Senin, 11 April 2011

Sok Tahu

 Waktu aku perjalanan pulang kampung. Aku berangkat dari depan pasar Dinoyo naik angkot ADL (rute Arjosari-Dinoyo-Landung sari) menuju ke terminal Arjosari. Seperti biasa aku duduk di bagian paling belakang.

Pas ditengah perjalanan, ada 3 gadis yang ikut naik angkot. Baru duduk saja, angkot sudah dibikin ramai dengan obrolan mereka. "anak asli sini" pikirku melihat mereka yang sepertinya akan pergi ke tempat yang biasa mereka kunjungi.

Waktu angkot semakin mendekati terminal Arjosari, salah satu dari mereka bilang "Matos pak". Aku yang mendengar bingung, anak-anak tersebut bangun tidur apa gimana sih? perasaan mereka tadi naik angkot ini malah menjauh dari Matos deh. Lagian ini juga lagi diaman? kok bilang Matos.

"Matos mbak?" tanya supir.
"iya pak"jawab mereka bertiga.
"Loh!, kalau ke Matos iya sudah jauh mbak, MOG ta?" tanya penumpang  yang lain.
"iya deh ke MOG pak, pokoknya yang ramai" mereka pasrah.
"MOG juga sudah lewat jauh mbak" jawab supir.
"Gimana nih" tanya salah satu dari mereka.
"Iya sudah, habis ini aku antar ke Matos" si supir berniat membantu.
"iya deh pak" mereka benar-benar pasrah.
"Tadi mbak tuh sebenarnya sudah salah jalan, kalau ikut mobil ini berarti semakin menjahui Matos, seharusnya mbak tadi nyebrang aja naik AL atau ADL" supirnya mengasih tahu.

mbak...mbak....kalau nggak tahu itu jangan sok tahu, gayanya aja tadi bener-bener menyakinkan sudah tahu jalan. Ternyata memang benar kata orang "malu bertanya sesat di jalan".

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design