Selasa, 22 Maret 2011

Benarkah Manusia Tak Ada yang Sempurna?!

Kemarin kalian bilang "Manusia adalah MAHKLUK yang sempurna", tapi tadi pagi kalian bilang "Tak ada MANUSIA yang sempurna. aku bingung apa maksut kalian? kalau kalian bilang kita adalah makhluk sempurna, kenapa kalian bilang tak ada yang sempurna diantara kita?!. Apakah kita ini kalian sebut mahluk sempurna karena yang lainnya lebih tidak sempurna dari kita?.

Ngomong-ngomong kalau boleh tahu, kenapa kita disebut mahluk sempurna? karena kita punya nafsu dan hati nurani kah? lalu, kenapa nafsu kita tak boleh digunakan jika digunakan maka kita akan di cap salah atau tidak bisa disebut manusia sempurna?.

Kalian bilang manusia tak ada yang sempurna karena manusia masih saja pernah salah, meski manusia itu sering melakukan hal yang mengikuti hati nurani. Bukankah itu malah disebut sempurna?! karena mempunyai sisi salah dan sisi benar. Itu beda dengan kalian yang berpendapat manusia akan disebut sepurna ketika manusia tidak pernah melakukan salah, padahal jika tak pernah melakukan salah maka dia hanya punya sisi benar tanpa pernah punya sisi salah atau bisa dibilang masih ada yang kurang sisi-nya. Memang menurutku manusia bisa disebut sempurna ketika manusia masih melakukan kesalahan dan kebenaran, punya dua sisi yaitu salah dan benar.

Manusia punya sisi terang dan gelap masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design