Senin, 25 April 2011

Berduka

    Siapa yang tahu jadwal kematian secara pasti selain Tuhan? tak ada kan? yap, memang tak ada yang tahu jadwal kapan kita sendiri mati selain Tuhan. Padahal jadwal kuliah atau sekolah kita harus tahu terlebih dahulu agar tidak salah masuk kelas atau bawa buku.

    Minggu yang lalu (masih di bulan april), waktu aku pulang kampung. Saat aku masih sampai di depan rumah tetanggaku yang ada banyak orang lagi ngobrol-ngobrol.
"Sudah tahu mbah tidak ada?"
"mbah sapa?" pikiranku ke mbah tiriku.
"mbah ton (mbah didepan rumahku)"
"belum, innalillahi wa innailahi rojiun" aku benar-benar kaget.

    Disaat aku mengepel rumah -maklum adik kalau sore ngaji jadi tidak ada waktu ngepel-. "kasihan banget mas (panggilanku dirumah, mengikuti cara manggilnya ortuku)" guman salah satu tetanggaku yang melihat aku ngepel di depan rumah. Aku faham betul kenapa mereka mengasihaniku, karena biasanya aku suka goda mbah Ton. Terlebih lagi setiap aku mau keluar -entah mau ngapelin andha atau mau kemana gitu- aku selalu bercandain mbah untuk kuajak tapi mbahnya selalu tidak mau.

"ajak mbahnya aja mas"teriak tetanggaku yang lain disaat aku mau ngapel.
"iya nih, kuajak mbahnya gak mau"
"khehehe...."mbah tertawa saja.
"masak cowok pergi gak boncengin cewek, eya rugi"
"mau gimana lagi? mbahnya gak mau"

    Di setiap ada kesempatan untuk menggoda aku selalu tidak menyia-nyiakanya. Kalau sepulang dari masjid sholat subuh biasannya mbah kuajak balapan nyampai rumah. "ya gak kuat mbah, mbah uda tua" jawaban mbah-nya.

    Padahal masih kemarin rasanya aku mengajak mbah untuk keluar (ngapel sih), tapi kini mbah sudah tiada gara-gara penyakit yang selama ini menimpanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design