Senin, 07 Maret 2011

Tuhan Tahu Aku Belum Mandi

Jum'at 4 Maret 2011 jam 18.30 WIB. Aku dan jack baru sampai di rumahku. Akupun ngajak jack sholat magrib, sementara jack wudhu aku mengambilkan modem yang mau di pinjem jack. Setelah jack wudhu akupun ngasih modemnya ke jack, lalu aku yang ambil wudhu. Kami Sholat magrib berjama'ah, jack sebagai imam dan aku sebagai makmum. Setelah sholat aku ijin ke Orang tuaku buat nganterin jack pulang karena jack ditunggu keluarganya mau pergi ke ruamah saudaranya yang di Tuban.

Saat itu di rumah cuma gerimis saja. Aku disuruh orang tuaku pakai jaz hujan, akupun menuruti saja.

Akupun berangkat mengantar jack pulang. Semakin jauh motornya dari rumahku, hujannya semakin deras saja. Ujung celanaku mulai basah semuah karena aku lupa belum aku lipat tadi pas sebelum berangkat, aku tak peduli. Ternyata kata Jack aku cuma mengantarkan dia ke Pegadaian Bangil saja karena keluarganya ada yang menjemput di Pegadaian. Akupun nganterin jack nyapai di pegadaian saja.

Diperjalanan pulang aku buka kaca helm yang kupakai karena pandanganku tak jelas jika kacanya ditutup. Air hujan melai mengenai wajahku, sakiiiit bangggeeeet yang kurasakan. sepanjang perjalanan pulang mulutku kubuat kayak orang yang lagi teriak-teriak tuk menahan rasa sakit di wajahku yang kena air hujan kenceng banget.

Pandanganku mulai kabur dan motor yang kubawa mulai tidak seimbang. Motornya mungkin tak kuat kena angin yang sangat kencang saat itu atau karena hampir semua jalan tergenang air.

Aku berpikir "mungkinkah hidupku hanya sampai disini? Aku rela jika hanya sampai disini karena aku punya banyak masalah". Lama-kelamaan aku ingat tadi sebelum pulang dari malang aku belum mandi sore. AKU SADAR, TERNYATA TUHAN TAHU AKU BELUM MANDI. Mangkanya hujannya deras banget, sampai-sampai bajuku ikut basah meski sudah pakai jaz hujan. Mungkin ini cara Tuhan memandikanku.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design