Jumat, 23 September 2011

Tak Sesuai Logika

    Terkadang fakta dunia memang aneh, tak sesuai dengan logika. Ketika logika berkata "jika A maka B" tapi fakta berkata "jika A maka C". Seperti kemarin yang menimpahku.

    Siang aku mau ketemu dengan seseorang, sebut saja Andha (bukan nama samaran). Sebelum jam bertemu aku mandi dahulu dan berhias diri semampuku (cuma pakai pakain kuliah biasa). Menurut pandanganku, aku sudah lumayan cerah daripada ketika belum mandi.


    Waktu ketemuan. Aku percaya diri sekali dengan penampilanku yang seger karena sudah mandi. Aku berharap penampilanku dipuji, karena sudah usaha semaksimal mungkin tuk tampil seger di mata Andha. Tapi, harapanku yang rindu dipuji cuma jadi harapan kosong.

    Pulang dari ketemuan. Awalnya aku menyesal sekali karena sudah usaha semaksimal mungkin tapi tak dihargai sama sekali. Andai tau bakal gini, tadi aku takperlu mandi saja. Tapi tak apalah, yang penting sudah usaha. Yang kubisa memang cuma usaha, dan Tuhan yang menentukan hasilnya.

    Sore itu aku tak mandi. "Buat apa mandi? kalau gak ada jadwal keluar" pikirku yang tak ingat bahwa 'kebersihan adalah sebagian dari iman'. Memang saat itu aku tak ada jadwal keluar kemana-mana.

    Malam ba'da isyak. Karena ada urusan tertentu tiba-tiba aku diharuskan  ketemu sama Andha lagi malam itu. Aku tak perlu mandi dan berhias diri lagi karena kupikir percuma tak akan dihargai kayak siangnya. Aku cuma pakai celana dan kaos seadanya yang beberapa hari belum kucuci.

    Saat ketemu. Di sela-sela pembicaraan, dia memuji aku kelihatan cakep. Seperti habis tersedak buah durian, aku tak percaya dengan yang dia bilang, ingin rasanya minta dia mengulang lagi apa yang tadi dia bilang. Bukan karena aku melayang tinggi bahagia, tapi karena heran. Heran kenapa waktu siang tadi tak memuji padahal aku tadi usaha tampil semaksimal mungkin. Tapi, ketika malam ini malah memujiku padahal aku belum mandi dan pakai pakaian seadanya.

    Entah karena malam ini innerbeauty-ku lagi keluar atau penglihatan Andha lagi ada yang kacau karena ngantuk atau gelap malam.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design