Rabu, 29 Februari 2012

Negeri Lapar

Di kerajaan Celenganthropus, semua orang sekarang berlomba-lomba menjadi pengusaha, politikus, dll. Mereka haus akan uang yang berlimpah, seakan-akan mereka akan bahagia kalau punya banyak uang dan ketika sudah punya banyak uang tetapi belum bahagia, maka mereka beranggapan kalau uang mereka belum cukup banyak.

Anak-anak kecil sudah tertular akan kegilaan orang-orang besar sekitarnya. Ketika ditanya ibu gurunya di sekolah tentang cita-cita mereka, mereka selalu menjawab "aku igin jadi menteri", "aku ingin jadi pengusaha", dan berbagai macam cita-cita yang sebenarnya adalah profesi orang tuanya saat itu.
Alhamdulillah, negeri celenganthropus tidak ada orang miskinnya karena pemerintahan yang katanya berhasil.  Lambat laun orang yang berprofesi petani, tukang becak, tukang parkir mulai berkurang karena iming-iming gaji yang besar dari perusahaan yang membutuhkan buruh. Memang gajinya kalau dibanding dengan waktu menjadi petani, tukang becak, dll lebih besar gajinya saat menjadi buruh di perusahaan.

[15 tahun kemudian]

Harga makanan di kerajaan Celenganthropus sangat mahal, karena yang menguasai bahan pangan adalah perusahaan-perusahaan yang haus akan uang. Tidak ada petani yang punya sawah sendiri karena sejak 15 tahun yang lalu sawah-sawah para petani sudah dijual ke perusahaan-perusahaan yang berani membeli dengan harga mahal. Dan karena ingin untung dari membeli sawah-sawah dengan harga mahal maka dari itu sekarang perusahaan itu menjual hasil panen dari sawah itu dengan harga selangit.

Jalanan mulai kacau karena tukang parkirnya tidak ada, semua orang parkir seenaknya dengan alasan "terburu-buru" atau "tidak ada tempat kosong". Kalaupun ada parkiran yang layak pasti harga parkirnya mahal karena sudah di-digitalisasi.

Mulai saat itu anak-anak kecil ketika ditanya masalah cita-cita, mereka selalu menjawab ingin jadi petani.

2 komentar:

agam mengatakan...

kerajaan Celenganthropus tuh di sebelah bagian mananya tangerang yah ? :D hahaha :P

celenganthropus mengatakan...

hahahaha.......

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design