Sabtu, 30 April 2011

Jatuh Cinta Bikin Tidak Waras

    Apa memang benar jatuh cinta bisa merubah orang waras menjadi orang tidak waras?. Ada orang bilang jatuh cinta bisa merubah profsor menjadi anak TK, orang bodoh menjadi profesor.

Agen Intelejen

    Suatu hari 3 orang agen intelejen dari negara Amerika, Jepang, dan Jerman lagi liburan di Indonesia. Mereka bertiga merencanakan pertemuan di warung pelosok desa, alasannya kalau di kota takut ada yang mendengar dan mengerti pembicaraan mereka sedangkan kalau di desa mereka yakin tidak akan ada yang mengerti bahasa mereka.

Jumat, 29 April 2011

Alasan Berbuat Salah

    Sebagian orang sepakat jika menjadi manusia baik itu lebih baik daripada menjadi manusia jahat. Selain mendapat pahala juga mengangkat nama baik bagi manusia yang berbuat baik. Tapi apakah semua orang bakal selalu berbuat baik? dalam kenyataannya semua manusia tidak pernah luput dari salah, jadi manusia tak selalu berbuat baik. Ini benar, tapi jangan dijadikan pegangan hidup karena bisa membuat kita selalu berbuat salah. Berusaha berbuat baik itu jelas lebih baik dari pada berusaha berbuat salah.

Kamis, 28 April 2011

Korek Api

    27 April 2011, kereta ekonomi dari Surabaya-Malang yang jadwalnya datang jam 16.29 terlamabat datang dengan alasan yang belum aku ketahui. Keretanya datang jam 17.45 dan berangkat sekitar jam 18.00.

Selasa, 26 April 2011

Tasya

    Senin pagi di kontrakan, aku lagi memutar video clip band-band kesukaanku. Tiba-tiba jack yang sebelumnya ada di depan TV ke kamarku. Karena kutahu selera musik kami berbeda, aku putarkan saja video clipnya Tasya-libur telah tiba yang jelas lagunya benar-benar familiar buat siapapun yang lahir angkatan tahun 90'an.

Senin, 25 April 2011

Berduka

    Siapa yang tahu jadwal kematian secara pasti selain Tuhan? tak ada kan? yap, memang tak ada yang tahu jadwal kapan kita sendiri mati selain Tuhan. Padahal jadwal kuliah atau sekolah kita harus tahu terlebih dahulu agar tidak salah masuk kelas atau bawa buku.

Minggu, 24 April 2011

Belajar Konsisten

    Sejak dari dulu orang-orang mengenalku sebagai anak yang tidak konsisten (plin-plan). Aku juga sepakat dengan orang yang menilaiku begitu.

Sabtu, 23 April 2011

Dongeng Yang Tidak Pernah Tamat

    Waktu aku masih duduk di MTs dan tinggal di PONPES (PONdok PESantren), siang itu aku sudah pulang sekolah dan juga sudah makan. Teman-teman di kamar sudah banyak yang tidur dan ada juga yang lagi keluar. Aku saat itu masih tidak bisa tidur juga padahal aku ingin sekali tidur.

Jumat, 22 April 2011

Joko Bodoh Rabi

    Nang ningsore wet asem, JoKo Bodoh tangi. Tibakno Joko Bodoh sek urip ae padahal wes nyebur nang kali lan kenter pirang-pirang dino. Pirang-pirang dino Joko Bodoh wes gak mangan. Iki Joko Bodoh Tangi gara-gara gak betah ambek luwene.

Rahasia Hari Kartini

    Kemarin di Indonesia diperingati hari Kartini, hari yang dimana kalimat "emansipasi wanita" diucapkan oleh beribu-ribu atu berjuta-juta orang Indonesia. Para wanita ada yang memakai kebaya untuk memperingatinya, tapi juga ada yang memakai pakaian tiap hari. Banyak cara wanita untuk memperingatinya.

Kamis, 21 April 2011

Lagi Mencoba Desain Kaos

Akhir-akhir ini aku mencoba bikin desain kaos DELL Indonesia. Alasannya karena Laptopku kan DELL hehehe.... Yap, betul kaos di aatas adalah hasil proses mencobaku. Maaf yah? aku da lama banget gak posting.

Selasa, 19 April 2011

Joko Bodoh Nggolek Bojo

    Nang siji jaman, onok arek jenenge Joko Bodoh. De'e wes gede, tapi yo sek dorong rabi-rabi ae. Padahal wong tuwone wes kepingin duweni putu (cucu).

Senin, 18 April 2011

Aku Dikirain Temannya

     Malu banget jika kita salah menyapa atau ngobrol dengan seseorang yang kita sangka teman  kita sendiri.

Minggu, 17 April 2011

Bertemu Kak Sotoy

   
     Sabtu siang kemaren aku berhasil menemui Kak Sotoy selaku perwakilan dari Ketua Dewan Pembina Komnas Perlindungan Anak Nakal di ruangan pribadinya. Kakak yang kelahiran tanggal 13 bulan sabit tahun kudanil ini menyambut saya dengan hangat disela-sela jam kerjanya.

Jumat, 15 April 2011

Cemburu

     Sangat sakit hatiku, ketika mengetahui diriku diduakan oleh Andha. Siang-malam yang ada dipikiranku cuma Andha. Tapi andha-nya malah menduakan diri ini. Seiring berjalannya waktu aku mulai bisa menerima kondisiku yang penting masih sama Andha.

Kamis, 14 April 2011

Bedae Wong Sogeh Ambek Wong Gak Duwe Dek Delok Teko Laga'e

Selain dek delok teko wajae wes ketok jelas opo bedane, saiki ayok ndelok teko lagake wonge.

Rabu, 13 April 2011

Memakai Payung Sebelum Hujan????

     Minggu 10 April 2011, sebenarnya aku berencana balik ke Malang siang-siang, selain karena kemungkinan bus-nya ramai juga karena kalau sore biasanya hujan. Tapi, karena ada yang menyarankan balik sore, dengan terpaksa aku balik sore saja.

Selasa, 12 April 2011

Tebakan

 Bingung mau cerita apa. Mending aku kasih tebak-tebakan aja deh. Tebakannya gini:

"aku di atas, kamu dibawah. Kamu goyang aku senang, aku tarik kamu kesakitan, APAAN TU?"

Tebak apa hayo? kalau jawabanmu betul aku kasih hadiah deh. Dan ingat DILARANG (biar dramatis pake huruf kapital) berpikir ngeres atau jorok, jika kamu berpikir ngeres atau jorok bakal aku jilatin loh wajahmu!!. Sebenarnya ini tebakan di kasi teman seh.

Senin, 11 April 2011

Pada Ngirain Aku Cewek

Waduh, baru semenit ol di YM, langsung di serbu chat-annya cwok2 yang ngirain aku cewek, padahal aku kan 100% cwok juga. Padahal aku sudah pakai namaku sebenarnya, tapi masih saja di tanya-tanyain "m or f?".

Sebel juga aku, tiap buka YM langsung di serbu cwok yang pengen kenalan. Pernah juga sampai-sampai pengen bukti aku cwok beneran dengan video call.

Sok Tahu

 Waktu aku perjalanan pulang kampung. Aku berangkat dari depan pasar Dinoyo naik angkot ADL (rute Arjosari-Dinoyo-Landung sari) menuju ke terminal Arjosari. Seperti biasa aku duduk di bagian paling belakang.

Minggu, 10 April 2011

Dicium

    Waktu itu aku masih kelas 2 SD, di kampungku lagi musim panen. Anak-anak memanfaatkan sawah yang belum dipakai karena belum ditanami tersebut dijadikan lapangan sepak bola sederhana.

Sabtu, 09 April 2011

Kakakku Sotres

     Huh...kemarin gak bisa posting, alasannya sih gara-gara kemarin keliling-keliling bersama kakak (paman). Aku manggil dia kakak karena usia kita tak beda jauh, dan dia juga gak mau di panggil selain kakak.

Kamis, 07 April 2011

Polisi Meso Helempun Berlalu

 Dino kemes 07 aprel 2011, jam pitu aku budal kuliah tapine kate ngeprint kover laporan +gambare laporan disek. Aku digonceng Lutfi gawe pedae lutfi. lutfi nggawe helem, aku ora nggawe.

Bocoran Albumku

Rabu, 06 April 2011

Curhatan Raja Celenganthropus

     Assalamu'alaikum.

    Di waktu-waktu kemarin kalian membenciku karena aku orang pemerintahan, tapi sekarang ketika kalian dalam kesusahan malah meminta bantuan pada diriku. Sebagai manusia biasa jujur aku masih menyimpan kemarahan mengingat kalian begitu benci padaku padahal menurutku yang kulakukan sudah benar menurut buku panduan "Menjadi Orang Pemeritahan Bijaksana" karangan nenek moyang kita.

Selasa, 05 April 2011

Pengamen Kecil

 
Hari mingu siang, seperti biasa aku balik dari rumah ke malang tuk menuntut ilmu (katanya).  Aku diantar ayah ke pandaan sampai di pandaan aku nunggu bis yang agak kosong, maklum hari minggu banyak orang yang kembali ke malang. Entah untuk kuliah atau kerja. Beberapa bis sudah lewat pandaan tapi pada ramai semuah, kalau nekat naik berarti bakal berdiri. Aku sudah kapok nekat naik di bis yang ramai, masak dari pandaan samapi singosari berdiri terus.

Senin, 04 April 2011

Makan Tanah

 Waktuku masih kecil dulu, di kampungku anak-anak kecil lagi pada senang membuat kelereng dari tanah. Cara membuatnya tanah dibikin bulat dengan tangan, lalu setelah bulat tanahnya diolesi minyak goreng dikit biar mengkilap, lalu diulang dengan menggosok-gosokkan dengan tangan lagi. Jadilah kelereng yang bewarnah coklat mengkilap.

Habis isya' waktuku pulang ngaji, ibu dan adikku lagi duduk-duduk di teras rumah. Setelah mengucapkan salam dan mencium tangan ibu aku langsung masuk rumah. Aku melihat ada kotak bungkus donat di atas mesin jahit. Aku melihat dalamnya ternyata masih ada donatnya. Setelah aku amati lebih lama ternyata coklat bulat yang biasa ada di atas donat tidak ada. Aku cari-cari di atas mesin jahit, akhirnya aku temukan barang bulat dan warnanya coklat mengkilap di balik bungkus donat, "ini coklatnya" pikirku.

Minggu, 03 April 2011

Aku Jadi Bayangan di Cermin

Waktu aku masih sekolah dulu, tempat dudukku berada di pojok belakang. Perasaan dari SD sampai sekarang tetap saja suka duduk di bekalang, selain biar tidak ketahuan guru kalau tidur, dan juga bisa melihat apa yang dilakukan teman-teman sekelas.

Sabtu, 02 April 2011

Gara-gara Virus

 Sejak hari Jum'at aplikasi yang ada di dalam laptopku banyak yang rusak. Setelah aku cari-cari penyebabnya ternyata laptopku kena virus. Virusnya adalah serverx.exe dan runonce.exe yang berada pada C://windows/system32. Ternyata virusnya menginfeksi semua file yang berekstensi .exe (aplikasi), wajar aja jika aplikasi yang ada di laptopku mulai banyak yang rusak.

Jumat, 01 April 2011

Bedane Setres ambek Sutres

Aku abek awakmu wes podo-podo sereng diece-ece setres utowo sotres ambek wong liyo. Tapi onok ae arek seng diece utowo ngece gak ngerti ambek maksute setres ambek sotres kui opo. Gawe awakmu seng wes ngerti yo gak usah diterosno mocoe. Tapi lek awakmu dorong ngerti mendeng yo diterosno ae mocone ben awakmu ngerti.
 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design