Jumat, 30 September 2011

Aku di Nibiru

    Kamu pernah berfikir siapa sebenarnya dirimu? Dahulu sebelum aku membaca tulisan 'Kamu yang sebenarnya adalah kamu disaat sendiri" aku belum faham siapa sebenarnya aku. Sebelum mengenal buku, aku bepikir aku adalah alien.

Kamis, 29 September 2011

Urusan Tekad

    Di dalam kamar mandi kosan. Kutatap dinding didepanku tapi pikiran tidak mendapatkan apa yang kutatap melainkan yang tertangkap adalah tempat di ujung bagian bumi yang tidak aku ketahui.

    Beberapa menit aku tetap seperti itu. Sesekali mataku melotot, sesekali mataku layu. Kadang aku mau nekad, kadang aku takut. Mungkin inilah yang disebut pertempuran pikiran. Kadang milih bertindak A, kadang memilih bertindak B.

Rabu, 28 September 2011

Tulisan Tangan Apa Kode Rahasia

    Kapan kalian terakhir menulis tangan beberapa halaman? kalau aku waktu masih sekola dahulu. Sekarang aku sudah malas untuk menulis tangan. Lagian kalau menulis tangan, tulisanku terlalu indah untuk bisa dibaca. Hanya beberapa orang yang matanya masih awas yang bisa membaca tulisanku. Yang matanya tidak awas bakal mengira tulisanku adalah kode-kode rahasia atau paling parah dikira bekas jejak kaki ayam yang tadi berseliweran di atas buku.

Selasa, 27 September 2011

Aku vs Alien

    Pagi ini, aku ada jadwal kuliah 'Kecerdasan Buatan'. Kecerdasan buatan bukanlah pelajaran di mana kita membikin orang yang sebelumnya tidak cerdas menjadi cerdas. Tapi, mungkin saja sih..., asal otaknya mau diganti mesin. :D

Sabtu, 24 September 2011

Belajar Mengendalikan Emosi

 - = Celenganthropus suka baca
+ = Celenganthropus suka nulis

Bimbang

    Suara dari sound laptopku memutar lagu-lagu akustik dari beberapa musisi Indonesia. Bukan sok mau meresapi hidup, tapi memang musik akustik memaksa diriku mereview kembali semua paragraf-paragraf kehidupan-ku.

Jumat, 23 September 2011

Tak Sesuai Logika

    Terkadang fakta dunia memang aneh, tak sesuai dengan logika. Ketika logika berkata "jika A maka B" tapi fakta berkata "jika A maka C". Seperti kemarin yang menimpahku.

    Siang aku mau ketemu dengan seseorang, sebut saja Andha (bukan nama samaran). Sebelum jam bertemu aku mandi dahulu dan berhias diri semampuku (cuma pakai pakain kuliah biasa). Menurut pandanganku, aku sudah lumayan cerah daripada ketika belum mandi.

Kamis, 22 September 2011

Berjalan Tak Karuan

    Pagi ini playlist musik di laptopku berjalan tak karuan. Dari lagu cadas tiba-tiba berganti lagu daerah, lalu rap berbahasa jawa terus dilanjutkan lagu shalawatan, dll. Bukan karena diseting ke mode "memutar musik secara acak" tapi karena kusengaja begitu.

Rabu, 14 September 2011

Miris

 

    Sudah bukan rahasia lagi kalau remaja sekarang lebih menyukai budaya barat dan budaya asli Nusantara malah di pandang sebelah mata. Padahal negeri ini dikenal dengan adanya bermacam-macam budaya. Kalau para pemudanya tak menyukai budaya asli dalam negeri, terus siapa yang melestarikan budaya yang bermacam-macam ini? Ah, negeri ini belum separah itu, masih ada segelintir remaja yang rela melestarikan budaya asli negeri ini. Tapi, kebanyakan remaja malah mencemooh remaja yang mau melestarikan budaya dalam negeri. Ada yang bilang "gak gaul", "ndeso", dll.

Sabtu, 10 September 2011

Tawuran

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design