Senin, 28 Maret 2011

Kiamat

Dulu waktu aku kecil pas lagi ngaji ke pamanku sendiri. Pamanku menerangkan masalah Kiamat, kata pamanku yang nerangkan kalo kiamat tuh gunung-gunung bagai kupu-kupu yang berterbangan, dll. Pokoknya ngeri kalo mendengarkannya, pengen lari dari bumi aja pikirku.

Suatu hari aku pergi ke pos ronda di kampungku, pos rondanya ada di atas sungai kecil di tengah kampung depannya masjid. Pintu gerbang masjidnya ada lafad ALLAH yang menurut kami waktu kecil dulu pintu gerbang itu akan dibuat nyerang Dajjal, Dajjal pasti mati kalau kena gerbang itu karena ada lafad ALLAH. Pas aku main-main di sungai yang berada di bawah pos ronda aku melihat ada terowongan jalan air sungai.

Aku setelah melihat terowongan sungai itu mulai tidak takut dengan kiamat, bukan karena ambisiku meninggalkan bumi akan terpenuhi tapi karena terowongan sungai tersebut bisa kubuat tempat persembunyianku nanti jika kiamat.

Namanya juga dulu aku masih kecil jadi berpikirnya gitu, gak tau kalau kiamat tuh seperti apa. Dulu aku berpikirnya kiamat tuh hanya terjadi di atas bumi saja, yang ada di dalam bumi aman-aman saja.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design