Kamis, 22 September 2011

Berjalan Tak Karuan

    Pagi ini playlist musik di laptopku berjalan tak karuan. Dari lagu cadas tiba-tiba berganti lagu daerah, lalu rap berbahasa jawa terus dilanjutkan lagu shalawatan, dll. Bukan karena diseting ke mode "memutar musik secara acak" tapi karena kusengaja begitu.

    Tak berbeda dengan alur musik, perasaanku yang menata musik yang akan diputar juga tak karuan. Baru lima menit yang lalu merasa senang tiba-tiba sekarang suntuk dapat sms. Baru lima menit yang lalu percaya akan sesuatu kabar menyenangkan dari pengirim sms tiba-tiba sekarang meragukannya.

    Bukan karena aku tak mudah mempercayai orang. Tapi, karena menoleh pada hari-hari yang pernah mencatat fakta dia berbohong kepadaku. Bukankah hari ini harus lebih baik dari hari kemarin? Sudah seharusnya aku tak akan terjebak dilubang yang sama. Eya, aku gak mau terus-terusan menjadi pelanggan kebohongan dia. Mana ada manusia yang ingin terus dibohongi? kecuali orang yang kewarasaanya diragukan.

    Dibalik lembaran sifat hati-hatiku ke dia, aku juga masih menyimpan lembaran kepercayaan ke dia. Dialah pahlawanku yang selalu membelaku di mata orang yang memandangku jelek. Dia juga yang mengisi lembaran-lembaran kosong hari-hariku tanpa peduli aku lagi senang ataupun susah. Dan masih banyak lagi hal-hal positif yang ditaburkannya kedalam hidupku.

    Aku tak peduli apakah dia memikirkanku ketika aku memikirkanya seperti ini. Semoga saja dia tak kecewa dengan apa yang kupikirkan ini, amiin. Aku tak mau dia meragukanku, karena aku juga tak meragukannya. Aku cuma berhati-hati terhadap dirinya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design