Minggu, 15 Mei 2011

Dikerjain Pak Dosen

    Rabu sore 11 Mei 2011. Aku sejak jam 9 pagi sampai jam 17:30 berada di kampus karena jadwal yang penuh. Makan dan sholat di kampus, sebenarnya ingin sih pulang ke kontrakan tapi jadwal kuliahku yang padat memaksaku berada di kampus terus.

    jam 14:00 aku ada pelajaran X, aku dan teman-teman sudah ada di depan kelas tapi dosennya belum datang-datang. Disaat menunggu, datanglah teman sekelompokku yang membawa tugas. Dia mengasih tugas ke aku karena sehari sebelumnya kami sudah sepakat aku yang bagian mengumpulkan tugas.

"mengumpulkan sebelum pelajaran apa sesudahnya?" tanyaku.
"terserah kamu saja, yang oenting di kumpulin"
"oke deh"

    Sekitar jam 14:20 pak dosennya datang. Aku berniat mengumpulkan tugas sesudah kuliah selesai. Padahal pak dosennya sudah melihat tugas yang ada di tanganku.

    Waktu kuliah telah usai, aku mengajak teman kelompokku mengumpulkan tugas. Dia yang kusuruh membawa tugasnya. Kami berjalan menuju depan kelas ke meja pak dosen (kok hanya meja sih? kan ada kursinya).

"pak, mengumpulkan tugas".
"bawa saja ke lab internet, saya mau ke lab" jawab pak dosen.
"pak, nitip saja yah?" tanyaku yang sedari tadi diam saja.
"gak ah"

    Kami menyerah tuk mengumpulkan tugasnya di lab. Jarak ke lab lumayan jauh karena labnya berada di gedung Fakultas lantai 3. Kami mengendarai motor tuk menuju Fakultas. Waktu nyampai di depan gedung fakultas, kami melihat pak dosennya baru masuk ke gedung. Setelah memarkirkan motor di depan gedung, kami berjalan memasuki gedung.

    Waktu berjalan memasuki gedung, aku dan temanku berandai-andai jika kami dan pak dosn naik lift yang sama mungkin tugasya bakal di kumpulkan di lift dan di periksa di lift. Ternyata memang benar, pak dosen masih berdiri di depan lift. Ini berarti kami bakal naik lift bersama pak dosen. Di dalam lift kami bercanda tak jelas dengan pak dosen. Setelah sampai di lab, pak dosen memasuki lab dahulu lalu disusul kami.

"pak, ini" sambil menyodorkan tugas.
"apa ini?"
"tugas mingguan" jawabku.
"oohhh....yah sudah deh, balik saja" menyuruhku balik.

    Kalau tau cuma ngumpulin doang, kenapa kami harus ke lab? kenapa tidak menerima tugas waktu di kelas saja? itulah pertanyaan yang muncul pada diriku dan temanku.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design