Kamis, 31 Maret 2011

Mencoba Mensukuri

Menyadari diri ini mempunyai suara merdu, dengan maksud mensukuri suara pemberian Tuhan aku akhirnya bikin rekaman. Jangan harap aku menyanyi lagu pop!!. Sebelum masuk ke pihak lebel aku kasi bocoran untuk kamu saja beberapa single. Hari gini sebagai anak mudah kok blum rekaman? gak jaman coy......kwkwkwkwkw......

Pemulung

Jepang kemarin kena Tsunami. Mungkin ini akan menciptakan lapangan pekerjaan buat pengangguran di Indonesia andai mereka mau berkorban sedikit. Andai para pengangguran mau jadi pemulung di Jepang, habis kena Tsunami banyak sampah yang berharga berserakan kan?. Tentunya gak 100% buat pemulungnya tapi 50% saja, karena 50% disumbangkan ke Jepang yang lagi kena bencana. Masak kita mau jadi orang yang memanfaatkan kesusahan orang lain? atau menertawakan orang sedih? Gak toh!.

Lagian pemulung di Negri ini sudah banyak sekali, sudah saatnya kita mengekspor tenaga pemulung ke negara-negara maju seperti Jepang. Biarkan persaingan pemulung di Negri ini jadi lebih sedikit. Biar pemulung di negri ini jadi orang kaya tak kalah dengan pejabat.

Oeya, pertukaran pelajar antar negara itu sudah biasa. Gimana kalau pertukaran pemulung antar negara? mungkin kah itu terjadi?.

Rabu, 30 Maret 2011

Andha Nyanyi

Barusan aku coba aplikasi sond editor yang kemaren sempet error gara-gara kena virus. Kucoba edit-edit mp3 hasil rekaman neng andha, hasil editan lagunya jadi cukup bisa membuat aku tertawa. Ne aku share aja hasilnya yah?.

Andha dkk-Prahara Dunia

Kalo pengen yang aslinya ato aplikasi buat ngeditnya hubungi aku aja yah? Krim imel ato uang (ngarep) aja yah? dah tahu kan alamat imelku? kalo blom tahu iya tempe, maksudku kalo belum tahu kalian liat di profil blogku ini saja yah.

si yu......

Tampan-tampanan di Dalam Lift

Selasa 29 maret 2011 jam 14:47 WIB, aku dan farid (temanku) terburu-buru ke kampus tuk mengumpulkan tugas karena aku sebenar jam 14:30 WIB ada jadwal kuliah. Kami naik motor boncengan, tentunya farid yang membonceng. Farid bawa motornya kenceng buanget.

Setelah beberapa menit kami akhirnya sampai juga di kampus, farid langsung memarkirkan motornya di depan gedung fakultas SAINS dan Teknologi. Kami langsung jalan terburu-buru menuju lift, lift-nya lagi kosong. Maklum jam segitu bukanlah jam ramai-ramainya anak kuliah.

Farid masuk ke lift duluan dan langsung berdiam di dekat pintu, sementara aku langsung ke pojok belakang. Farid langsung tekan tombol untuk menutup pintu. Aku menunggu sambil lihat-lihat isi lift-nya, dan aku perhatikan lampu informasi -menunjukkan berada di lantai berapa dan naik-turunnya-.

Aku mulai merasa ada yang ganjil karena sudah beberapa lama lampunya menunjukkan kamis masih berada di lantai 1. Setelah aku lihat ke lampu yang menunjukkan naik-turunnya ternyata liftnya tidak ada proses naiknya. Aku lihat ke tombolnya, ternyata tombol 3 (menuju lantai 3) tidak menyala -berarti belum di tekan-. "Rid, kamu belum tekan nomor 3 gitu!" ku kasi tahu farid, "loh iya...yah....." jawab farid, "percuma kita nunggu dari tadi"timbalku, "wkwkwkwkwkw......ada di dalam lift ternyata tampan-tampanan (karena cuma diem-dieman)" tawa farid, "Wkwkwkwkwkw......" kami berdua tertawa bersama.

Selasa, 29 Maret 2011

Laptope atok SMS

Senen esok wingi, nang kamarku enek aku lan Sarwo + laptope Bhot. Aku turu-turuan nyuante rek, gak enek kuliah esok. Sarwo ngerjakne tugas gawe laptopku, lan Bhot gitaran ambek ndelok Tv.

"Bhot laptopmu atok sms loh!"aku coba nggudo Bhot, ternyata tak enteni lumayan suwe Bhot gak moro-moro nang kamarku. Berarti gagal pekerku.

Rodok suwi titik bhot moro nang kamar, "Endi lem?" takoke Bhot, "iki loh laptopmu atok sms" jawabku ambek guyu jekakak. Sarwo seng nang penggerku guyu pisan "Emang iso ta bhot laptop atok sms?". "Wkwkwkwkw....." Aku lan Sarwo guyu bareng. Bhot langsung mbalek ndelok Tv maneng.

Senin, 28 Maret 2011

Kiamat

Dulu waktu aku kecil pas lagi ngaji ke pamanku sendiri. Pamanku menerangkan masalah Kiamat, kata pamanku yang nerangkan kalo kiamat tuh gunung-gunung bagai kupu-kupu yang berterbangan, dll. Pokoknya ngeri kalo mendengarkannya, pengen lari dari bumi aja pikirku.

Suatu hari aku pergi ke pos ronda di kampungku, pos rondanya ada di atas sungai kecil di tengah kampung depannya masjid. Pintu gerbang masjidnya ada lafad ALLAH yang menurut kami waktu kecil dulu pintu gerbang itu akan dibuat nyerang Dajjal, Dajjal pasti mati kalau kena gerbang itu karena ada lafad ALLAH. Pas aku main-main di sungai yang berada di bawah pos ronda aku melihat ada terowongan jalan air sungai.

Aku setelah melihat terowongan sungai itu mulai tidak takut dengan kiamat, bukan karena ambisiku meninggalkan bumi akan terpenuhi tapi karena terowongan sungai tersebut bisa kubuat tempat persembunyianku nanti jika kiamat.

Namanya juga dulu aku masih kecil jadi berpikirnya gitu, gak tau kalau kiamat tuh seperti apa. Dulu aku berpikirnya kiamat tuh hanya terjadi di atas bumi saja, yang ada di dalam bumi aman-aman saja.

Mensejukkan Hati

Takmungkin manusia hidup di dunia selalu mengalami hal2 yang menyenangkan terus, pasti ada waktu2 yang menyebalkan. Iya ... itu dia yang akan aku bagi di sini. Kita bisa meminimalisir waktu2 yang menyebalkan dengan menyejukkan hati kita, karna dengan hati yang sejuk semua akan jadi menyenangkan, disini akan dijelaskan gimana caranya. Ada 4 cara, yaitu:

1. Dengan melihat2 yang berwarna hijau (dedaunan bukan kolor ijo) terutama melihat hutan atau bentangan sawah yang luas tapi kalau kalian berdomisili di kota hal ini sunggu sulit untuk dilakukan tapi tak apalah masi ada jalan keluarnya yaitu melihat hijaunya taman kota. Tapi, jika ngak ada taman kota coba lanjutkan dengan membaca no 2-4.

2. Melihat air yang bisa menyegarkan walau hanya dilihat, ini ada terobosan jika kalian jauh dari tempat perairan kalian bisa melihat langit (yang jelas bukan waktu mendung) dari tempat yang teduh dan tidurlah (tentunya pake alas) lihatlah langit biru yang luas betapa indah dengan gumpalan2 kabutnya yang berjalan pelan2 mengukuti arah angin seakan2 itu adalah ikan2 dalam lautan.

3. Melihat yang indah2, misalnya melihat orang cakep atau cantik.

4. Tersenyumlah minimal 15 detik maksimal 1 menit. Ada bukti kuat bahwa tersenyum itu bisa mengubah kondisi emosi anda dan membuat anda bahagia.

Eits ini hanya untuk orang2 yang mensukuri nikmat dari Tuhan

FB-ku Hidup Lagi

Hari minggu kemarin aku aktifin lagi fb-ku. Alasannya bukan karena banyaknya tugas yang harus buka di fb, tapi karena kemarin pas jalan-jalan aku gak sengaja lewat di tempat yang ada event Hardcore di malang. Ini aku ketahui dengan melihat adanya anak-anak yang berkaos hitam-hitam banyak sekali dan tempatnya dulu aku juga tahu ada event seperti ini disini lewat fb. Kalo gak pecaya lihat di sini.

Aku begitu kecewa karena aku gak tahu kalo ada acara itu, padahal jiwaku mulai mengaung-ngaung engen teriak dan pogo.

Aku bukan anak yang selalu hadir di event2 musik cadas, tapi aku lebih suka aku tahu ada eventnya tapi tidak hadir dari pada tidak tahu sama sekali.

Sabtu, 26 Maret 2011

Tiba-tiba Hilang

Barusan setelah posting "Kembalilah", tiba-tiba blog ini tidak bisa di buka. Aku bingung sempat ada pikiran mau ngembaliin jadi alamat yang dulu lagi. Aku cek di browser google crome ternyata juga tidak bisa dibuka. Panic hilton dung aku.

Aku sudah berniat mengembaliin alamat blog ini jadi yang dulu lagi, tapi ada pikiran tuk mencoba buka halaman blog ini lagi (sapa tau tiba-tiba bisa dibuka). Pas aku enter alamat blog ini ternyata bisa dibuka. Alhamdulillah hirobbil alamin, makasih Tuhan kau telah kembalikan alamat blogkku.

Aku tak tahu apa yang bisa kudapat dari pengalaman ini selain mencoba sabar. (koyok wong sabaran ae koen iku lem...lem)

Kembalilah

Tanpamu...
hidup ini terasa lebih berat
kutakbisa mengatur waktu
waktu dari semua waktu hidupku

kepergianmu...
membawa sesal yang mendalam
dan sekarang aku sangat stres
stres karna kau pergi
jika kau tak kunjung kembali
mungkin aku akan mati
mati karna menyesal
menyesali kepergianmu
kumohon kembalilah
aku sangat membutuhkanmu

di minggu ini
kumohon kau akan kembali
kembali jadi pembantuku yang setia
dengan gaji Rp 5.000/hari


*Ini sebenarnya tercipta di tahun 2008.

Jumat, 25 Maret 2011

Masihkah

Masihkah kau genggam erat hatiku?
Tanpa malu-malu lewat di depan dunia.

Bisa Bikin Halaman Keren

Akhirnya aku bisa bikin halaman keren banget rek, pengen tahu?? kalo gak pengen sih eya gak apa-apa kok. Swear aku gak engen maksa kamu buat buka halamanku!!. Gak usah dilihat aja deh, entar kalian kecewah malah marain aku. Ah....jangan ngambek gitu lah, gitu aja mau marah, eya deh ini aku kasi tahu halamannya, klik disini!

100% aku juga gak maksa kamu kok. Jangan dilihat jika gak takut kecewa!!.

Permen-Nongkrong

Balik sekolah males langsung ke rumah
Pengennya nongkrong bareng teman-teman
Ngomongin gosip sambil makan cemilan
Ungkap cerita lucu enggak karuan

Capek bercanda akhirnya masuk toko
Lihat-lihat banyak barang yang menarik
Dasar mata 'gak bisa kompromi
Kepingin beli semuanya
Kepala puyeng
'Gak megang duit
Namun hati jadi lega
Bebas di dada

Reff.
Asyik sekali
Habiskan waktu...
Asyik sekali
Ngomongin gosip...

Asyik sekali
Habiskan waktu...
Asyik sekali

kembali ke (*)
Enggak terasa sudah jam lima lewat
Cari alasan kalau ditanya nyokap
Setelah mikir, waktunya bubaran
Hari sudah mulai gelap
Stress hilang walau 'gak beli
Namun hati jadi lega

Bebas... di dada...

Kembali ke Reff.


Lirik lagunya tidak jauh beda dengan yang pernah kujalani.

Memilih Orang Jelek

Bercanda adalah hal yang wajar dilakukan seorang guru untuk membuat siswa-siswinya tidak bosan sama pelajaran. Terkadang ada juga siswa-siswi yang menyukai mata pelajaran tertentu karena suka dengan guru yang sering bercanda.

Waktu aku masih MTs kelas VIII, suatu hari guru fisika mengajak bercanda dikelasku. Karena, saaat itu siswa dikelasku mulai kelihatan bosan sama pelajaran yang diterima, begini ceritanya :

Guru: "kalau kalian di suruh memilih cewek, milih cewek yang miskin... cantik atau kaya... jelek?".

Sebagian siswa memilih miskin cantik, kaya jelek, dan sebagian lagi membuat pilihan sendiri dengan memilih kaya cantik.

Guru:"kalau kalian milih miskin cantik itu berarti ceweknya jelek karena cewek pilian kalian miskin cantik (=tidak punya kecantikan), dan jika kalian milih kaya jelek, berarti kalia memilih cewek yang tidak punya kecantikan. Dan untuk kalian yang membuat pilihan sendiri, berarti kalia bodoh karena pilihannya cuma a dan b, malah milih c!".

Rabu, 23 Maret 2011

Kok Teles??!

Biyen pas aku sek nang pondok kelas telu EM-TE-es, kebiasaane lek mari moleh sekolah, sholat, ngeliwet lan mangan, penggaweyane yo penekan wet keres. Sampek-sampek nang wet kerese gak enek keres seng werno koneng, opo maneng abang. Lah wong lek mateng titik ae seringe aku rebutan ambek arek liyo.

Dino iku kerese gak enek seng mateng blas, tapi aku yo penekan ae, sopo ngerti enek keres mateng seng singitan. Barang wes penekan nok duwor wet keres, aku encene gak nemu keres seng mateng padahal aku wes gelantungan koyok lowo (endase nang ningsor) ben jelas ndeloke.

Suwi-suwi aku yo ngantok pas penekan iku, opo maneh angini semilir-semilir ngono (koyok lagu ae:Semilirnya angin siang itu...), pokoke nggarakke aku ngantok. Awakku tak sendenke ae nang wet kerese. Suwe-suwe akhire yo keturon rek, jujur aku sak durunge yo pernah turu nang wet keres iku.
c
Aku lali ngipi opo, seng jelas suweru tenan ngipine. Eh, moro-moro awakku keroso teles kabeh. Barang aku tangi nang duworku enek keresek bedah seng netesno banyu. "Hhahahaha..." Drot (cacak kelasku) guyu. Ternyoto, pas aku turu drot madahi banyu nang kresek, trus kresek seng wes enek banyune mau diuncalke nang duwure wet keres seng tak panggoni turu. Lugure kreseke pas kenek kayu duwore aku turu, dadine kreseke bedah lan banyune kenek aku kabeh.

Drot...drot...entenono ae pembalasanku....hekh...hekh..hekh...hekh..(mak lampir moleh sebabe kalah perang).

Selasa, 22 Maret 2011

Benarkah Manusia Tak Ada yang Sempurna?!

Kemarin kalian bilang "Manusia adalah MAHKLUK yang sempurna", tapi tadi pagi kalian bilang "Tak ada MANUSIA yang sempurna. aku bingung apa maksut kalian? kalau kalian bilang kita adalah makhluk sempurna, kenapa kalian bilang tak ada yang sempurna diantara kita?!. Apakah kita ini kalian sebut mahluk sempurna karena yang lainnya lebih tidak sempurna dari kita?.

Ngomong-ngomong kalau boleh tahu, kenapa kita disebut mahluk sempurna? karena kita punya nafsu dan hati nurani kah? lalu, kenapa nafsu kita tak boleh digunakan jika digunakan maka kita akan di cap salah atau tidak bisa disebut manusia sempurna?.

Kalian bilang manusia tak ada yang sempurna karena manusia masih saja pernah salah, meski manusia itu sering melakukan hal yang mengikuti hati nurani. Bukankah itu malah disebut sempurna?! karena mempunyai sisi salah dan sisi benar. Itu beda dengan kalian yang berpendapat manusia akan disebut sepurna ketika manusia tidak pernah melakukan salah, padahal jika tak pernah melakukan salah maka dia hanya punya sisi benar tanpa pernah punya sisi salah atau bisa dibilang masih ada yang kurang sisi-nya. Memang menurutku manusia bisa disebut sempurna ketika manusia masih melakukan kesalahan dan kebenaran, punya dua sisi yaitu salah dan benar.

Manusia punya sisi terang dan gelap masing-masing.

Senin, 21 Maret 2011

Berburu Kambing Hitam

Waduh, pas lagi enak-enaknya nulis tiba-tiba touchpad pada laptopku tidak bisa dibuat ngeklik. Kira-kira kenapa yah? padahal tadi enak-enak aja tuh.

Apa gara-gara isi tulisan yang sedang aku tulis yah??! Judul tulisannya saja "Laporan Tahunan Setan". Pa setannya gak terima aku nulis gini yah?? wah... kok jadi mengkambing hitamkan setan sih aku ini. Yah beginilah aku jadi manusia, kalo ada yang gak beres selalu tak mau diriku sendiri yang disalahkan tapi malah mencari kambing hitam. (ngapain nyari kambing hitam? belum waktunya idul qurban maaaaak....).

Kasian tuh kambing yang warnanya hitam, masak kambing hitam berarti salah. Padahal kambing yang warnanya hitam tak ikut apa-apa. Kalo istilah kambing hitam diganti gimana yah? biar kambing yang warnanya hitam tak marah. Gimana kalo di ganti dengan istilah manusia hitam? waduh, manusia yang kulitnya hitam bakal protes dong. Hemmm.....enaknya diganti jadi apa yah? Jangan sampai ada nama mahluk hidup di dalam istilahnya biar tak ada yang marah. Gak tau ah... bingung aku.

Terus kenapa harus warna hitam yang berarti salah? Tuh kan, bikin pusing aja mikirin ginian. Mangnya aku dapat bayaran apa dari kambing yang warnanya hitam kok belain dia? bukan masalah dapat bayaran apa gaknya, ini masalah ke-setiahewan-an. Enak aja, hewan aja gak setia ama aku!!.

Tuhkan!!. Tanya-tanya sendiri, jawab-jawab sendiri. Stres deh aku ini.

-PENGUMUMAN PADA PEMBACA-
Celenganthropus alias Bagong alias Helm alias Cendet Alias Boncel mulai sekarang telah resmi jadi orang stres.
Barang siapa yang mengetahui keberadaannya harap hubungi markas TNI terdekat.

Laporan Tahunan Setan

Suatu hari Setan laporan tahunan ke Iblis.

Setan: "Lapor!!, kita mulai terancam dengan keberadaan manusia bos"
Iblis: "Kok bisa? bukankah menurut kabar burung manusia sekarang mulai jadi bejat? kalo begitu bukankah manusia akan jadi saudara kita di neraka?"
Setan: "Justru karena mereka semakin bejat itu bos. Kita itu tak bakal bisa masuk surga kan? Kalo nerakahnya sudah penuh duluan oleh manusia yang bejat-bejat itu, kita bakal tinggal dimana bos? kita di gusur manusia dari nerakah"
Iblis: "bener juga yah?"
Setan: "satu lagi bos"
Iblis: "apa?"
Setan: "manusia sudah pada pinter bos"
Iblis: "berarti kamu harus pinter-pinter ngerayu agar mereka jadi jahat"
Setan: "bukan begitu bos, maksud saya manusia sudah tidak mau kita rayu. Mereka sudah mandiri, tidak membutuhkan kita. Belum saya rayu berbuat jahat, mereka sudah berbuat jahat. kalau kayak gini terus, kita bakal jadi pengangguran"
Iblis: "WAH!!! GAWAT BANGET TUH"

Pangeran Tidur

Habis mandi gini jadinya ngantuk mulu, emang suda kebiasaanku kalo habis mandi jadi ngantuk. Apalagi jika habis mandi terus kena angin, wah.... pasti bakal tidur. Kena air saja aku bisa ngantuk apalagi jika habis mandi.

Aku ingat, dulu waktu aku kuliah bahasa asing ada suatu hari dimana aku dikelas ngantuk mulu karena habis begadang. Karena melihat aku dikelas tidak semangat, akhirnya dosennya nyuruh aku cuci muka. Aku nurut aja, bukan hanya muka saja yang kucuci tapi juga rambutku.

Setelah lima menit dari cuci muka, aku sudah ngantuk banget. Kepalaku aku sandarkan ke kursi, posisi kepalaku menghadap agak ke atas. Lama-kelamaan mataku tertutup rapat. Aku tak ingat apa-apa setelah itu kecuali lama-kelamaan aku mendengar tawa anak-anak kelas yang begitu ramai. Kubuka mataku, ternyata semua anak pada memandangiku dengan penuh tawa. "Tidurmu kok enak sekali yah?" tanya temen yang duduknya ada di sampingku.

Putri tidur akan tidur selamanya jika tubuhnya kena jarum, pangeran tidur (Celenganthropus) akan tidur jika tubuhnya kena air. Putri tidur akan terbangun ketika ada pangeran yang menciumnya, pangeran tidur akan terbangun ketika teman-temannya pada tertawa.

Minggu, 20 Maret 2011

Kirain Sisah Makanan

Kamis, habis magrib aku cari makan. Saat habis makan, aku jalan-jalan tuk hilangkan pikiran suntukku dan aku berencana ke warnet tuk merubah domain name blogku.

Disaat pertengahan aku jalan-jalan, aku merasa ada yang mengganjal di belakang gigi depanku. "Mungkin sisa-sisa makanan yang nyelip" pikirku. Aku tolah-toleh depan-belakang-kanan-kiri memastikan jalanan lagi sepi. Setelah sudah kupastikan jalanan sepi, aku masukkan jari telunjuk aku ke dalam mulut tuk memeriksa apa yang mengganjal dalam mulutku.

Setelah jariku kumasukkan ternyata ada sesuatu yang keras di belakang gigi depanku, jariku kutarik dari dalam mulut. Kini kucoba menyentuh sesuatu yang keras itu dengan lidahku, rasanya lancip. "Waduh beneran, ada gigi baru tumbuh ni", yang paling menjadi pikiranku adalah bagaimana jika dibelakang semua gigiku akan tumbuh gigi kayak yang satu ini? Kayak monster saja giginya berbaris dua.

Aku bingung, di usiaku yang bukan anak kecil lagi, gigiku kok masih bisa tumbuh lagi ya?. Emang sih aku belum tua karena aku masih remaja.

Sabtu, 19 Maret 2011

Tak Bisa Membedakan Emas dengan Kuningan

Pada malam minggu aku berencana mau ngepet saja karena persediaan uangku sudah menipis. Setelah semuanya sudah siap, akupun berangkat ngepet dengan rupa Celenganthropus.

Baru masuk ke kampung orang, eh... ternyata banyak pemuda yang lagi nongkrong di gerdu. Dengan berhati-hati banget aku melangkah menuju rumah yang GEDE BANGET. "Woi itu ada babi coy" teriak salah satu pemuda yang sedang nongkrong di gerdu. Akupun urungkan niatku ngepet malam itu, aku memilih kebur saja karena tidak lama kemudian semua pemuda yang di gerdu tadi mengejarku. Cukup sekali saja aku ngepet di malam minggu, hampir semua pemuda pada begadang ketika malam mingguan.

Jumat, 18 Maret 2011

Melihat Kepribadian Orang dengan Cara Ngupilnya

Orang baik= orang yang suka bantu temannya ngupil.
Orang cinta kebersihan= orang yang habis ngupil, upilnya dibuang ke tempat sampah.
Orang dermawan= orang yang habis ngupil, upilnya dikasihkan ke temannya.
Orang gila= orang yang bantu ngupilin temannya, lalu upilnya dimakan.
Orang pemalu= orang yang ngupilnya sembunyi-sembunyi, takut ketahuan orang.
Orang sombong= orang yang ngupilnya di tempat umum sambil pamerin upilnya ke setiap orang yang ditemui.
Orang penyanyi= orang yang ngupilnya sambil nyanyi-nyanyi.
Orang teliti= orang yang habis ngupil, upilnya diamati terus.
Orang romantis= orang yang suka bantu pasangannya ngupil.
orang males= orang yang ngupilnya minta bantuan orang lain.
Orang pelit= orang yang habis ngupil, upilnya diteliti beberapa detik lalu dikembaliin ke dalam hidungnya lagi.)
Orang rajin= orang yang tiap 1 jam sekali ngupil.
Orang cinta damai= orang yang ngupilnya pake dua jari sekaligus, dua jarinya akan membentuk huruf "V" (lambang peace).

Sudah tahu kan siapa dirimu sebenarnya? Baru sadarkan?.

Kamis, 17 Maret 2011

Tragedi Tengah Malam

Saat tengah malam di rumahku, aku terbangun dari tidurku karena aku seperti mendengar suara-suara aneh dan merasakan ada bayangan tadi di sampingku, aku langsung duduk di atas kasur, "hihihi....." suara aneh muncul lagi. TIDAAAKKKKKK!!! ini bukan cerita horor.

Ceritanya yang bener itu begini. Tengah malam di rumahku, aku terpaksa bangun dari tidurku karena pengen BAB. Akupun lari ke toilet buat BAB. Ternyata pencernaanku lagi boros, pengennya BAB mulu. setelah kurasa cukup ritual BAB-nya, aku kembali ke kamar tidurku buat tidur lagi.

Tidak lebih dari lima menit aku tidur, aku terbangun lagi karena alasan yang sama seperti alasan sebelumnya. Akupun kembali ke toilet lagi. Setelah cukup lama aku melaksanakan ritual BAB, aku langsung ke toko buat nyari obat biar pencernaanku tidak boros lagi. Pikiranku saat itu hanya fokus mencari diapet, tapi tak berhasil kutemukan. Setelah lama mencari-cari obat buat oencernaan, aku menemukan Vegeta. Akupun tak berpikir lama langsung meminumnya. Sehabis minum vegeta, aku langsung tidur lagi. Tidak lama ak tidur, aku sudah pengen BAB lagi. Akupun turuti saja kemaunnya perutku. Kali ini, aku ritual BAB-nya luwama banget. Setelah ritual ya ng menguras tenaga dan waktu banyak banget itu, aku langsung tidur saja dan kali itu tidurku tak diganggu dengan borosnya perutku.

Pagi itu kujalani seperti biasa, kecuali aku yang pagi-pagi suda lapar . Pas ibu lagi nyapu-nyapu ibu menemukan bungkus saset Vegeta yang kuminum tadi malam.

Ibu : "Sapa tadi malam minum Vegeta?"
Aku : "Aku bu, mangnya napa?"
Ibu : "Kamu kenapa?" tanya ibu balik.
Aku : "Tadi malam pencernaanku lagi boros bu".
Ibu : :Hehehe...pencernaan lagi boros kok malah di kasi minuman pelancar, eya bakal tambah boros lah".
Aku : "Emang ini obat pelancar bu?"
Ibu : "iya"

Tidak kusangka, borosnya perutku berhenti karena isi perutku semua suda kosong gara-gara Vegeta yang melancarkannya. Aku kira saja aku bener-bener sembuh gara-gara Vegeta.

Rabu, 16 Maret 2011

Petani Tanaman Tanpa Biji

Suatu hari di tahun 2012, dinas pertanian Kabupaten Pasuruan mengadakan pertemuan dengan semua kelompok tani yang ada di kabupaten Pasuruan.

Singkat cerita, dinas pertanian menanyakan kepada semua kelompok tani yang hadir tentang apa saja perkembangan kelompok tani masing-masing.

Kelompok 1: "kelompok kami berhasil membuat semangka tanpa biji" sombongnya.
Dinas Pertanian: "bagus".
Kelompok 2: "kelompok kami berhasil membuat melon tanpa biji" tak mau kalah sombong.
Dinas Pertanian: "bagus juga".
Kelompok 3: "kelompok kami berhasil membuat nangka tanpa biji"tak mau kalah sombong dengan yang lainnya.
Dinas Pertanian: "WOW....!!! BAGUS juga".
Kelompok 4: "kelompok kami berhasil membuat rambutan tanpa biji" dengan sok merendah.
Dinas Pertanian: "KUERENNNN......".
Kelompok 5: "kelompok kami berhasil membuat kacang tanpa biji"tak mau kalah dengan yang lainnya .
Dinas Pertanian: "APA?!! TRUS APA YANG BISA DIMAKAN DARI KACANG TANPA BIJI?!".

Pasukan Gepok Bantal

Kelebihan Pasukan Gepok Bantal Bayaran :

- Terlatih untuk ikut lomba gepok bantal yang biasnya diadakan pas Agustusan.
- Kuat mempertahankan diri.
- Gepok-annya (pukulannya) kuat.
- Ahli dalam bela diri gepok bantal.
- Lulus UGBI (Ujian Gepok Bantal Indonesia).
- Kalah 100% uang kembali.

Selasa, 15 Maret 2011

Nasip Celenganthropus Lagi Bokek


















1. Di malam itu aku kelaperan -lagi bokek-, mencoba mencari makan di jalanan. Tapi, tak menemukan sesuap makanan juga.

2. Aku mencari makanan di tempat sampah. Tapi, tetap saja tak ada makanan. Di zaman sekarang sampahnya anorganik semuah. Kalau ada yang organik langsung diambil orang, entah buat makanan atau buat pupuk.

3. Aku berniat mencuri ke rumah orang. Tapi, aku urungkan niatku karena aku ingat itu dosa. heleh..hele...sok ngerti dosa. Padahal sejujurnya eya takut dihakimi masa jika ketahuan mencuri.

4. Aku pusing mempikirkan nasip cacing-cacing diperutku yang sedang kelaparan. Akupun balik saja ke Asrama.

5. Kuputuskan hari itu cuma memandikan cacing-cacing perutku saja dengan segalon air mineral, tanpa mengasih makanan. Nasip...nasip....

Gajah di Pelupuk Mata Tak Tampak

Gajah di pelupuk mata tak tampak, semut diseberang lautan tampak. Aku akan mencoba menjelaskan alasan kalimat tersebut dengan logika anak TK-ku.

Gajah di pelupuk mata tak tampak, eya wajar lah. Kayak kalau mata kita, kita tempelin ke tembok. Apakah saat itu kita bisa dengan jelas melihat apa yang ada di depan mata adalah tembok?? tidak kan, kita cuma melihat didepan mata kita adalah sebuah bidang yang berwarna (warna temboknya) tanpa tahu itu adalah tembok. Bisa saja kita mengira itu adalah kayu atau apalah yang lainnya.

Semut diseberang lautan tampak, mungkin pake alat pembesar ato pake satelit. Pasti kalian berpikir "Kalo tuk melihat gajahnya pake satelit gimana?", tetap saja tidak kelihatan karena di depan mata kita sudah ada gajanya (GAJAH DI PELUPUK MATA), pandangan kita cuma bisa melihat kulit gajahnya doang dan kita hanya bisa mengira-ngira apa objek yang sedang ada di depan mata kita tersebut. Kalau sudah ada gajah di depan mata kita, mana mungkin kita bisa melihat monitor (menampilkan gambar dari satelit) yang berada di belakang gajah?.

Sekian dulu anak-anak.

Senin, 14 Maret 2011

Hari Pikun Sekontrakan

PART 1 :

Aku ingat kejadian di hari senin kemarin. Aku jam 13.38 WIB aku menanak nasi di rice cooker, alasan aku menanak nasi adalah biar entar pulang dari kul jam 17.30 aku bisa langsung siap berbuka. Sejam kemudian nasinya aku tengok ternyata nasinya kebanyakan air. Nasinya sudah matang tapi masih basah semuah karena ada sisa-sisa air. Rice cooker pun aku matikan saja biar airnya entar mengendap di nasinya. Jam 15.00 WIB sebelum aku sholat Ashar aku hidupin lagi rice cookernya, sapa tahu entar airnya bisa menguap. hehehe.....

Setelah sholat, aku mengingat-ingat "apa tadi rice cookernya sudah kumatikan yah?", aku yakin tadi sudah ku matikan. Akupun langsung berangkat kuliah saja meski di luar hujan cukup deras.

17.35 WIB aku pulang ke kontrakan bersama Jack, Pintu kontrakan baru kubuka. "KAMU TADI YANG NANAK NASI LEM?!" tanya gun bernada tinggi, "iya, mangnya napa?" tanyaku balik yang kebingungan. "Tadi Pras pulang kaget karena bau gosong, setelah di cari ternyata nasinya gosong, kamu lupa mematikan rice cookernya ya?" terang gun, "perasaan aku sudah matiin ricce cookernya kok sebelum berangkat kuliah tadi" sangkalku. Kalo bukan aku terus sapa lagi yah??? yang kuliah paling akhir kan aku. hehehe....

PART 2:

Malam itu pukul 22.00 WIB, Jack ngajak aku masak mie instan karena ada sisa nasi buat buka tadi, akunya setuju saja. Pas lagi menunggu jack mengambil air buat dimasak, tiba-tiba HP-ku berdering (ada telpon). Biar tidak di ganggu teman-teman yang sedang ada di depan TV aku pun berjalan menuju lantai dua (tempat jemuran) untuk ngobrol dengan orang yang telpon. Sejampun berlalu, aku putuskan untuk menyudahi telponnya karena sudah larut malam dan perutku mulai agak lapar, terbayang-bayang akan makan nasi+ mie.

Pas aku turun, aku mampir ke kamar jack, ternyata jack sedang main game. "Bukankah tadi jack bilang mau masak mie?" ingetku, aku langsung lihat rice cooker, aku buka rice cookernya. Ternyata, airnya masih tenang dan damai. Setelah kuperhatikan lebih lanjut ternyata rice cookernya belum di hidupin. Jack lupa menghidupkannya. Tahu gini aku tadi tidak minta di udain telponnya, sia-sia aku dari tadi mbayangin nasi+ mie-nya.

Cinta Datang Dari Mata??

Aku sering dengar orang bilang "dari mana datangnya cinta? dari mata turun ke hati", yang menjadi beban pikiranku adalah dari mana datangnya cinta untuk orang yang tuna netra? Apakah mereka tidak akan pernah jatuh cinta?.

Aku juga sering lihat di TV ada orang yang tuna netra juga punya pasangan hidup. Kalo kenyataannya orang tuna netra juga bisa jatuh cinta, kenapa orang-orang sering banget berpendapat cinta itu datangnya dari mata? lagian jika cinta hanya datang dari mata berarti orang mencintai hanya dari fisiknya doang. Bukankah bentuk fisik manusia akan berubah menurut usia yang akan bertambah tua? jika kita mencintai orang dengan fisiknya doang berarti kadar cinta kita juga akan berubah menurut fisiknya orang yang kita cintai. Jika dia semakin keriput maka cinta kita juga akan semakin keriput.

Sungguh kasian orang-orang yang mencintai karena melihat fisiknya doang karena dia tidak akan pernah puas dengan siapa yang ia cintai karena kadar cinta dia tak awet. Suruh pake formalin aja biar cintanya awet.

Habis mimpi apa aku ini yah? kok tiba-tiba bahas cinta-cintaan. Wahhh, ini gara-gara habis makan nasi yang agak basi mungkin.

Nasi Tetaplah Nasi

Disaat aku terbangun, kamarku gelap padahal sebelum tidur aku tidak mematikan lampu. Aku tiba-tia ingat aku belum sholat isyak. Tanganku mencari-cari HP-ku dikegelapan, dengan maksut aku mau lihat jam berapa sekarang. Setelah sekian detik aku mencari akhirnya kutemukan juga HP mungilku. KOK SUDA JAM 2.30 WIB? kirain masih jam 1.30 WIB.

Aku langsung saja pergi ke kamar mandi tuk berwudhu. Sehabis dari kamar mandi aku tidak langsung balik ke kamarku tapi ke mampir ke kamar Jack tuk membangunkan dia karena dia juga belum sholat Isyak. Setelah membangunkan dia aku langsung sholat isyak, lalu ku tengok lagi ke kamar Jack ternyata dia tidur lagi. Aku bangunkan dia lagi.

Habis membangunkan Jack, aku inget ada nasi dan lauk kemarin pagi yang dibawakan orang tuanya Jack. Sudah lebih 20 jam nasinya berada di kontrakan. Aku sebenarnya pengen masak mie instan buat sahur, tapi entar nasinya mubazir jika tidak dimakan. Aku gagalkan niat masak mie instannya, aku makan saja nasi dengan lauk telor dadarnya. Nasinya emang agak basih sih, tapi biarpun basi tetaplah nasi toh?.

Saat enak-enaknya makan (boong, sebenarnya lumayan gk enak juga sih makan makanan agak basi) tiba-tiba pintu kamarnya Jack terbuka. Beberapa detik kemudian Jack meliahat aku yang sedang makan, Jack tersenyum kayak artis saja lalu bergumam "MasyaAllah, emang lagi kelaperan ya?", "Sahur jack!"jawabku yang mendengarkan ejekannya.

Minggu, 13 Maret 2011

Helm Fals??

Pagi ini aku nyanyi-nyanyi gak jelas, begini ceritanya :

Aku : "Sentuhlah dia tepat di keningnya, siapa tahu dia akan tersenyum padamu. Sentuh dengan setulus hati..." dengan PD kumenyanyi di depan anak2 sekontrakan.
Jack :"SUARAMU FALS!!!" protes jack.
Aku : "Iwan aja suaranya fals jadi terkenal, malah mendirikan komunitas OI (Orang Indonesia). Saya sebagai Orang Indonesia sudah wajar jika suara saya fals".
Jack : "Iwan fals tuh suaranya gak fals"
Aku : "Jika sauaranya gak fals, kenapa dia dipanggil Iwan Fals?".

Jack-pun diam membisu, mungkin dia menyadari jika bikin capek saja debat sama orang kayak aku.

Mungkin nggak yah? jika nanti aku bakal dipanggil dengan nama Helm Fals, ato Celengan Fals dan aku menjadi penyanyi legendaris dengan lagu-lagu nggak jelasku. Mimpi kali ye?.

Sabtu, 12 Maret 2011

Hidup Adalah Pilihan???

Suatu hari aku pernah bertanya pada temenku tentang apa sebenarnya arti hidup menurutnya, jawaban dia adalah "Hidup adalah pilihan. Hidup hanya sementara, sungguh sia-sia jika hanya dimanfaatkan untuk menyesal...!!".

Jika memang hidup adalah pilihan, kenapa dalam hidup kita harus memilih berbuat baik? Kalo kita memilih berbuat jahat/jelek kita malah dihukum atau dikucilkan. Apakah yang dimaksud pilihan disitu adalah kita bebas memilih dan menanggung resiko yang ada di dalam masing-masing pilihan itu?.Dan dihukum atau dikucilkan disitu termasuk dalam resikonnya.

Bagaimana jika kita tidak tahu resiko yang ada di dalam sebuah pilihan? Bukankah kalau begitu berarti kita bakal memilih dengan asal-asalan? Dan bagaimana jika kita tidak siap/kuat menerima resiko yang bakal kita terima? Apakah kita lebih baik tidak memilih? Bukankah tidak memilih itu adalah sebuah pilihan juga. Ngak tau deh, bingung aku mau ngelanjutin nulisnya.

Jumat, 11 Maret 2011

Hidup Adalah Hampa

HIDUP ADALAH HAMPA, itulah kalimat yang mulai terngiang lagi dalam telingaku. Dulu kalimat itu adalah prinsipku. Aku tak berhak untuk apapun didunia ini karena Tuhan-lah yang memiliki dunia ini.

Mungkin gara-gara akhir-akhir ini aku mulai sering melawan takdir, seperti tidak ikhlas menerima kondisiku sekarang ini atau aku tidak terima dengan perlakuan manusia lain kepadaku. Padahal aku bisa saja bersukur dengan kondisiku sekarang dibandingkan dengan yang lainnya yang lebih buruk kondisinya dan kalau mengenai terima tidak terima aku diperlakukan oleh manusia lain aku bisa saja berpikir mungkin dia lagi lepas kontrol atau lagi ada masalah yang berat.

Sungguh bodohnya diri ini jika terus-terusan mengeluh dengan kondisiku, bukankah ada orang bilang "mengeluh hanya tambah memperburuk masalah", karena ketika aku mengeluh berarti saat itu pikiranku mulai mengumpulkan alasan-alasan tuk menganggap kondisi waktu itu adalah kondisi yang paling buruk. Padahal bisa saja aku bersukur dengan kondisi saat itu jika aku mencoba menoleh ke orang yang lebih buruk kondisinya.

Aku terlalu sering membesar-besarkan masalah yang sebenarnya bisa terselesaikan dengan cara merubah mindset-ku saja. Yang membuatku sering lupa bahwa "HIDUP ADALAH HAMPA" adalah karena terlalu fokus tuk menganggap masalah ini adalah masalah yang kritis.

Sekarang ini aku harus belajar tuk tetap santai menghadapi semua masalahku agar aku tidak terlalu fokus tuk menganggap masalah ini adalah yang kritis. Bukankah tuk menyelesaikan masalah aku harus mengambil keputusan dengan kepala dingin?.

Rabu, 09 Maret 2011

Pak Dosen Takut Sama Aku!!!

Hari ini kira-kira jam 12.19 WIB, aku berangkat dari Masjid Tarbiyah menuju ke Fakultas SAINTEK (SAINS & Teknologi) -karena ada jam praktek-. Sekitar 2 menit aku sudah sampai di pintu gedung SAINTEK. Aku langsung belok kanan trus belok kiri tuk ke lift. Ternyata didepan lift sudah ada buanyak orang2 yang mau pake lift. Kuputuskan tuk jalan terus melewati lift, di pojok ada tangga. "Aku lewat tangga saja" pikirku.

Anak tangga demi anak tangga aku daki, akhirnya sampai di lantai 3 juga. Aku ketemu Jack dan Baggor sedang duduk di depan Lab.Pemerograman. Aku cuma tegur sapa saja sama mereka karena sebenarnya jam masuk kuliahku, lalu aku langsung ke kamar mandi untuk ganti baju putih.

Aku ganti baju di belakang pintu, tapi sebelumnya aku tasku aku taruh di belakang pintu. Kemejaku sudah aku lepas, kini aku pakai kaos oblong doang. Aku keluarin baju putihku yang berada di dalam tas, akupun langsung melaksanakan ritual ganti baju. Pas tanganku kumasukin ke lengan baju putih itu, aku kesulitan karena kancing di lengannya belum aku lepas. Yang berhasil masuk hanya jemari, aku paksain aja masukin tanganku ke lengan baju yang sempit. Lengan bajunya aku angkat dan tanganku aku dorong masuk sekuat tenaga. Tiba-tiba pintu dibuka, "AAHH...!!" teriakan menyusul. "APA?" tanyaku, akhirnya ada pak dosen muncul "aku kirain ada tangan tanpa orangnya, habisnya yang kelihatan cuma tangan duang"jawab pak dosennya yang langsung menuju toilet.

Hehehe....tenyata tanganku doang saja di takuti ama pak dosen, apa lagi jika seluruh badanku yahh?!!!

1200 Cukup

Akhir-akhir ini aku sering berhubungan dengan orang yang berada di luar Nusantara. Harga per sms dari indousat 500/sms tuk sms ke luar negeri, dan pulsa 2rb tidak cukup untuk buat misscall dia.

Pas dia telfon aku, dia ngasih tahu ke aku bahwa jika aku mau misscall dia suruh aku masukin angka 01016 trus diikuti nomor tujuan. Setelah aku coba ternyata memang bisa buat misscall dengan pulsa sebesar 1200.

Wah!!, kalo begini aku bisa bagi ke adek sepupuku yang ayahnya di luar negeri.

Selasa, 08 Maret 2011

Gak Ada Pengorbanan-nya!!!

Kemarin gak sengaja ada yang iseng baca puisiku yang sebenere hasil ngedit karya Lintang Sugianto begini puisinya :

"Kulewati beribu hari mencarimu
Di depan monitor dan mengeja namamu
Kurasa friendster takpernah menyampaikan rinduku
Google takmau menunjukkan dimana dirimu
facebook tak sanggup membaca namamu
Dan miRC hanya tertawa melihatku kebingungan
Mencarimu...

Hanya satu harapanku
Aku ingin kita hidup bersama
Tanpa ada sekat yang mengganggu"

Eh, komenannya ternyata begini : "Ngak ada pengorbananya sama sekali!! masak nyari orang cuma nyari di depan monitor doang?!!".

Pelit amat yah diriku ini? sampe2 tidak mau melangkah jauh dari monitor. Kalo entar ketemu di dunia maya ma orang yang kucari ntu, masak aku juga bakal ketemuannya di dunia maya?!.

Senin, 07 Maret 2011

Tuhan, Aku Sudah Mandi...

Hari ini jam 15.15 WIB aku ada jam kuliah, tapi dari jam 14.30 WIB malang hujan mulu. Aku ada di kontrakan sendirian, dikepung bala tentara air hujan di kontrakan. Aku ingin tidak masuk kuliah saja, tapi makalah kelompok-ku ada padaku dan hari ini dikumpulkannya.

Jam 15.01 WIB aku mendengar adzan berkumandang, aku putuskan sholat dahulu, masalah kuliah nanti saja dipikirnya. Sehabis sholat ternyata hujan masih saja belum reda.

Dengan berat hati dan sangat terpaksa, aku putuskan untuk berangkat saja. Aku nekat memasukkan laptop-ku ke dalam tas meskipun sudah tau di luar hujan. Pintu kontrakan aku kunci dahulu sebelum berangkat.

Dengan mengendarai sepedanya jack aku berangkat ke kampus. Sampai keluar gapura Mertojoyo RT 2 aku sudah basah kuyup, tapi kuputuskan tuk meneruskan perjalanan "kena tanggung" pikirku. Semakin lama aku mengayuh sepeda, hujannya kurasa semakin deras saja. Dengan kekuatan membara aku tembus barikade tentara air hujan yang semakin lama semakin terasa menyakitkan mengenai wajah ini.

Aku bingung, kenapa aku harus diguyur hujan? padahal aku sudah mandi sebelum berangkat. Tuhan, Aku sudah mandi.... tapi memang sih tadi pagi aku belum mandi hehehe.... :D

Sesampai di kampus aku sudah basah semua, teman-teman pada melihatiku. Ada yang bilang aku kayak tikus habis jatuh ke got, ada juga yang bilang akhirnya aku ini mau mandi juga.

Pada saat kuliah, ternyata kelompok-ku dipanggil pertama kali buat presentasi. Tidak rugi aku bela-belain kehujanan reks.

Berhasil Buat Forum Diskusi di Blog Ini

Setelah tadi malam tidak sengaja mendengarkan Gunawan dan Baggor ngobrol masalah bikin forom diskusi di Blog, pagi ini aku cari2 tutorialnya ternyata dapat banyak sekali tutorialnya. Nggak ribet, ngak ngeluarin ongkos. Ngak lebih dari 5 menit juga pada jadi forumku, kalo nggak percaya coba kalian buka halaman ini http://tulisancelengan.blogspot.com/p/musyawara.html

Ne aku share buat kalian tutorial yang kudapatkan di sini.

Tuhan Tahu Aku Belum Mandi

Jum'at 4 Maret 2011 jam 18.30 WIB. Aku dan jack baru sampai di rumahku. Akupun ngajak jack sholat magrib, sementara jack wudhu aku mengambilkan modem yang mau di pinjem jack. Setelah jack wudhu akupun ngasih modemnya ke jack, lalu aku yang ambil wudhu. Kami Sholat magrib berjama'ah, jack sebagai imam dan aku sebagai makmum. Setelah sholat aku ijin ke Orang tuaku buat nganterin jack pulang karena jack ditunggu keluarganya mau pergi ke ruamah saudaranya yang di Tuban.

Saat itu di rumah cuma gerimis saja. Aku disuruh orang tuaku pakai jaz hujan, akupun menuruti saja.

Akupun berangkat mengantar jack pulang. Semakin jauh motornya dari rumahku, hujannya semakin deras saja. Ujung celanaku mulai basah semuah karena aku lupa belum aku lipat tadi pas sebelum berangkat, aku tak peduli. Ternyata kata Jack aku cuma mengantarkan dia ke Pegadaian Bangil saja karena keluarganya ada yang menjemput di Pegadaian. Akupun nganterin jack nyapai di pegadaian saja.

Diperjalanan pulang aku buka kaca helm yang kupakai karena pandanganku tak jelas jika kacanya ditutup. Air hujan melai mengenai wajahku, sakiiiit bangggeeeet yang kurasakan. sepanjang perjalanan pulang mulutku kubuat kayak orang yang lagi teriak-teriak tuk menahan rasa sakit di wajahku yang kena air hujan kenceng banget.

Pandanganku mulai kabur dan motor yang kubawa mulai tidak seimbang. Motornya mungkin tak kuat kena angin yang sangat kencang saat itu atau karena hampir semua jalan tergenang air.

Aku berpikir "mungkinkah hidupku hanya sampai disini? Aku rela jika hanya sampai disini karena aku punya banyak masalah". Lama-kelamaan aku ingat tadi sebelum pulang dari malang aku belum mandi sore. AKU SADAR, TERNYATA TUHAN TAHU AKU BELUM MANDI. Mangkanya hujannya deras banget, sampai-sampai bajuku ikut basah meski sudah pakai jaz hujan. Mungkin ini cara Tuhan memandikanku.

Kamis, 03 Maret 2011

Penyakit yang Aneh

Kemarin senin, jack dan aku berbuka di warungnya "Mak" yang berada di belakang kampus. Sehabis berbuka, kami sholat ke majid yang ada di dalam kampus. Trus, setelah sholat kami ke warung lagi buat ngambil sepedanya jack yang tadi di tinggal di warung waktu sholat. Sepedanya dituntun oleh jack karena ban depannya lagi kempes. Di tikungan tidak jauh dari warung kami berjalan di tengah jalan karena sebagian jalan tergenang air hujan tadi sore. Jack berjalan duluan karena dia sambil bawa sepeda, sedangkan aku berjalan dibelakangnya. Pas jalan di tengah itu ada orang besar dan agak item dibonceng orang agak kurus, mereka berjalan berlawanan dengan arah kami berjalan.

Disaat aku berjalan itu, aku tidak sengaja denger dia (orang yang agak item) bilang ke yang agak kurus itu gini "PENYAKITKU EMANG JELEK KAN? GEDE IRENG (ITEM)". Aku langsung nanya ke jack "penyakit apa yang item dan gede?", jacknya malah bingung. Jujur aku bingung sampe sekarang, kira2 itu penyakit apa yah?.

Selasa, 01 Maret 2011

Helm si Pelupa

Saat perkuliahan PBO senin kemarin, aku duduk di samping Sarwo. Tiba-tiba sarwo nanya ke aku "lem, kenapa laptopnya Baggor tidak bisa dibuat buka FB?", "apa wo?". Ealah sarwo malah mengambil kertas dari bindernya, dia malah nulis pertanyaan di kertas itu -biar tidak bikin gaduh kelas-. Ini isi chat dalam kertasnya ini:

Sarwo : laptopnya Baggor gak bisa dipake FB'an, napa? yang jelas kalo buka FB bakal masuk ke php myadmin
Helm : lupa aku, yang jelas itu berarti di laptopnya berarti diblokir kalau membuka FB. Aku lupa caranya, di internet dulu aku pernah baca tutorialnya.
Sarwo : Lah, caranya biar kita bisa membuka FB gimana?
Helm : Ngedit di file (lupa aku), ada di drive C:/windows/...
Sarwo : Lupa mulu kamu ini9, bilang aja gak mau ngasi tahu.
Helm : Swear lupa, cari aja di internet.

Hampir semua temen beranggapan aku tidak mau ngasi tahu ilmu yang sudah kupelajari, padahal itu semua gara-gara diriku yang pelupa.

Barusan kucari tutorial yang memblokir website lagi, dan ini hasilnya.
 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design