Minggu, 27 Februari 2011

SMS Bikin Musyrik

Aku punya teman yang sering ngirim kata-kata. Kata-katanya biasanya bisa membuat yang baca tersenyum, atau tiba-tiba berpikir. Inilah yang kusenang dari dia, karena bisa memanfaatkan bonusan sms dengan positif.

Pada 26 Februari 2011 malam, HPku tiba-tiba berdering disakuku (tanda kalo ada sms). Tanganku dengan sepontan langsung mengambilnya, sang ibu jari langsung memencet tombol OK. Mataku membaca isi pesan itu, ternyata berisi kata-kata. Tapi, kata-katanya lain dari biasanya, ini isi sms-nya :

"jam 04,54 subuh ada mlaikat dismpingmu,
dy akn mmbngunkanmu sholat,
krm k 15 tmnmu dlm 5 hriorg yg km ska akn mndekatimu,
tpi klo kmu g' ngrim, ortumu akan mndpat musibah 50 hr lg.
& ingat jika kamu hapus pesan ini
ketika kamu dibangunkan oleh malaikat kamu tak akan melihat apapun lagi (menghadap k rahmatullah)
sblum'a aku minta m'f aq dpat sms ini dri org,
aq krm k kmu krn aq syg ortu q,
ap arti pls buat ortu qt.
don sent back."

"masih ada ya orang yang percaya sama gituan?. Sila pertama dari PANCA SILA aja berisi 'ketuhanan yang maha esa'!, apa lagi dalam agama islam? itu jelas musyrik jika percaya sama gituan" pikirku menanggapi kata pertama sampai kata rahmatullah. Kata-kata berikutnya hingga akhir berisi alasan, alham juga kalo itu benar tanda dia sayang sama orang tuanya.

Kamis, 24 Februari 2011

Apakah Hantu Bisa Saling Bunuh?!

Film-film horor Indonesia sering menceritakan balas dendam, tapi pembalasan dendamnya dilakukan di saat jadi hantu. contohnya begini :

"ada seorang wanita yang di bunuh preman karena alasan tertentu, lalu wanitanya jadi hantu gentayangan tuk balas dendam ke preman yang telah membunuhnya sampai premannya mati juga".

yang menjadi pikiran buatku adalah "bagaimana jika premannya juga jadi hantu karena matinya dibunuh, apakah premannya juga akan balas dendam ke hantu wanita yang membunuhnya? kalau balas dendam apakah mereka terus-terusan berantem? padahal mereka sama-sama jadi hantu, jadi tidak bisa mati. APAKAH HANTU BISA SALING BUNUH?!"

Senin, 21 Februari 2011

Salah Kerungu

Kejadiane pas aku sek kelas 3 MTs. Pas dino iku jadwale ujian tengah semester (UTS), tapi aku wes lali pas ujian pelajaran opone -maklum wes pekon-. Jamanku sekolah bien trene arek ngecet kukune werno ireng, lek kukune werno ireng areke ngeroso paleng keren dewe.

Arek sak kelas ujian yo koyok biasahe lek ujian, gak onok seng sepesial rek. Pas wayahe arek-arek gethu ngerjakno ujian moro-moro onok guru liyo masuk nang kelasku. Tibakno gurune kate merikso kuku. Mongken guru-guru gak seneng ndelok murite kukune werno ireng. Bangku-perbangku diperiksoi siji-siji. Akhire gurune totok meriksoi Timen (duduk jeneng sakbenere).

Guru : KUKU!!.
Timen : Gak usah yo pak? (njaluke timen melas+ bengong ambek nyimpen tangane nang kempitane pupu).
Guru : ayo tokno kukumu!
Timen : Gak usah pak.
Guru : Tokno!!

Timen moro ngetokno buku, tibakno seng dek simpan mau iku buku LKS (gawe repekan). Timen mongken salah kerungu, kuku kok di anggepe buku. Arek-arek sak kelas kabeh ngguyu ndelok Timen seng salah kerungu.

Monitor Bulat

SD Negeri Majulah Harapan hari ini meresmikan Lab. Komputer. Siswa-siswinya sangat berantusias dengan teknologi yang masih asing di ruang Lab, mereka penasaran secanggih apakah teknologi tersebut.

Saat di dalam lab mono binggung melihat benda yang mirip TV dirumahnya, dia pun tanya pada gurunya.

Mono : Pak ini apa? (sambil nunjuk benda yang mirip TV).
Guru : Itu monitor mon.
Mono : Fungsinya buat nonton TV ya pak?.
Guru : Bukan hanya buat nonton TV mon, tapi bisa juga buat menulis atau menggambar.
Mono : Oh gitu, terus kenapa bentuknya persegi pak?

Gurunya pun langsung ke papan tulis yang ada di dalam lab tersebut, lalu dia menggambar bentuk bulat.

Mono : Apa maksudnya gambar bulat itu pak?.
Guru : Seandainya monitor berbentuk bulat seperti gambar ini, jika ada gambar lain di sampingnya maka tidak akan bisa terlihat di monitor (sambil menggambar objek di samping objek bulat tadi). Tapi, jika monitornya berbentuk persegi (sambil menggambar persegi yang menutupi objek2 tadi) maka gambar lain tadi bisa terlihat.

Mono maju ke papan tulis dan menggambar object bulat yang lebih besar dan menutupi objek2 yang digambarkan pak gurunya tadi.

Mono : jika seperti ini kan enak pak, andai ada objek lain di luar bersegi tadi masih bisa dilihat dengan monitor bulat.
Guru : HAH!!!

Kamis, 10 Februari 2011

Misteri Shampo

Di semester 3 dan 4 aku tinggal di sebuah rumah kontrakan bersama tujuh temanku, jadi serumah berisi 8 anak. Susah-senang kami nikmati bersama. Susahnya kalau pas mau mandi ngantri dulu, apa lagi jika yang dikamar mandi adalah rijal -daripada ngantri mending ditinggal tidur aja-. Saat senangnya jika ada tugas yang sama ataupun beda tapi ada salah satu dari kami yang bisa, jadi bisa minta ajarin ataupun minta kerjain hehehe....

Di suatu pagi saat aku mau masuk kamar mandi tuk mandi (eya-eya lah, masak mau tidur), aku melihat ada botol shampo di dalam gayungnya jack. Karena aku sudah seminggu lebih belum keramas, akupun minta ke jack shamponya. Akupun mandi seperti hari-hari biasanya kecuali ditambah keramas. Sehabis mandi aku berniat mengembalikan botol shamponya jack, tapi sebelum aku mengembalikannya aku melihat ada botol shampo lain tergeletak yang sama seperti botol shampo yang akan aku kembalikan. Akupun mengambil botol shampo itu, ternyata isinya kosong. Tiba-tiba muncul ide untuk menjahili jack. Botol shampo yang kosong, aku taruh ke gayungnya jack dan botol shaponya jack, aku taruh di gayungku.

Setelah beberapa hari berlalu. Sehabis jack mandi, dia langsug mencariku. "lem, kamu dimana" panggil jack, "dikamarmu jack" jawabku yang sedang menonton film di laptopnya jack. "WOE!!! shampoku kamu tukar ya?" tanya jack dibumbuhi rasa kesal, "hahahaha...."akupun tertawa, "Aku aja tadi berniat mau keramas, eh.... botol shamponya kok kosong" keluh jack, "hahahaha...."aku tetap saja tertawa. Akhirnya jackpun ikut tertawa. Tapi aku tak tahu apakah dihatinya jack juga ikut tertawa atau marah.

Senin, 07 Februari 2011

kuliah niat=gak lolos, kuliah gak niat=???

Dino iku pas semester anyar, aku totok kelas limo menit luwe awal teko jam kuliahe. Kelase durung dibukak, aku langsung longgoh ae nang jejere arek2 seng kompol2. Pas longgoh iku aku ngerungokno arek seng kompol2 iku ngomong masalah nilai ujiane, ngene omong2ane :

Arek1 : Kowe pelajaran X atok nilai piro?
Arek2 : atok nilai (pokoke titik) gak lolos aku, kowe?
Arek1 : gak lolos?! lah wong kowe ae seng sak bendino masuk gak lolos, opo maneng aku?
Arek2 : berarti gak lolos pisan yo?
Arek1 : yo, tapi mendingan aku. Kuliahku gak niat, gak lolos. lah koe wes kuliahe niat yo sek gak lolos.
Arek2 : iyo yoh? mending aku kuliahe gak niat ae.

Aku mek ngguyu tok ngrungokno arek2 iku.
 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design