Senin, 14 Maret 2011

Hari Pikun Sekontrakan

PART 1 :

Aku ingat kejadian di hari senin kemarin. Aku jam 13.38 WIB aku menanak nasi di rice cooker, alasan aku menanak nasi adalah biar entar pulang dari kul jam 17.30 aku bisa langsung siap berbuka. Sejam kemudian nasinya aku tengok ternyata nasinya kebanyakan air. Nasinya sudah matang tapi masih basah semuah karena ada sisa-sisa air. Rice cooker pun aku matikan saja biar airnya entar mengendap di nasinya. Jam 15.00 WIB sebelum aku sholat Ashar aku hidupin lagi rice cookernya, sapa tahu entar airnya bisa menguap. hehehe.....

Setelah sholat, aku mengingat-ingat "apa tadi rice cookernya sudah kumatikan yah?", aku yakin tadi sudah ku matikan. Akupun langsung berangkat kuliah saja meski di luar hujan cukup deras.

17.35 WIB aku pulang ke kontrakan bersama Jack, Pintu kontrakan baru kubuka. "KAMU TADI YANG NANAK NASI LEM?!" tanya gun bernada tinggi, "iya, mangnya napa?" tanyaku balik yang kebingungan. "Tadi Pras pulang kaget karena bau gosong, setelah di cari ternyata nasinya gosong, kamu lupa mematikan rice cookernya ya?" terang gun, "perasaan aku sudah matiin ricce cookernya kok sebelum berangkat kuliah tadi" sangkalku. Kalo bukan aku terus sapa lagi yah??? yang kuliah paling akhir kan aku. hehehe....

PART 2:

Malam itu pukul 22.00 WIB, Jack ngajak aku masak mie instan karena ada sisa nasi buat buka tadi, akunya setuju saja. Pas lagi menunggu jack mengambil air buat dimasak, tiba-tiba HP-ku berdering (ada telpon). Biar tidak di ganggu teman-teman yang sedang ada di depan TV aku pun berjalan menuju lantai dua (tempat jemuran) untuk ngobrol dengan orang yang telpon. Sejampun berlalu, aku putuskan untuk menyudahi telponnya karena sudah larut malam dan perutku mulai agak lapar, terbayang-bayang akan makan nasi+ mie.

Pas aku turun, aku mampir ke kamar jack, ternyata jack sedang main game. "Bukankah tadi jack bilang mau masak mie?" ingetku, aku langsung lihat rice cooker, aku buka rice cookernya. Ternyata, airnya masih tenang dan damai. Setelah kuperhatikan lebih lanjut ternyata rice cookernya belum di hidupin. Jack lupa menghidupkannya. Tahu gini aku tadi tidak minta di udain telponnya, sia-sia aku dari tadi mbayangin nasi+ mie-nya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design