Rabu, 03 Agustus 2011

Malu Sama yang Kecil

Kemarin sore kan aku ngajar bimbel di sala-satu Masjid di Tumpang Malang. Aku milih ngajarin anak-anak  laki-laki saja. Alasanya sih, kalau sama anak perempuan aku ada sedikit canggung (bukan muhrim!! :D).

Karena anak yang kuajarin masih lumayan tidak bisa membaca, kalau membaca dia mengeja awalnya dulu, terus yang belakangnya mai n dikira-kira. Mungkin males mengeja satu-satu yah?. Hari itu aku dan temanku menyuruh dia (anak laki-laki)  membaca satu halanan penuh tulisan. Setelah membaca satu halaman penuh sudah usai, aku bingung mau ngajarin apa lagi.

Eh, pas lagi aku mikirin pelajaran selanjutnya dia bilang ke aku "kak, tadi gak ikut shalat Shunuh ke masjid ya?", heemmm......kaget aku, bagaikan ketika sedang nyaman berjemur dipantai tiba-tiba datang Tsunami. Untung saja temenku yang lain menjawab "Aku? sholat ke masjid kok", "bukan, kakak yang ini?" sambil nunjuk ke aku. Dengan berat kujawab "eya tadi gak sholat shubuh ke masjid".

Aku malu banget sama anak itu, masak yang dewasa (memangnya aku sudah dewasa?) gak sholat ke masjid. Padahal yang masih kecil ke masjid. Semoga saja anak tersebut dewasanya tidak kayak aku. Amiin.

Alasanku kemarin tidak holat shubuh di masjid dikarenakan kemarin aku ngantuk berat, tapi tetep sholat shubuh di kamar kost'an.

Dan semoga syair pengamen di bus yang biasa kudengarkan tidak jadi nyata. Amiin. Kurang lebih begini syairnya.

"...cilik-cilik diworok ngaji
barang wes gede dadi maleng sapi..."

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design