Minggu, 18 Desember 2011

Dari Mana Datangnya Kacang Goreng?

Sidoarjo 18 Desember 2011. Aku sekeluarga pergi ke rumah saudara yang sedang berbahagia karena punya anak. Sesampainya di sana, kami mendapatkan sambutan yang sangat hangat sekali, mungkin lebih dari hangat, kami sama-sama berkeringat saat berada di dalam rumah. Seperti biasa, di ruang tamu sudah disediakan cemilan dan air minum. Kamipun memakannya tanpa ada paksaan dari pihak manapun, semuanya ikut makan kecuali kakak. Acara makan cemilan didiringi ngobrol kesana-kesini. Tak ada topik tertentu yang dibahas.

Setelah lumayan cukup lama kami mengobrol, tiba-tiba pak lek datang membawa bakso. Kamipun langsung dipersilakan mengambil bakso oleh pak lek. Saat aku sedang bersiap-siap mengambil bakso tiba-tiba tangan ibu yang berada di sampingku memegangi tanganku.
"Apa bu?"
"Mau kacang?"
"Iya deh" terpaksa, karena tak tega masak kacangnya dikembalikan ke toples.
"Ini"sambil mengasih kacang. Dan aku langsung memasukkan kacang tersebut ke mulutku.
"Loh, dari mana dapat kacang goreng? yang ada kan' kacang kulit" tanyaku keheranan sambil melihat toples-toples diatas meja.
"hemmmm.......itu dari kacang atom, ibu tidak suka kacangnya"
"APAAAA????!!!" lanngsung ingin muntah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design