Minggu, 01 Mei 2011

2+2=???

    Waktu MTs kelas 3. Selama 3 tahun aku sekolah di MTs baru guru fisika kelas 3 ini yang bisa membuat aku dan kawan-kawan paham materi fisika, kalau kelas 1, 2 pelajarannya hanya kayak angin lewat saja. O...iya, aku belum ngasih tahu kalau di MTs siswa dan siswi dibedakan. Di MT kelas siswanya ada 4 dan 5 kelas untuk siswi.

    Selain kami harus menulis rapi karena gurunya akan mengecek satu-persatu dan kalau tidak rapi di suruh mengerjakan soal di papan tulis. Mungkin karena gurunya terlalu perhatian sampai-sampai setiap tugas diperiksain satu-persatu ini yang menyebabkan kami mau tidak mau harus belajar, cara menerangkannya juga begitu menyenangkan. Tidak jarang gurunya mengajak bercanda waktu materi.

    Suatu hari gurunya mengasih contoh mengerjakan soal. 
Guru : "ini dikali ini ditambah ini sama dengan ti..." pancing pak guru.
Siswa : "GAA!" para siswa semangat menjawab.
Guru : "sebenarnya menerangkan kayak tadi itu tidak baik tapi baiknya bisa membuat kalian berpartisipasi menjawab"
Siswa X : "kenapa tidak baik pak?".
Guru : "karena ada cerita, ada SD yang dekat sama kandang kambing. Suatu hari gurunya membahas soal 'dua ditambah dua samah dengan emm...', jawaban siswanya malah 'mbeekkkk....'."
Siswa : "wkwkwkw....."seluruh kelasku tertawa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design