Senin, 12 Desember 2011

Lebih Parah

Pernahkah kamu kecewa dengan alur hidupmu? Kecewa dengan apa yang terjadi padahal kamu sudah melakukan sebisamu? Sudah melakukan yang terbaik tapi malah mendapat yang buruk? Hidup memang tak sesuai dengan 'logika kita'.

Mungkin itu yang sedang aku alami kemarin, meyakini bahwa hidupku adalah hidup yang paling buruk dimuka bumi ini. Tapi, itu salah!!. Setelah membaca tulisan blogger yang lain membuatku sadar, hidupku tak seburuk yang kubayangkan. Masih banyak orang-orang yang lebih menderita dari aku, tapi mereka tetap tertawa sambil bersukur.

Aku tak tahu manusia super seperti apakah mereka ini, sudah menderita seperti itu tapi masih bersyukur dan tertawa. Malu banget aku, selama ini sudah mengeluh dengan kondisiku yang lebih baik dari mereka. Untuk itu, mulai sekarang aku akan mencoba meniru mereka yang tetap bersyukur dan tertawa walau penderitaan menghampiri.

Hidupku benar-benar indah, Tuhan telah memberiku segalanya. Aku merasakan sedih waktu mengetahui nilai ujianku terjelek sekelas, aku bahagia saat bisa melihat Andha tersenyum, aku kecewa waktu melihat pengumuman lomba menulis, aku sakit hati waktu Andha berhubungan dengan cowok lain, aku senang waktu Andha memperhatikanku, aku puas waktu keluar dari WC, dll. Aku bersukur banget karena sudah dipercaya menerima semuanya tersebut.

Semoga hari-hari esok aku takkan mengeluh lagi. Amiin.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design