Sabtu, 23 April 2011

Dongeng Yang Tidak Pernah Tamat

    Waktu aku masih duduk di MTs dan tinggal di PONPES (PONdok PESantren), siang itu aku sudah pulang sekolah dan juga sudah makan. Teman-teman di kamar sudah banyak yang tidur dan ada juga yang lagi keluar. Aku saat itu masih tidak bisa tidur juga padahal aku ingin sekali tidur.

    Saat aku lagi kebingungan ingin tidur tiba-tiba Mustofin datang dari mengajar Qiroati, sekedar sapa pun dia lakukan kepadaku. Mustofin adalah kakak angkatku, dia sekamar denganku, dia 2 tahun lebih dulu berada di pondoknya. Kuperhatikan Tofin (nama pnggilannya) sedari tadi, akhirnya dia duduk disampingku.

Aku : "fin, gk bisa tidur ni. Dongengin dung"
Tofin : "dongeng apa?"
Aku : "terserah deh, pokoknya bisa bikin aku tidur"
Tofin : "okeh deh, begini ceritanya : pada suatu hari, hiduplah seorang raja yang mempunyai dua putra. Putra pertama pandai bertempur dan putra kedua pandai bercerita. Pada suatu hari putra kedua bercerita ke putra pertama begini ceritanya : Pada suatu hari, hiduplah seorang raja yang mempunyai lima putra. Putra pertama pandai berburu, puta ke dua pandai bersyair, putra ketiga pandai bertani, putra ke empat pandai bercerita, putra kelima pandai menggambar. Pada suatu hari putra ke empat bercerita ke saudara-saudaranya dan begini ceritanya : pada suatu hari hiduplah seorang raja yang mempunyai anak...."
Aku : "halah....ceritanya diulang-ulang mulu. paling paling entar ada putranya raja yang pandai bercerita"
Tofin : "khe...khe...khe...khe...khe...khe...baru nyadar" mustofin tertawa puas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design