Selasa, 15 Maret 2011

Gajah di Pelupuk Mata Tak Tampak

Gajah di pelupuk mata tak tampak, semut diseberang lautan tampak. Aku akan mencoba menjelaskan alasan kalimat tersebut dengan logika anak TK-ku.

Gajah di pelupuk mata tak tampak, eya wajar lah. Kayak kalau mata kita, kita tempelin ke tembok. Apakah saat itu kita bisa dengan jelas melihat apa yang ada di depan mata adalah tembok?? tidak kan, kita cuma melihat didepan mata kita adalah sebuah bidang yang berwarna (warna temboknya) tanpa tahu itu adalah tembok. Bisa saja kita mengira itu adalah kayu atau apalah yang lainnya.

Semut diseberang lautan tampak, mungkin pake alat pembesar ato pake satelit. Pasti kalian berpikir "Kalo tuk melihat gajahnya pake satelit gimana?", tetap saja tidak kelihatan karena di depan mata kita sudah ada gajanya (GAJAH DI PELUPUK MATA), pandangan kita cuma bisa melihat kulit gajahnya doang dan kita hanya bisa mengira-ngira apa objek yang sedang ada di depan mata kita tersebut. Kalau sudah ada gajah di depan mata kita, mana mungkin kita bisa melihat monitor (menampilkan gambar dari satelit) yang berada di belakang gajah?.

Sekian dulu anak-anak.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design