Rabu, 06 Juli 2011

ML sama Rini

Sekitar jam 14.25 WIB aku ke rumah pamanku yang ada di Gunung sari, aku disuruh ibu mengantar sedikit beras hasil panen. Aku pun mau saja, aku juga sudah lama tidak ke rumah pamanku itu, terakhir kesana waktu lebaran.

Dengan pikiran takut kalau sampai di sana bakal diomongi paman, karena aku jarang kesana, aku bawa motorku dengan kecepatam pelan-pelan. Biasanya perjalanan cukup dengan waktu 25 menit, kali ini 25 menit aku masi sampai di pertengahan perjalanan.

Sekitar 35 menit aku baru sampai di rumah paman. Paman punya 2 anak, yang pertama cewek namanya Rini masih duduk di kelas 3 SMA tahun ini dan yang kedua namanya umar masih sekolah SD.

Aku baru memarkir motorku di depan rumah, paman sudah keluar rumah.
Aku: "Assalamu'alaikum" sambil berjabat tangan denga paman
Paman: "Wa'alaikumussalam"
Aku: "Ini paman, sedikit beras hasil panen" sambil mengasihkan beras ditangan.
Paman: "ooohh, makasih-makasih. Gimana kabar Orang tuamu di rumah?"
Aku: "Baik kok, keluarga sini gimana?"
Paman: "Ayuk masuk dulu" Ajak paman masuk ke rumahnya.

Aku pun masuk dan duduk di ruang tamunya bersama paman, tidak lama kemudian tante dan Rini keluar dari dalam rumah tuk menemuiku. Kami pun ngobrol kesana-kemari, sampai pada akhirnya paman pamit keluar menganter Umar ke dokter.

Paman: "aku sama tantemu keluar bentar ya? mengantar Umar periksa ke dokter"
Aku: "silakan, umar sakit apa?"
Paman: "sakit demam biasa"
Aku: "ooo....."

Paman dan tente berangkat dengan berboncengan 3, paman menyetir, Umar ditengah, dan tente dibelakang. Di rumah itu tinggal aku dan Rini berduaan. Aku tanya-tanyain Sekolahnya gimana, rencananya kalau lulus mau ngelajutin kuliah dimana, dll.

Tiba-tiba Rini tanya "Mas, mau ML sama aku yah?", aku tak menjawab pertanyaanya. Rini langsung menutup pintu rumahnya. Dengan pikiran gak karuan, aku hanya mematung di ruang tamu.

Akhirnya, sore itu aku ML sama Rini. Bahkan kami sore itu ML beberapa kali karena aku pengen lagi, enak sih.

ML adalah kepanjangan dari Minum Legen, Gunung sari dikenal dengan hasil bumi berupa  siwalan dan legennya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design