa? yah sama seperti kegiatan yang membosankan alasannya. Yaitu karena diulang-ulang terus. Tapi, ada juga iklan yang tidak membosankan.

Seperti judul diatas, aku kali ini mau berbagi info tentang iklan yang tidak membosankan. Ciri-ciri iklan yang tidak mudah membosankan adalah :

  1. Lucu, karena iklan yang lucu itu akan mengambil perhatian penontonnya untuk tertawa. Sesuatu yang lucu pasti akan membuat penontonnya mengingat terus. Contohnya iklan Djarum 76 yang semuanya lucu.
  2. Ada nama seseorang, tentu kalian ingat pepatah "tak kenal maka tak sayang" kan?. Ini pepatah juga berlaku untuk iklan, karena terkadang ada iklan sebuah produk tertentu, dimana ada orang yang mengiklankan produk itu lebih menarik dari pada produk yang diiklankan. Padahal iklannya bermaksud mengiklankan produk bukan mengiklankan orang dalam iklannya. Penonton yang menyaksikan iklan tersebut tentu akan bertanya-tanya tentang siapa nama orang tersebut. Meskipun iklan tersebut tidak berhasil mengiklankan produknya, tapi iklannya tidak membosankan. Contoh iklan oreo di mana ada afika yang jadi model iklannnya.
  3. 'Garing', tentu kalian bertanya-tanya kenapa iklan yang garing itu tidak membosankan. Iklan yang garing itu tidak membosankan karena iklannya membuat penonton tertawa. Penonton tertawa karena menertawakan kegaringan tersebut. Karena penonton menganggap iklannya tidak berhasil, dan malah jadi 'garing'. Contoh iklannya tidak usah disebutin, takuda ada yang tidak terima iklannya aku sebut iklannya tidak berhasil.
Karena keterbatasan pengetahuan Celenganthropus, maka cukup 3 saja ciri-cirinya. :)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design