Jumat, 28 Oktober 2011

Waktu Berjalan Begitu Cepat

    Hari ini terasa begitu cepat. Apa-apa yang kukerjakan terasa begitu singkat. Apa sekarang semua orang juga merasa waktu berjalan lebih cepat dari yang dulu?.

    Tadi waktu jum'atan. Seperti biasa, aku dan teman-teman kost'an berangkat waktu khutbah sudah dimulai. Kami berniat wudhu di masjid karena air di kamar mandi kost'an sedang habis. Ada pemadaman listrik, jadi gak bisa ngehidupin sanyo.
    Aku berangkat terkhir daripada teman-teman karena ada masalah sandal. Beberapa meter dari masjid, aku suda mendengar suaranya teman-teman di dalam tempat wudhu. Memang tempat wudhunya berada di pintu masuk. Tiba-tiba faiq (tetangga kamar kost'an) keluar sambil tertawa bilang ke aku "airnya sudah habis". Aku dan teman-teman berniat balik untuk wudhu di kamar mandi ibu kost. Jack langsung berbelok ke warung di depan kost'an untuk numpang wudhu, sementara aku dan faiq wudhu di kamar mandi ibu kost. Tidak lama setelah wudhu, iqomat pun berkumandang.

    Saat perjalanan pulang dari masjid, aku dan jack ngobrol ringan masalah jum'atan.
"jum'atan hari ini cepat sekali yah?"
"Iyalah, lah kamu tinggal mondar-mandir buat wudhu".

    Sekitar jam 3 sore. Aku ada 2 jadwal kuliah (bentrok) karena ada

jadwal yang dipindah. Aku lebih memilih ngambil kuliah yang sebenarnya

hari jum'at. Jadi, aku bolos yang kuliah pindahan.

    Jam 3 lebih beberapa menit, aku baru sampai di kampus. Aku

berangkat bersama Jack. Aku langsung berlari menuju ke pintu kelas. Lalu aku berjalan pelan-pelan masuk kelas biar tidak mencolok kalau datang terlambat. Baru mau duduk, eh.. Habib (teman sekelas) malah bilang "sudah kelar-sudah kelar", aku tak percaya karena Habib sering bercanda. "Sekian dahulu pertemuan kali ini, Assalamu'alaikum" suara dari depan kelas yang tak lain suara dari bapak dosen. Alhasil aku cuma absen saja.

    Karena sudah sampai kampus tapi kuliah-nya cuma mengisi absen, aku berniat ikut kuliah pindahan. Di depan kelas aku nanya sana-sini di mana tempat kuliah-nya. Eh dapat info tempatnya ada di kantor jurusan. Saat menuju kantor jurusan aku cuma berpikir "mungkin kuliah hari ini hanya pembekalan buat UTS minggu depan". Setelah sampai jurusan ternyata hanya disuruh tanda tangan absen.

    Ternyata kuliah yang sebenarnya bisa menghabiskan waktu 6 jam bisa di kompres menjadi 5 menit (itu pun dengan perjalanannya). Waktu benar-benar berjalan begitu cepat kan?

1 komentar:

rijaalfa mengatakan...

sepertinya bukan waktu yang berjalan begitu cepat.
tapi kamu yang terlalu lambat.

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design