Selasa, 17 Mei 2011

Menunggu Hasil UN

    Tanggal 16 Mei 2011, hari ini adalah hari yang menegangkan bagi anak-anak kelas XII SMA, karena hari ini adalah hari pengumuman hasil UN. Hasilnya hanya ada dua yaitu LULUS atau TIDAK LULUS. Tak ada hasil ujian yang menyatakan seorang siswa LULUS BERSYARAT.

    Apa yang kurasakan hari ini tidak jauh beda dengan hari dimana dulu aku menunggu pengumuman kelulusan. Aku ketakutan, kadang optimis LULUS, kadang pesimis. Ini semua bukan karena aku juga ikut ujian UN, aku sudah lulus 2 tahun kemarin, kalau tidak percaya coba kerumahku tuk melihat Ijazahnya. Tapi, aku seperti ini karena Andha yang lagi kelas XII. Aku takut dia tidak LULUS karena kalau TIDAK LULUS aku bakal merasa bersalah banget.

    Alhamdulillah hari ini jam 16:40 Andha Es-Em-Es mengasih kabar kalau dirinya LULUS. Aku benar-benar lega dan bahagia, kalau dalam novelnya Dee:Perahu kertas "aku ingin meletus".

    Sore ini aku keingat dengan pengumuman kelulusan waktu masih MTs. Waktu itu aku beberapa hari pulang ke rumah hanya untuk menunggu pengumumannya. Gurunya bilang hari rabu sore bakal ada guru yang rumah siswa jika siswa tersebut di nyatakan tidak lulus.

    Hari itu apa yang kurasakan sama dengan apa yang kurasakan hari ini waktu menunggu hasil UN-nya Andha. Dari pagi sampai sore tidak ada tamu di rumahku. Jam 16 lebih banyak (jam 17 kurang dikit) aku sedang menonton TV dengan rasa ketakutan. Bukan karena nonton film horor tapi karena takut tidak lulus. Ditengah waktu nonton tiba-tiba pintu rumah diketok, kalau dalam film horor waktu itu aku kayak orang yang mau membuka pintu tuk memastikan apakah di belakang pintu ada hantu atau tidaknya.

"Assalamu'alaikum"
"Wa'alaikumussalam" ibu yang di dalam kamar menjawab.

    Aku tidak berani membuka pintu, aku benar-benar yakin orang di belakang pintu adalah guru MTs. Ibu langsung membukakan pintu.

"Saya dari PLN datang kesini buat mendata bla-bla-bla...."

    Aku lega sekali mendengarnya, karena tamu tersebut bukan guruku MTs.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design