Sabtu, 12 Maret 2011

Hidup Adalah Pilihan???

Suatu hari aku pernah bertanya pada temenku tentang apa sebenarnya arti hidup menurutnya, jawaban dia adalah "Hidup adalah pilihan. Hidup hanya sementara, sungguh sia-sia jika hanya dimanfaatkan untuk menyesal...!!".

Jika memang hidup adalah pilihan, kenapa dalam hidup kita harus memilih berbuat baik? Kalo kita memilih berbuat jahat/jelek kita malah dihukum atau dikucilkan. Apakah yang dimaksud pilihan disitu adalah kita bebas memilih dan menanggung resiko yang ada di dalam masing-masing pilihan itu?.Dan dihukum atau dikucilkan disitu termasuk dalam resikonnya.

Bagaimana jika kita tidak tahu resiko yang ada di dalam sebuah pilihan? Bukankah kalau begitu berarti kita bakal memilih dengan asal-asalan? Dan bagaimana jika kita tidak siap/kuat menerima resiko yang bakal kita terima? Apakah kita lebih baik tidak memilih? Bukankah tidak memilih itu adalah sebuah pilihan juga. Ngak tau deh, bingung aku mau ngelanjutin nulisnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design