Sabtu, 02 April 2011

Gara-gara Virus

 Sejak hari Jum'at aplikasi yang ada di dalam laptopku banyak yang rusak. Setelah aku cari-cari penyebabnya ternyata laptopku kena virus. Virusnya adalah serverx.exe dan runonce.exe yang berada pada C://windows/system32. Ternyata virusnya menginfeksi semua file yang berekstensi .exe (aplikasi), wajar aja jika aplikasi yang ada di laptopku mulai banyak yang rusak.


Pertama-tama aku matikan proses serverx.exe dan runounce.exe yang ada pada TaskManager, ternyata tidak bisa mati prosesnya. Aku matikan lewat startup-nya biar ntar pas di restart virusnya gak jalan. Setelah aku restart ternyata virusnya tetap aja aktip.

Karena sudah tidak bisa lagi dengan tangan kosong, aku coba dengan antivirus lokal. Eh...pas scan-an antivirusnya sudah agak lama tiba-tiba antivirusnya nge-close sendiri. Waw....ini namanya antivirusnya kalah perang melawan virus.

Bingung, putus asa, sebel, marah, kecewa semuanya jadi satu. Aku cari-cari antivirus avira yang perasaan dulu aku pernah lihat install-annya. Setelah mencari di setiap drive, akhirnya aku temukan avira-nya berada di drive C:. Aku langsung install saja.

Tanpa pikir panjang drive C: aku scan dengan avira, bunyinya klutuk...klutuk..tuk..tuk..tik... tanda avira lagi menangkap virus. Kalo gak pecaya bunyinya kayak gitu, aku punya rekamannya . Alasan aku merekam karena bisa buat kenang-kenangan. Yang paling berkesan adalah avira-nya menangkap dirinya sendiri karena avira-nya sudah terinfeksi virus.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design